iklan banner

√ 7 Kawasan Paling Seram Di Jawa Tengah, Berani Ke Sana?

Tidak sanggup dipungkiri bahwa mitos-mitos yang berkembang di Indonesia banyak menyebut hal-hal mengerikan dan tentu saja ini menyinggung hal mistis yang seringkali tidak masuk akal. Indonesia mempunyai segudang dongeng mistis yang seolah tidak pernah habis untuk dibicarakan termasuk tempat-tempat yang dikenal angker.


Tempat-tempat menakutkan tersebar di seluruh wilayah Indonesia termasuk Jawa Tengah. Provinsi di pulau Jawa ini memang cukup identik dengan tempat-tempat menakutkan yang menyimpan dongeng mengerikan. Berikut ini ialah 7 tempat paling menakutkan di Jawa Tengah.


7 Tempat Menyeramkan di Jawa Tengah


1. Lawang Sewu


mitos yang berkembang di Indonesia banyak menyebut hal √ 7 Tempat Paling Angker di Jawa Tengah, Berani ke Sana?


Bangunan bergaya Eropa ini sempat dijadikan penjara penyiksaan pada masa penjajahan Jepang. Tidak heran, banyak dongeng mistis di tempat ini. Beberapa lokasi di lawang sewu yakni lorong hantu, sumur, bahkan pintu masuk utama mempunyai banyak dongeng yang mengerikan. Suara jeritan dan busuk amis merupakan salah satu referensi kengeriannya. Lawang Sewu merupakan salah satu bangunan paling bersejarah di Indonesia.


Gedung yang berada di kota Semarang ini dibangun pada tahun 1904-1907 dan merupakan kantor Netherlands-Indische Spoorweg Maatschappij. Nama Lawang Sewu sendiri mengacu pada seribu pintu, adapun jumlah dari pintu di gedung ini tidak mencapai seribu buah namun dengan lebih dari seribu daun pintu ditambah dengan jendela. Dengan demikian, setiap pintu sanggup mempunyai dua atau lebih daun pintu.


Tidak hanya itu, Lawang Sewu sanggup dikatakan sebagai salah satu tempat wisata paling menakutkan di Asia. Kepopuleran Lawang Sewu menjadikannya destinasi wisata bersejarah sekaligus mistis yang mendunia. Ingin tahu lebih lengkap mengenai misteri tempat ini? Baca ulasan selengkapnya di artikel Misteri Lawang Sewu ini.


2. Alas Roban


mitos yang berkembang di Indonesia banyak menyebut hal √ 7 Tempat Paling Angker di Jawa Tengah, Berani ke Sana?


Sejarah kelam jalan tersebut disusul dengan rentetan kecelakaan, para korban seringkali mengalami kejadian yang tidak masuk logika sebelum mengalami kecelakaan. Masyarakat percaya bahwa banyak arwah ingin tau yang mendiami wilayah tersebut dan sering mengganggu insan yang melintas. Alas Roban mengacu pada nama hutan yang dijadikan jalan untuk menghubungkan kota-kota di Jawa Tengah.


Pembangunan Alas Roban sanggup dikatakan sebagai pembangunan yang berdarah, alasannya ialah masa itu banyak pekerja rodi yang menjadi korban kejamnya kerja paksa di zaman Belanda. Konon, jenazah pekerja dibuang begitu saja di sana. Tidak hanya itu, tersiar kabar bahwa pada tahun 1980an, banyak jenazah korban penembakan misterius yang dibuang di hutan Alas Roban. Ada kisah menariknya perihal keangkeran hutan ini yang sanggup dibaca dalam artikel Misteri Alas Roban.


3. Gunung Merapi


mitos yang berkembang di Indonesia banyak menyebut hal √ 7 Tempat Paling Angker di Jawa Tengah, Berani ke Sana?

* sumber: jogja.tribunnews.com


Beberapa tempat yang sangat tersohor lantaran kengeriannya di antaranya ialah bunker Kaliadem serta Pasar Bubrah. Bunker Kaliadem yang terletak di sekitar gunung merapi ini dikenal lantaran sering terdengar bunyi tangisan di sore hari. Sementara itu, Pasar Bubrah merupakan daerah batuan dan pasir yang dipercaya sebagai salah satu sentra keberadaan makhluk halus.


Konon, kalau ada insan yang berlaku tidak sopan, makhluk-makhluk tersebut tidak segan untuk menculiknya. Gunung Merapi yang terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Yogyakarta telah usang dikenal lantaran misteri yang menyelimutinya. Berbagai tempat di wilayah Gunung Merapi dianggap angker terutama lantaran adanya dogma bahwa di sana terdapat kerajaan makhluk halus yang disebut Keraton Merapi.


Tidak hanya dua lokasi di atas, Gunung Merapi yang dianggap lokasi kerajaan tentu saja mempunyai banyak tempat yang angker, nyaris setiap lokasi di gunung ini mempunyai dongeng mistis yang tidak sanggup dianggap sepele. Salah satu penghuni Gunung Merapi yang cukup terkenal ialah Nyai Gadung Melati. Ia dianggap sebagai pimpinan dari pasukan penjaga Keraton Merapi yang kerap mengatakan diri terutama kalau ada insan yang melanggar aturan disana.


4. Grojokan Sewu


mitos yang berkembang di Indonesia banyak menyebut hal √ 7 Tempat Paling Angker di Jawa Tengah, Berani ke Sana?

* sumber: backpackerjakarta.com


Di Grojokan Sewu juga terdapat patung ular yang dianggap sebagai gerbang ke dunia ghaib yang sanggup menciptakan insan tersesat. Tidak hanya itu, diceritakan bahwa pada ketika cuaca sedang berkabut, sering muncul kakek-kakek misterius sedang berdiri di jembatan. Pengunjung yang tidak hati-hati dan menjaga perilaku sanggup tersesat di alam ghaib.


Selain itu, ada dongeng bahwa sepasang kekasih yang tiba ke tempat tersebut sanggup mendapat kutukan sehingga akan terpisahkan. Air terjun di Jawa Tengah ini merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup populer. Namun, siapa sangka bahwa tempat ini mempunyai mitos yang tidak kalah mengerikan. Grojokan Sewu terletak di lereng Gunung Lawu yang tidak kalah terkenal lantaran keangkerannya. Konon, banyak sekali titik di Grojokan Sewu dijaga oleh para kuntilanak.


5. Gunung Lawu


mitos yang berkembang di Indonesia banyak menyebut hal √ 7 Tempat Paling Angker di Jawa Tengah, Berani ke Sana?


Di gunung ini terdapat candi Cheto yang konon dianggap sebagai pintu dunia ghaib. Terdapat juga dongeng mengenai burung jalak misterius berwarna gading. Burung misterius ini disebut sebagai Kyai Jalak yang sering menjadi pemandu bagi pendaki yang tersesat namun mempunyai hati yang bersih.


Indonesia mempunyai banyak gunung yang tersebar di setiap pulau termasuk di pulau Jawa, salah satunya ialah Gunung Lawu. Para penyuka traveling mengakibatkan Gunung Lawu sebagai salah satu pilihan. Walau demikian, gunung yang terletak di Kabupaten Karanganyar ini tidak lepas dari dongeng mistis yang membuatnya menjadi gunung yang dikenal angker.


Di gunung ini, fenomena mistis merupakan hal yang sudah biasa. Para pendaki maupun petugas telah sering menemukan hal tidak masuk logika termasuk kerasukan. Di gunung ini juga terdapat pantangan untuk tidak menggunakan baju berwarna hijau.


6. Pulau Nusakambangan


mitos yang berkembang di Indonesia banyak menyebut hal √ 7 Tempat Paling Angker di Jawa Tengah, Berani ke Sana?


Para penjaga lapas sudah tidak absurd dengan banyak sekali kejadian mistis di Nusakambangan. Tidak hanya itu, beberapa jalan di pulau tersebut juga kerap diselimuti oleh dongeng mistis. Warga sekitar menyebutkan bahwa sering muncul wanita pucat berbaju putih di Pertelon Kamboja. Terdapat pula Jalan Tunggal Panaluan yang sering menelan korban.


Pulau di Jawa Tengah ini dikenal sebagai tempat berdirinya beberapa Lembaga Permasyarakatan dengan sistem keamanan yang ketat. Tidak hanya itu, pulau ini dikenal menakutkan lantaran banyak sekali dongeng misterius dan mengerikan yang tersiar ke banyak sekali wilayah di Indonesia. Pulau ini telah menjadi saksi bagi banyak sekali acara penjara termasuk sanksi terhadap kriminal yang telah berlangsung dari masa penjajahan Belanda.


Warga sekitar percaya bahwa hal ini disebabkan oleh makhluk halus yang merupakan korban eksekusi. Selain itu, terdapat mitos mengenai arwah yang paling berpengaruh yakni Mbah Sukur, seorang laki-laki misterius tanpa kepala.


7. Gunung Slamet


mitos yang berkembang di Indonesia banyak menyebut hal √ 7 Tempat Paling Angker di Jawa Tengah, Berani ke Sana?

* sumber: phinemo.com


Tidak hanya itu, terdapat pula mitos mengenai insan kerdil serta pasar hantu. Manusia kerdil yang dimaksud sangatlah misterius dan pasar hantu merujuk pada wilayah dengan fenomena bunyi yang berisik. Akibatnya, orang-orang berpikir bahwa mungkin saja hal itu disebabkan oleh acara makhluk-makhluk yang tidak terlihat.


Gunung Slamet menjadi tempat menakutkan lainnya di Jawa Tengah. Gunung yang sering menjadi destinasi bagi para pendaki gunung ini konon mempunyai sebuah tempat yang sakral, yakni gerbang dunia ghaib di Jalur Bambangan. Selain itu, Gunung Slamet juga kerap menjadi tempat pesugihan terutama dengan adanya gerojokan yang dijaga oleh siluman naga.


Demikianlah 7 tempat menakutkan di Jawa Tengah yang juga merupakan tempat wisata yang sering dikunjungi wisatawan. Sebagian besar dianggap mempunyai gerbang ke dimensi lain yang tentu saja mempunyai unsur mistis yang kuat. Walau demikian, tempat-tempat tersebut sanggup dikatakan sebagai perpaduan dari keindahan alam dan kekayaan budaya Indonesia termasuk melalui mitos-mitosnya.



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ 7 Kawasan Paling Seram Di Jawa Tengah, Berani Ke Sana?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel