iklan banner

Waspadalah Terhadap Pencurian Data Dari Aplikasi Android Berbahaya!

Teknosmash - Teknologi yang semakin canggih menciptakan kita lebih simpel dan gampang dalam melaksanakan apapun dalam kehidupan sehari-hari kita. Dengan begitu, kita akan lebih gampang dalam menjalani acara kita, salah satunya penggunaan smartphone android yang semakin berilmu dan canggih ini menciptakan kita simpel menjalani sehari-hari. Namun, bagaimana dengan acanya kecanggihan teknologi smartphone ini disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab?
Salah satunya ialah sebuah aplikasi yang kita d0wnl0ad melalui Google Playstore dengan android kita. Ya, aplikasi yang kita d0wnl0ad ini sanggup saja menjadi racun bagi kita, yang mana terdapat beberapa aplikasi android yang sanggup mencuri data langsung kita di dalam android.

Inilah salah satu pola bentuk kejahatan ITE yang perlu kita sadari dan waspadai. Kita musti segera mencegah dan mengatasi adanya kejahatan pencurian data melalui aplikasi android kita.
Mungkin sebagian besar pengguna smartphone android masih belum sadar akan adanya ancaman dalam mend0wnl0ad aplikasi. Pernahkah kita menyadari, ketika kita d0wnl0ad kemudian install aplikasi di android, terdapat perintah untuk mengizinkan saluran ke buku telepon, picture, lokasi, dan lainnya? Hal ini sanggup saja, data-data yang kita punya di dalam android kita terancam dicuri oleh pihak yang tak bertanggung jawab. Sehingga, kita perlu tahu aplikasi apa saja yang mencuri data kita.

Pencurian data di dalam android tidak sanggup kita sepelekan. Karena data yang kita punya sanggup saja sangat penting dan sangat rahasia. Sebagai misalnya ialah data nomor telepon yang kita punya. Ada saja aplikasi yang mencuri data nomor telepon yang kita punya, kemudian disalahgunakan untuk melaksanakan modus penipuan. Ngeri bukan?

Memang, akhir-akhir ini pencurian data merupakan kejahatan terbesar dalam dunia teknologi dan kala ini. Ditambah lagi semakin mudahnya kita melaksanakan d0wnl0ad dan install gratis aplikasi android, menciptakan kita gampang dan sembarangan d0wnl0ad aplikasi melalui Google Playstore. Juga adanya banyak sekali aplikasi media sosial, yang sebagian besar pengguna android mend0wnl0adnya. Tidak sanggup dipungkiri. Bahwa aplikasi yang meminta izin saluran ini sanggup mengancam privasi dan keamanan kita.
Maka dari itu, sangat perlu bagi kita untuk mengetahui aplikasi apa saja yang sanggup mencuri data kita melalui banyak sekali cara, salah satunya ialah hak izin akses.

Cara Mengetahui Aplikasi yang Mencuri Data

Dalam mengetahui aplikasi mana saja yang sanggup mencuri data kita dengan mengumpulkan semua data yang kita miliki dalam android kita ialah dengan aplikasi keamanan yang sanggup did0wnl0ad dan install melalui Google Play Store. Aplikasi tersebut berjulukan MyPremissions – Privacy Shield. Ya, ibarat namanya, kalau aplikasi android yang satu ini tentunya memerlukan hak izini saluran yang mana sanggup melindungai segala aplikasi yang memerlukan hak izini akses. Dengan kata lain, aplikasi ini sanggup melindungi data privasi kita di dalam smartphone android yang kita miliki.


Kelebihan Aplikasi MyPremissions – Privacy Shield

Aplikasi ini terang melindungi android dan data-data di dalam smartphone kita. Beberapa keunggulan atau yang sanggup dilakukan aplikasi ini ialah sebagai berikut:
·         Memindai aplikasi di android yang memakai data;
·         Tidak membutuhkan saluran root untuk melaksanakan kinerja aplikasi;
·         Tampilannya sederhana sehingga sangat gampang digunakan;
·         Dapat melaksanakan pengecekan acara yang kita gunakan dalam media umum ibarat facebook, Google Account, Twitter, Thoo, Instagram, LinkedIn, dropbox, Flikcr, Path, dan lain sebagainya;
·         Dapat mengizinkan atau menolak izin saluran pada suatu aplikasi yang terd0wnl0ad;

Memindai Aplikasi

Cara kerja aplikasi MyPremissions – Privacy Shield ini yang pertama ialah melaksanakan pemindaian aplikasi yang ada di dalam smartphone android kamu. Biasnya, aplikasi ini memerlukan waktu kurang lebih sekitar 2 menit untuk melaksanakan proses pemindaian. Di mana aplikasi ini akan memindai dan menelusuri aplikasi-aplikasi mana saja yang membutuhkan hak izin saluran di dalam android kamu, dan menawarkan isu aplikasi mana saja ynag cenderung sanggup membahayakan privasi alias yang cenderung sanggup mencuri data keamanan kamu.
Dengan begitu, kita sanggup mengetahui aplikasi mana saja yang sanggup kita curigai sanggup mencuri data kita di dalam smartphone android kita.

Mencabut Izin Aplikasi

Aplikasi yang kita d0wnl0ad dan install sebelumnya sanggup dicabut hak aksesnya pada data-data di dalam smartphone android kita oleh aplikasi MyPremissions – Privacy Shield. Di mana cara kerja dari aplikasi ini akan mewaspadai dan melihat apakah terdapat aplikasi yang mencurigakan dan cenderung sanggup mencuri data kita, maka hak saluran aplikasi tersebut pun sanggup dicabutnya dengan aplikasi ini. Nantinya MyPremissions – Privacy Shield, akan menawarkan isu bahwa terdapat aplikasi yang cenderung mencuri data kita. Dengan begitu, kita tinggal cabut hak izin saluran pada aplikasi tersebut dengan menekan tombol Revoke.
Namun, jikalau Anda mempercayai aplikasi yang dicurigai oleh aplikasi MyPremissions – Privacy Shield, Anda tinggal klik tombol Trust.

Itulah cara mengetahui aplikasi mana saja yang cenderung sanggup mencuri data-data di dalam smartphone android kamu. Selamat mencobanya.
Sumber http://teknosmash.blogspot.com

0 Response to "Waspadalah Terhadap Pencurian Data Dari Aplikasi Android Berbahaya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel