iklan banner

2 Cara Terbaru Mereset Hp Android Ke Setelan Pabrik

Cara Mereset Hp Android Ke Setelan Pabrik 2 Cara Terbaru Mereset Hp Android Ke Setelan Pabrik Anda niscaya pernah mengalami lupa contoh yang menciptakan smartphone terkunci dan tidak sanggup membuka layar android, meskipun Anda telah beberapa kali mematikan dan menghidupkan android, layar android masih terkunci dan terblokir. Untuk memecahkan problem menyerupai ini, Anda sanggup melaksanakan factory reset atau mengembalikan android ke setelan pabrik.

Apa itu factory reset?
Factory reset yaitu cara mengembalikan Android ke setelan pabrik, dengan kata lain sistem Android akan menyerupai gres lagi, sama percis pada ketika Anda membeli dari toko untuk pertama kalinya. Namun, hal ini berlaku untuk softwarenya saja, tidak termasuk hardware.

Jangan lupa untuk membackup semua data penting pada memori eksternal Anda. Seperti aplikasi, foto, gambar, musik dan video. Sedangkan untuk kontak telepon Anda sanggup membackupnya pada kartu SIM. Hal ini dilakukan sebelum melaksanakan factory reset.

Jika tidak, maka semua data pada smartphone Android akan hilang, hal ini tentu saja tidak Anda ingankan. Oia, email dan password yang Anda gunakan juga jangan sampe lupa, supaya pada ketika smartphone Android telah berhasil di kembalikan ke setelan pabrik, Anda tidak perlu lagi repot-repot menciptakan email yang baru.

Kapan factory reset dilakukan?
Ada beberapa alasan ketika Anda harus melaksanakan factory reset, meskipun bergotong-royong hal ini sanggup dilakukan kapan saja. Diantaranya yaitu sebagai berikut.
  1. Saat Anda lupa contoh atau PIN pada layar Smartphone Android
  2. Saat Smartphone Android Mengalami Bootloop atau tidak sanggup masuk ke hidangan dan hanya berhenti pada logo saja.
  3. Saat Smartphone Android menyala, namun tidak mendapatkan respon input atau layar tidak mau disentuh dan tidak sanggup masuk ke menu.
Selain ketiga alasan di atas, masih banyak lagi alasan lainnya. Seperti pada kasus pembelian smartphone bekas (second) yang masih mempunyai banyak aplikasi dan Anda tidak nyaman dibuatnya, Anda sanggup melaksanakan factory reset.

Bagaimana Cara Mereset Hp Android Ke Setelan Pabrik?

Mereset smartphone Android ke setelan pabrik sangat mudah, Anda sanggup melakukannya melalui hidangan pengaturan, namun jikalau Android tidak sanggup masuk ke hidangan pengaturan, Anda sanggup melakukannya melalui recovery mode yang telah tersedia di smartphone Android. Untuk lebih jelasnya yaitu sebagai berikut.

Cara Mengembalikan Android Ke Setelan Pabrik Melalui Pengaturan

  1. Tap hidangan PENGATURAN pada smartphone Android
  2. Lalu Tap CADANGKAN & RESET
  3. Selanjutnya Tap RESET DATA PABRIK
  4. Terakhir, Tap RESET PERANGKAT
  5. Tunggu proses sampai selesai dan biarkan smartphone restart sendiri.
Jika cara ini belum berhasil, Anda sanggup melaksanakan factory reset melalui recovery mode, berikut langkah-langkahnya.

Cara Mengembalikan Android Ke Setelan Pabrik Melalui Recovery Mode

  1. Pastikan smartphone Android Anda mempunyai daya baterai 50%
  2. Lalu matikan smartphone Android
  3. Selanjutnya tekan dan tahan tombol POWER + VOLUME ATAS secara bersamaan. (Untuk Smartphone Android Samsung tekan Tombol HOME + POWER + VOLUME ATAS) ketika smartphone Android menyala, lepas tombol POWER. Sementara untuk VOLUME ATAS jangan lepas dulu sampai muncul logo robot Android.
  4. Kemudian tekan VOLUME BAWAH atau VOLUME ATAS untuk menentukan WIFE DATA/FACTORY RESET
  5. Berikutnya pilih YES … DELETE ALL USER DATA kemudian tekan POWER atau HOME dan biarkan Proses sampai selesai dalam beberapa detik.
  6. Terakhir, pilih REBOOT SYSTEM NOW dan tunggu smartphone akan melaksanakan restart atau booting.
  7. Selesai, smartphone Android sekarang telah kembali kesetelan pabrik.

Jika cara di atas belum sanggup menuntaskan problem juga, gunakan cara terakhir yaitu dengan melaksanakan flash frimware atau instal ulang smartphone Android, untuk hal ini sebaiknya Anda membawa smartphone Android ke tukang service, supaya tidak terjadi kesalahan. Namun, jikalau Anda ingin mencobanya, sanggup Anda cari untuk cara flash frimware melalui forum-forum atau browsing di internet. Terima kasih, semoga bermanfaat.
Sumber http://teknosmash.blogspot.com

0 Response to "2 Cara Terbaru Mereset Hp Android Ke Setelan Pabrik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel