iklan banner

Cara Riset Keyword Atau Kata Kunci Yang Benar

Sebelumnya, mari sejenak melihat kata-kata kunci yang dibidik oleh para penerima lain di DBN Blogodolar ini.
kata kunci yang dibidik oleh para penerima lain di DBN Blogodolar ini Cara Riset Keyword atau Kata Kunci yang Benar

  1. Mas Yudi, membidik keyword “Tankless Water Heater Review” dengan tingkat kompetisi medium dan pencarian lokal sebanyak 5400 perbulannya. Keyword ini dibidik memakai standar software berbayar Long Tail Pro
  2. Mas Agito, membidik keyword “Baby Crib Bedding Set” dengan tingkat kompetisi tinggi dan pencarian lokal sebanyak 1000 perbulannya. Keyword ini dibidik memakai standar tool Google Adwords Targetting Explorer
  3. Mas Wayan, membidik keyword “Bonsai Tree Care” dengan pencarian lokal bulanan sebanyak 3600 perbulannya. Keyword ini dibidik memakai standar software berbayar Long Tail Pro -versi Platinum
  4. Gus Adit, membidik keyword “Phen375 Review” degan tingkat kompetisi rendah dan pencarian lokal eksak bulanan sebanyak 5400 perbulannya. Keyword ini dibidik memakai standar software Traffic Travis dan software berbayar Long Tail Pro
  5. Mas Syaiful, [menyusul]
Bagaimana saya sendiri ? Keyword apa yang saya bidik ?
Singkatnya, saya membidik keyword utama “Paper Craft” untuk blog niche saya. kata kunci yang dibidik oleh para penerima lain di DBN Blogodolar ini Cara Riset Keyword atau Kata Kunci yang Benar
Awalnya saya resah ihwal apa keyword yang akan saya ambil. Karena setahu saya, keyword utama yang diambil sangat kuat bagi sebuah blog dalam jangka panjang, sehingga pemilihan keyword pun harus dipikirkan baik-baik. Perlu dilakukan apa yang dinamakan analisis terhadap keyword-keyword pilihan semoga sanggup berdampak panjang.
Nah, bila sebagian besar penerima memakai software berbayar untuk menganalisa keyword dari segi kompetitornya, saya sendiri tidak. Saya masih tetap memakai dua alat gratis yang mungkin sudah cukup bagi saya.
Apa saja alat itu ? Ini dia.
  1. Google Trends
  2. Google Adwords Targetting Explorer (GAKT)
  3. Tambahan : Plugin SEOQuake dari Mozilla
Kembali ke topik awal, apa alasan saya menentukan keyword “Paper Craft” ? Padahal bila saya mau menganalisa lebih jauh lagi, mungkin saya sanggup mendapati long tail keyword yang benar-benar fokus pada satu hal yang spesifik.
Makara begini, awalnya saya menentukan keyword “Paper craft for kids” dengan pencarian global maupun lokal yang sangat tinggi, sebesar 33.100 pencarian perbulan.
Namun sehabis membaca halaman persyaratan blogodolar, tampaknya saya salah besar. Yang dimaksud oleh mas Yudi disana yaitu mempunyai jumlah pencarian eksak (persis) diatas 1000. Saya lupa dengan kata ‘eksak’ disini, sehingga terpaksa saya harus memulai dari awal lagi.
Tapi itu bukan berarti saya akan menghilangkan keyword ‘Paper craft for kids‘ dari sasaran saya. Saya hanya akan menambahkannya kedalam keyword turunan. Sehingga sanggup disimpulkan bahwa,
  1. Keyword utama : Paper Craft
  2. Keyword turunan : Paper craft ideas, paper crafts for kids, crafts for kids, kids paper crafts, paper crafts, dan papercraft
Lalu apa alasan saya menentukan keyword ini ?
Ada 3 hal paling utama yang menimbulkan saya menentukan keyword satu ini.
  • Keyword “Paper Craft” merupakan keyword berjangka panjang
Jika dilihat dari statistik Google Trends, keyword ini dari tahun ke tahun selalu stabil.
kata kunci yang dibidik oleh para penerima lain di DBN Blogodolar ini Cara Riset Keyword atau Kata Kunci yang Benar
Dari sini sanggup dikatakan bahwa keyword yang saya bidik memangbukan merupakan keyword musiman, melainkan keyword yang berjangka panjang.
  • Keyword “Paper Crafts” mempunyai tingkat persaingan rendah dengan pencarian eksak bulanan yang cukup tinggi
Coba Anda lihat hasil yang ditunjukkan oleh GAKT ketika saya memasukkan keyword ini disana. (bukan eksak)
Terdapat pencarian lokal eksak bulanan sebanyak 2.600 lebih dengan tingkat kompetitor yang tergolong rendah (eksak) menjadi sebuah peluang besar bagi saya untuk menguasai SERP. Dan hasil akhirnya, saya mendapati banyak dolar mengalir ke akun paypal saya.
Yah.. Semoga saja. kata kunci yang dibidik oleh para penerima lain di DBN Blogodolar ini Cara Riset Keyword atau Kata Kunci yang Benar
  • Keyword “Paper Crafts” bukan sesuatu yang asing, namun sebaliknya, familiar
Bagian ini yang paling saya suka. Tahu kenapa ?
Satu hal, Karena keyword  ini sudah familiar di indera pendengaran tiap keluarga. Sehingga bukan hanya belum dewasa saja yang membangun kreativitas mereka, melainkan semua orang juga sanggup melakukannya. Paper craft yang saya maksud disini juga bukan ihwal hanya melipat kertas lipat, namun sanggup juga dikembangkan menjadi sesuatu yang baru.
Saya memang bukan spesialis dalam hal ini, tapi minimal bisa-lah..
Saya tak mau memaksakan diri mengambil niche dimana disitu saya tak sanggup mengembangkannya lebih lanjut. Untuk itu sasaran di DBN kali ini, semua goresan pena akan saya tulis dengan bahasa dan gaya sendiri, sehingga hasil yang saya sanggup pun benar-benar pure dari saya, bukan yang lain.
***
Semua kemungkinan adanya resiko untuk sementara masih saya tampung. Bagian ‘apa teknik yang saya pilih untuk memonetisasi blog niche ini’ mungkin akan saya bahas lain waktu di seri DBN yang lain, Insya Allah.

Sumber http://teknosmash.blogspot.com

0 Response to "Cara Riset Keyword Atau Kata Kunci Yang Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel