iklan banner

Cara Memperbaiki Koneksi Internet Bermasalah Pada Android

Cara Memperbaiki Koneksi Internet Bermasalah Pada Android Cara Memperbaiki Koneksi Internet Bermasalah Pada Android

TEKNOSMASH - Apakah Anda pernah mengalami koneksi internet Android lambat, putus nyambung sampai Android tidak sanggup terkoneksi ke internet? Jika bencana ini terjadi pada ponsel Android Anda, maka sempurna sekali Anda mampir ke web ini. Mengatasi perkara menyerupai ini, memang bukanlah hal yang simpel akan tetapi juga tidak begitu susah, alias susah-susah gampang. Namun, sebelum mengatasi perkara ini, ada baiknya bila Anda mengetahui penyebab bencana tersebut.

Apa Saja Penyebab Koneksi Internet Android Bermasalah?


Jika menyebutkan penyebab Android tidak sanggup terkoneksi ke internet, tentu saja banyak faktor yang menjadikan hal tersebut. Mulai dari kuota data yang sudah habis (limit), aplikasi Android yang usang, pengaturan internet Android yang tidak tepat, sinyal yang jelek dan ini biasanya terjadi bila Anda berada di tempat-tempat pegunungan atau diperkampungan sehingga sinyal susah dijangkau dan menjadikan koneksi internet putus nyambung. dan berikut ini ialah solusi untuk mengatasinya.

Cara Memperbaiki Koneksi Internet Android Bermasalah

Pertama, bila koneksi internet android tiba-tiba hilang, yang harus dilakukan ialah mengecek saldo pulsa, bila pulsa limit segera isi ulang dan aktifkan paket data biar android sanggup terkoneksi kembali ke internet.

Kedua, ialah pengaturan tanggal dan waktu, aturlah (setting) tanggal dan waktu sesuai dengan daerah dimana kau tinggal.

Ketiga, dengan memanfaatkan mode penerbangan, dengan mengaktifkan dan menonaktifkan flight mode untuk memancing sinyal ke android.

Keempat, rajinlah membersihkan chace, dengan membersihkan chace berarti android terbebas dari sampah, sehingga memori internal yang berkapasitas kecil tidak terhambat oleh sampah untuk melaksanakan koneksi internet.

Kelima, mengganti APN setting, APN setting biasanya sudah dibentuk otomatis. Namun, tidak menutup kemungkinan sanggup saja terjadi kesalahan, sehingga sanggup memakai pengaturan APN secara manual sesuai dengan provider SIM yang digunakan. Caranya tap setting APN selanjutnya tap wireless and network kemudian tap mobile network dan Acces Point Name kemudian pilih salah satu provider yang digunakan.

Keenam, memakai aplikasi WiFix, perkara ini bila android yang dipakai terkoneksi ke WiFi atau Hotspot. Namun, tidak sanggup mengakses internet. Maka d0wnl0ad melalui google playstore, kemudian instal dan pilih tombol fix manually.

Terakhir, matikan HP atau android, kemudian copot baterai, kartu SIM dan memori eksternal. Selanjutnya diamkan selama 10 - 20 detik, sehabis itu pasang dan hidupkan kembali Android.

Namun bila dari ke enam cara diatas tidak menciptakan koneksi internet anda membaik saya sarankan untuk membeli alat penguat sinyal, silahkan klik link dibawah :

Beli antena penguat sinyal hp di tokopedia atau Beli antena penguat sinyal hp di lazada

Sangat simpel bukan? Anda pun sanggup mencobanya pada ponsel Android kesayangan Anda bila mengalami masalah Android tidak sanggup terkoneksi ke internet. Semoga bermanfaat.
Sumber http://teknosmash.blogspot.com

0 Response to "Cara Memperbaiki Koneksi Internet Bermasalah Pada Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel