iklan banner

Guest Blogging, Teknik Seo Terbaik Tiap Zaman

Ada yang belum mengenal Guest blogging?

 Anda akan menulis untuk blog orang lain Guest Blogging, Teknik SEO Terbaik Tiap Zaman

Guest blogging, berarti ngeblog untuk orang lain. Dalam artian kalau menjadi Guest blogger, Anda akan menulis untuk blog orang lain. Imbalannya, Anda akan menerima sebuah link back ke blog Anda tergantung syarat dan persyaratan yang telah disetujui sebelumnya. Baik didalam konten, maupun pemberian credit tersendiri melalui author box. Lalu, bagaimana bisa hal ini menjadi Teknik SEO terbaik tiap zaman?

Kembali ke prinsip dasar, bahwa semakin banyak link yang mengarah ke sebuah blog, maka Google semakin bahagia untuk memberi posisi elok di SERP-nya. Karena pada mulanya, semakin banyak sebuah blog di linkback, berarti kualitas blog tersebut semakin bagus.

Namun setelah panda dan penguin keluar, maka yang ada hanya situs berkualitas dengan backlink natural saja yang akan mendapatkanya. Guest Blogging Dengan guest blogging, maka link yang Anda sanggup akan benar-benar natural. Dan kalau Guest blogging dilakukan dengan benar, maka tidak hanya itu yang Anda dapat, melainkan beberapa laba ini juga.

  • Trafik meningkat
  • Secara tidak pribadi membantu proses personal branding
  • Menambah jumlah pelanggan RSS
  • Menunjukkan seberapa jauh kemampuan Anda
  • Jika dipakai untuk bisnis, nilai penjualan akan meningkat.
  • Dan masih banyak lagi…
Yang Harus Anda Hindari dalam Guest Blogging Sadari saja, setiap hal selalu ada kekurangannya. Berikut hal-hal yang harus Anda hindari ketika melaksanakan teknik Guest Blogging, Guest Blogging secara berlebihan Semua yang berlebihan, niscaya tidak baik. Setidaknya itu sudah cukup mewakili yang saya sebut di poin ini. 

Guest blogging, sebaik apapun teknik ini, kalau dilakukan secara berlebihan terang akan meninggalkan jejak link pattern yang dicurigai Google. Apalagi sejak zaman Penguin, Link-link tersebut akan dianggap spam yang karenanya akan berdampak jelek bagi Anda sendiri. Guest Blogging hanya untuk mempromosikan diri Bulatkan niat bahwa Anda tulus menulis untuk blog orang lain, setidaknya ketika Anda mulai menulis kontennya. 

Meski pada karenanya Anda memang menginginkan keuntungan-keuntungan tersebut, yang terang hal ini bisa mengurangi kecurigaan pemilik blog. Ya, benar. Sebagian besar blog besar yang mendapatkan guest post akan memperlihatkan aturannya yang super ketat. Selain itu belum lagi proses tahapan review baik oleh pemilik blog maupun editor blog tersebut. 

Jika hingga tertangkap berair Anda menanam banyak link serta konten-konten yang berfungsi hanya untuk mempromosikan diri atau produk yang dijajakan, maka tak menutup kemungkinan hubungan Anda dan blog tersebut putus. Akhirnya Anda tidak lagi bisa mendapatkan izin untuk menulis kembali di blognya. 

Penyalahgunaan Author Bio

Biasanya pemilik blog menyediakan kotak penulis sebagai imbalan, dan biasanya pula para pemburu backlink akan memakai kesempatan ini untuk mengoptimasi SEO blog mereka. 

So jangan sekali-kali me-linkback blog Anda dengan exact anchor keyword blog Anda, alasannya yakni bisa-bisa Google akan menganggapnya sebagai manipulasi link building. Sedikit Tips Saat Guest Blogging Selain dihindari, ada pula beberapa tips yang mungkin bisa lebih menguntungkan Anda ketika menjadi Guest blogger. Apa itu?

Diversity

Diversity is the key.
Ya, keragaman yakni kuncinya. Google sangat tidak suka dengan blog yang hanya menerima backlink dari blog itu-itu saja. Apalagi hanya satu blog dummy. Hal itu tentu sangat tidak etis dimata Google dan memaksa mereka menganggap blog Anda spam belaka. 

Memberikan blog Anda sedikit dan teratur backlink dari banyak sumber saya katakan jauh lebih baik ketimbang banyak backlink dari satu sumber. So sangat disarankan untuk menjadi guest blogger tidak hanya di satu blog saja. 

Relevan Meski telah menjadi Guest blogger di banyak blog besar, berapa banyak laba bila blog besar tersebut tidak relevan dengan topik blog Anda? Maksud saya, bila topik Anda obat kosmetik, apa serta merta Anda akan memaksakan diri menulis untuk blog bertopik alat-alat berat? Meski ranking mengejutkan sekalipun? Saya kira tidak. 

Makara pastikan Anda menentukan blog yang sempurna untuk target Guest blogging. Apa ciri-cirinya? Mungkin akan saya bahas lain kali. Stay tune! Regular Bagian ini optional, meski cukup disarankan semoga menerima lebih banyak trustdari Google. Di zaman panda Anda mengenal bahwa ketika menerima ratusan ribu backlink dalam beberapa waktu saja akan mengundang kecurigaan Google, begitu juga ketika Guest blogging. 

Anda mengembangkan link dengan menulis untuk banyak blog-blog besar, kemudian tiba-tiba pemikiran backlink berhenti berhubung Anda hanya menuliskan satu saja postingan di masing-masing blog. Semakin usang link-link ini terang akan meninggalkan jejak yang sanggup dideteksi Google dan para algoritmanya. Makara saran saya, kalau benar ingin menandakan kinerja Guest blogging, buatlah sebuah time management beserta daftar blog yang menjadi sasarannya. 

Tulis juga di tanggal berapa saja Anda menulis disini, disini, atau disini, dan sebagainya. Hal itu akan menciptakan Anda benar-benar memikat hati mesin pencari terbesar ini. *** Oke, mungkin cukup sekian saja artikel tentang teknik SEO terbaik tiap zaman, Semoga Bermanfaat! Bagaimana berdasarkan Anda?

Sumber http://teknosmash.blogspot.com

0 Response to "Guest Blogging, Teknik Seo Terbaik Tiap Zaman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel