iklan banner

Tips Cerdas Belanja Di #Harbolnas 2017: Jangan Kalap!

Foto: ThinkstockFoto: Thinkstock

Jakarta - Berbagai diskon di Hari Belanja Nasional (Harbolnas) memang menggiurkan. Jangan kalap, tetaplah menjadi konsumen cerdas dikala berbelanja di Harbolnas.

Sejumlah persiapan pun perlu dilakukan dikala hari H pesta belanja digelar biar tidak sia-sia. Berikut ialah tips dari iPrice.

Koneksi Internet yang Cepat

Supaya belanja online semakin 'khusyuk', pastikan Anda mempunyai koneksi internet yang cepat biar tidak membuang waktu dengan loading browser yang cukup lama.

Terdapat banyak sekali macam cara yang sanggup Anda lakukan biar belanja online sanggup berjalan dengan lancar jaya. Entah itu pergi ke coffee shop, curi-curi belanja online memakai internet kantor, dan sebagainya. Yang penting jangan melaksanakan cara-cara ilegal, ya!

Cek Flash Sale Tiap Toko Online

Anda sudah bookmark tiap halaman khusus toko online sebelumnya, kan? Saat hari-H, lakukan refresh browser setiap jam.

Beberapa toko online memang suka mengadakan Flash Sale dadakan. Siapa tahu Anda menemukan diskon yang cocok untuk membeli barang impian.

Bagaimana caranya? Anda sanggup menciptakan browser laptop Anda khusus untuk membuka tab berisi semua toko online. Sangat disarankan Anda membuka halaman khusus Harbolnas tiap e-commerce.

Berburu Kode Kupon dari Website Perbandingan Harga

Selain toko online yang menjual produk, kini ini terdapat juga website yang berfungsi membandingkan harga suatu barang dari toko-toko lain, menyerupai iPrice.co.id.

Biasanya website tersebut mempunyai halaman khusus berisi kumpulan kupon dari semua e-commerce di Indonesia.

Anda sanggup memanfaatkan website-website ini untuk menjaring semua instruksi kupon dan diskon belanja dikala Harbolnas, terutama kalau Anda nggak mau ribet membuka tab browser satu-persatu. Praktis dan cepat, kan?

Pastikan Ukuran Baju dan Sepatu Sudah Pas

Perlu diingat bahwa ukuran S, M, L, dan XL setiap merk sanggup jadi berbeda. Jangan pribadi menyimpulkan bahwa Anda akan pas dengan size M hanya sebab biasanya beli baju dengan ukuran itu.

Pilihlah baju di e-commerce yang menampilkan deskripsi lengkap meliputi ukuran, lingkar dada, dan panjang baju. Dengan informasi ukuran yang lengkap tersebut Anda sanggup mengetahui apakah baju pas dengan badan atau tidak.

Selalu Cek Rating dan Review Toko yang Bersangkutan

Khusus bagi Anda yang belanja di e-commerce C2C (costumer to costumer), Anda harus lebih berhati-hati berbelanja online dikala Harbolnas.

Untuk menghindari penipuan dan hal-hal yang tidak diinginkan, selalu cek kembali rating dan review dari toko yang bersangkutan.

Jika dari segi harga, rating, dan review-nya meragukan, sebaiknya Anda mencari pemilik toko lain yang lebih terpercaya.

Pilih Jasa Pengiriman Paling Murah Supaya Hemat

Salah satu hal yang cukup mengganggu dikala belanja online ialah ongkos kirim yang cukup mahal. Apalagi kalau Anda tinggal di luar pulau Jawa, atau jarak antara pemilik toko dengan rumah Anda menyerupai dari Sabang sampai Merauke.

Cara yang paling gampang untuk menghindari ongkir yang mencekik dompet ialah dengan menentukan jasa ekspedisi pengiriman barang yang paling murah.

Selalu Simpan Bukti Transaksi

Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, simpanlah bukti-bukti transaksi menyerupai resi transfer dan histori percakapan antara Anda dengan penjual sampai transaksi benar-benar selesai.

Jika terjadi masalah, kau sanggup menunjukkan bukti-bukti transaksi tersebut untuk membela diri.


*Artikel ini merupakan kolaborasi antara detikINET dengan iPrice.

Sumber detik.com

0 Response to "Tips Cerdas Belanja Di #Harbolnas 2017: Jangan Kalap!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel