iklan banner

Cara Mendapat Windows 10 Fall Creator Update

TEKNOSMASH - Mungkin sebagian besar orang sudah mengetahui kalau Update dari Windows 10 telah dirilis pada tanggal 17 Oktober 2017 kemarin yang sebelumnya sudah melaksanakan banyak kampanye dan uji coba di beberapa tempat. 

Update dari Windows 10 ini dinamakan Windows 10 Fall Creator Update yang mana mempunyai banyak fitur pemanis dan lebih sempurna. Tentunya, hal ini makin banyak orang yang memburunya dengan cara-cara tertentu. Nah, kali ini kita akan membahas bagaimana cara mendapat Windows 10 Fall Creator Update.


Pihak Microsoft pernah menyampaikan bahwa Build yang telah dirilis ke Release Preview Ring ini telah diluncurkan secara perlaham atau bertahap. Jadi, kalau Anda belum bergabung, tenag saja, sebab Update akan selalu tersedia, meskipun dilakukan secara bertahap.


Sebelumnya, kita kasih sedikit gosip mengenai Windows 10 Fall Creator Update. Windows ini mempunyai beberapa fitur yang salah satunya yaitu Feature Mixed Reality. Dari namanya saja sudah ketebak kalau Microsoft telah memakai aplikasi berbasis mixed reality. 


Jadi, sanggup dikatakan kalau Windows 10 Fall Creator Update ini yaitu pengawal dalam sejarah teknologi yang memakai aplikasi berbasis Mixed Reality.


Nah, eksklusif saja deh kita bahas soal bagaimana cara mendapat Windows 10 Fall Creator Update.


Sudah Terdaftar


Langkah pertama yang perlu kita lakukan yaitu mendaftar di Windows Insider Program. Jika belum terdaftar, maka kita tidak sanggup mendapat Windows 10 Fall Creator Update melalui Release Preview Ring. Di dalam registrasi nanti, akan ada tiga pilihan atau cara di antaranya yaitu Fast Ring, Slow Ring, dan Release Preview Ring. 


Langkah registrasi ini tujuannya yaitu untuk mengakses update driver terbaru pada windows.


Dengan melaksanakan akses, maka laba lainnya yaitu bahwa akan ada perbaikan keamanan dan pembaruan lainnya. Dan tentunya, cara ini sanggup dipakai untuk mendapat Windows 10 Fall Creator Update.


Sebenarnya, untuk mendapat Windows 10 Fall Creator Update melalui Release Preview Ring ini tidak jauh berbeda dengan cara memakai fast/slow ring.


Mendapatkan Windows 10 Fall Creator Update dengan Fast/Slow Ring


Sebelum melaksanakan cara ini, sebaiknya Anda backup data terlebih dahulu. Hal ini diharapkan untuk antisipasi jikalau nantinya mengalami kegagalan dalam sata meng-install. Jika gagal install, biasanya data akan terhapus dan hilang. 


Jika sudah mendaftar, dan sudah mendapat update Build 16299.15 terlebih dahulu kemudian keluar dari Windows Insider Program. Lalu, ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:


  •  Buka ‘Setting’
  •  Klik 'Update & Security
  • Klik 'Windows Insider Program'
  • Klik Tombol'Get Started'

Nanti akan muncul kotak perintah yang fungsinya untuk menambahkan akun.

  •  Klik ‘Link an Account’
  •  Klik ‘Continue’

Akan muncul kotak obrolan yang berisi ‘What kind of content would you like to receive?’

  • Pilih dan klik ‘Active development of Windows’
  • Klik ‘Confirm’

Tombol ‘confirm’ akan muncul dua kali. 

Tetap klik ‘confirm’ untuk yang kedua kalinya.


  • Klik ‘Restart’

Tunggulah proses PC Anda bekerja untuk melaksanakan booting atau restart. Jika sudah menyala, Anda sanggup melanjutkan langkah-langkahnya sebagai berikut.

  • Buka ‘Setting’


  • Klik ‘Update & Security’


 • Klik‘Windows Insider   Program’


Nanti akan muncul kotak obrolan perintah yang berisi ‘What pace do you want to get new builds?’ 


Di sini, Anda sanggup menentukan cara antara ‘Fast’ atau ‘Slow’.


  • Klik ‘Windows Update’
  • Klik ‘Check for Updates’

Tunggulah Windows Anda bekerja dan mendeteksi build gres di dalamnya. Build gres ini yaitu Windows 10 Insider Preview Build 16299.15 (build RTM Windows 10). Tunggu dan biarkan windows Anda bekerja untuk melaksanakan proses d0wnl0ad dan dilanjutkan proses instalasi hingga selesai. Umumnya, d0wnl0ad dan instalasi ini memakan waktu 2 hingga 3 jam, tergantung dari kecepatan internetnya.

Cara Mendapatkan Windows 10 Fall Creator Update dengan Release Preview Ring


Sama halnya ibarat mendapat Windows 10 Fall Creator Update memakai Fast atau Slow Ring. Seperti biasa, Anda harus melaksanakan backup data terlebih dahulu untuk antisipasi kehilangan data nantinya ketika melaksanakan proses instalasi jidak gagal melakukannya.


Langkah mendapat Windows 10 Fall Creator Update memakai Release Preview Ring bergotong-royong sama dengan yang di atas, perbedaannya terletak pada pemilihan sesudah melakukan ‘Link an Account’. Setelah klik ‘Link an Account’, selanjutnya yaitu sebagai berikut:


  • Pilih Menu ‘Just Fixes,    Apps, And Driver’
  • Klik ‘Confirm’

Dan langkah berikutnya sama ibarat langkah mendapat Windows 10 Fall Creator Update memakai fast/slow ring.

Itulah gosip cara mendapat dan meningkatkan Windows ke Windows 10 Fall Creator Update. Namun, jikalau Anda tidak mempunyai niat untuk melakukan update, sebaiknya Anda sanggup tinggalkan Program Insider supaya windows Anda tidak ditingkatkan secara otomatis.

Sumber http://teknosmash.blogspot.com

0 Response to "Cara Mendapat Windows 10 Fall Creator Update"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel