iklan banner

Apa Itu Meningkatkan Secara Optimal Seo On Page Dan Bagaimana Menerapkannya Pada Blog

cara atau teknik yang dipakai dalam rangka mendapat posisi yang anggun di SERP Apa itu Optimasi SEO On Page dan Bagaimana Menerapkannya pada Blog

Optimasi SEO On Page dengan benar

Apa itu SEO?
Search Engine Optimization, atau lebih dikenal dengan sebutan SEO, yaitu cara-cara atau teknik yang dipakai dalam rangka mendapat posisi yang anggun di SERP. SEO sendiri ada bermacam-macam, saya juga pernah membahasnya beberapa kali di blog ini, misalnya artikel mengenai Tips SEO Dasar dan Tips SEO Terbaik.
Oh ya, mungkin sebelum ini Anda juga pernah membaca ratusan kali goresan pena di blog-blog lain mengenai SEO, tapi menyerupai yang Anda ketahui SEO akan terus berkembang dan menggali ilmunya selalu sangatlah disarankan.
Nah, jenis meningkatkan secara optimal SEO ada dua. Optimasi SEO On Page dan Optimasi SEO Off Page. Perbedaan keduanya terletak pada dimanakan meningkatkan secara optimal SEO tersebut dilakukan. Misalkan untuk SEO On Page, meningkatkan secara optimal SEO terletak pada halaman itu sendiri (on page). Lebih jelasnya menyerupai ini.

Optimasi SEO On Page pada Blog dengan Benar

#1 Optimasi Konten

Artikel unik dan bermakna
Konten bernilai tinggi, bermanfaat, dan tidak bersifat mempromosikan diri sendiri maupun sekedar review yang nyampah yaitu solusinya. Hindari konten duplikat. Jangan pernah sekadar copy dan paste artikel orang lain, pahami saja maksudnya dan tulis sendiri dengan bahasa Anda sendiri. Jika memungkinkan, tambahkan poin-poin berdasarkan pendapat Anda sendiri.
Juga jangan sekedar copy dan paste kemudian diubah sebagian kecil saja atau memakai jasa spin artikel. Ingat! Google membenci artikel hasil spin. Baik itu memakai software, atau yang lain. Jika Google sanggup menumpas habis situs spam, apa berdasarkan Anda Google tidak sanggup mendeteksi adanya artikel hasil spin?
Tentukan jarak
Pisahkan artikel unik dan berkualitas dari keseluruhan sampah blog. Beri margin yang cukup dengan sidebar, hindari memasukkan inline ads atau bermacam-macam benda gila tersebut dalam artikel. Tetap jaga kualitasnya di mata pembaca.
Tetap jaga kualitas link keluar
Google percaya pada situs yang menjaga kualitas link, baik link masuk maupun keluar. Makara intinya, perhatikan pada apa yang akan Anda link di blog, bila situsnya adalah authority site seperti wikipedia, sangat disarankan ketimbang mereferensikan situs yang tidak terang asal-usulnya.

#2 Optimasi UX (User Experience)

Desain
Pastikan Anda mempunyai desain unik yang menunjukkan identitas merk Anda. Yakinlah bahwa desain berkualitas juga mempunyai pengaruh yang cukup besar bagi pengalaman pengunjung yang datang.
Page Layout
Tetap jaga navigasi tetap terlihat dan gampang dilakukan. Jangan menciptakan pengunjung resah hanya alasannya yaitu layout halaman yang bertele-tele. Selalu ingat bahwa mereka bukanlah Anda yang mengetahui dimana navigasi-navigasi tersebut berasal.
Kecepatan Akses
Saat sebuah situs mempunyai tingkat kecepatan terusan yang rendah biasanya pengunjung akan merasa malas untuk berkunjung. Dalam artian, ketika mereka tiba dan melihat begitu lambatnya load blog Anda, sanggup jadi mereka begitu saja meninggalkan blog tersebut. Jika melalui Google Analytics, hal tersebut diukur memakai metrik Bounce Rates atau Rasio Pentalan.
Responsivitas
Responsivitas yaitu bagaimana sebuah situs sanggup mengikuti keadaan dengan apa yang dipakai untuk membuka situs tersebut. Hal ini sanggup dilakukan misalkan dengan memakai teknik @mediascreen.

#3 Optimasi Kata Kunci

Seperti yang saya katakan sebelum-sebelumnya, penggunaan kata kunci yang sempurna dan tertarget sanggup saja menjadi teknik yang ampuh dalam menaklukkan SERP Google. Nah dalam pengerjaannya, diharapkan meningkatkan secara optimal beberapa hal berikut.
cara atau teknik yang dipakai dalam rangka mendapat posisi yang anggun di SERP Apa itu Optimasi SEO On Page dan Bagaimana Menerapkannya pada Blog

Page Title
Menggunakan keyword utama yang dibidik pada Judul halaman sanggup menjadi daya tarik tersendiri bagi para searcher. Berdasarkan studi, selain sanggup menaikkan posisi blog di SERP, penggunaan keyword utama yang dibidik sanggup pula meningkatkan konversi klik ke blog Anda.
Headline
Pastikan keyword utama yang Anda bidik juga terdapat pada Headline. Saya sendiri sangat menyarankan untuk memasukkan kata kunci utama pada H1, H2, dan H3, sehingga sanggup membantu posisi blog merangkak naik di SERP Google.
Body Text
Body Text yaitu bab konten yang biasa Anda baca. Memasukkan keyword utama pada bab ini sangatlah disarankan. Tapi sejak adanya Google Penguin, saya sangat menyarankan untuk tidak menggunakannya secara berlebihan, dengan presentase keyword utama yang disebut tidak lebih dari 2.3%.
URL (Unique Resource Locator)
URL sangat sempurna dipakai untuk banyak sekali hal, dan salah satunya yaitu penempatan keyword utama. Selain menambah relevansi sebuah blog dimata Google, penggunaan custom URL yang sempurna sanggup memudahkan para searcher untuk mengetahui apa isi sebuah konten itu sendiri.
‘alt’ Atribut pada Gambar
Pemasangan atribut alt tidak boleh dilakukan sembarangan. Jika ingin hasil yang optimal, saya sangat merekomendasikan untuk memasang atributalt pada gambar sesuai dengan keyword utama yang dibidik. Makara Google pada balasannya akan menganggap blog Anda relevan dan cocok untuk ditampilkan di halaman pertama SERP-nya.
Internal & External Link
Meski terkadang disalahgunakan oleh kebanyakan blogger Indonesia, menggunakan anchor text sesuai dengan keyword utama yang dibidik pada link blog memudahkan Google melaksanakan crawl dan menaikkan posisi blog Anda di SERP.
Meta Description
Penambahan meta description memang bergotong-royong tidak masuk dalam kalkulasi ranking sebagian search Engine menyerupai Google dan Bing. Namun itu juga bukan berarti mereka dianggap remeh. Sebuah meta description yang unik dan menarik seringkali sanggup meningkatkan konversi klik yang cukup besar. Makara tidak ada ruginya, bukan?
Agar lebih teroptimasi, tak ada salahnya menyisipkan sebuah keyword utama pada meta description halaman Anda.

#4 Optimasi Authorship

Rich Snippet
Mengoptimasi authorship sehingga gambar profil muncul di halaman SERP Google bukan lagi merupakan hal asing. Hal ini bahkan menjadi daya tarik dan konversi tersendiri bagi para calon pengunjung.
***
Oke, mungkin itu saja meningkatkan secara optimal seo on page dengan benar. Apa ada yang kurang?
Let me know in the comments!


Sumber http://teknosmash.blogspot.com

0 Response to "Apa Itu Meningkatkan Secara Optimal Seo On Page Dan Bagaimana Menerapkannya Pada Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel