iklan banner

Start Nulis Brot..

START NULIS BROT... 😱

Jemari ini mulai menggeliat ketika pikiran menghantui bahwa aku harus update blog buruk ini. Sudah Sebulan lamanya jari-jari ini berhenti menulis (sempat juga sih nge-darft goresan pena lomba), dan kini yakni waktu yang sempurna untuk menawarkan kesempatan jari-jari ini mengetik dengan bebas tanpa jejak :v  ALAY BANGET Sih Brott..! Oke, kita mulai nulisnya yuk..
 Jemari ini mulai menggeliat ketika pikiran menghantui bahwa aku harus update blog buruk  START NULIS BROT..


SEMINGGU YANG LALU
Seminggu lamanya liburan telah berlalu, hari-hari terasa hampa tanpa rasa (bahasanya orang puitus brott.. jangan NGGUYU ya ;v ) tanpa memegang laptop dan gadget. Mengawali liburan dengan Nyinom (apa sih nyinom? nanti aku bahas dah..) kemudian hari berikutnya menyiapkan diri untuk bergereja. Anehnya, walaupun waktu masih tersisa untuk beraktivitas di malam hari, rasa malas untuk menulis pun menghantui saya, sehingga memanfaatkan INET hanya untuk main game sama sosmed dan YT an. Sehingga data yang keluar tak sebanding dengan data yang masuk. 😑

Disaat belum dewasa lainnya dengan asik dan santai mengawali liburan seru mereka, dengan berwisata bersama keluarga tercinta mengarungi dua samudra (mulai puitis lagi nih pikiran) dengan rasa bahagia yang mereka rasakan, sedangkan aku mengawali liburan dengan beban pikiran yang begitu besar ku rasakan (anjirr nih bahasa..) 😦 Bentar lagi aku UN dan Seleksi PTN, sudah siapkah diriku sekarang? mungkin ini yang menjadi beban pikiran aku ketika ini.Namun disisi lain aku bersemangat untuk mengejar keinginan aku setinggi angkasa :v

Setelah melihat hasil semester ke-5 menciptakan aku terheran-heran, mengapa tidak didalam kondisi aku dikelas yang terlihat rame dan sering mendapat teguran ketika nilai ulangan sangat jelak, tapi jadinya kok Bagus. Mungkin ini yakni salah satu keajaiban Tuhan yang diberikan kepada umatnya yang sudah taat bribadah,😇 Amin. Dan, yang menciptakan aku terheran-heran yakni nilai FISIKA aku yang hampir perfek Brott.. bagaiaman tidak nilainya kurang dua poin aja udah maksimal (Bukannya sombong loh ya) dan Bahasa jerman pun tak mau kalah juga loh.. Nah, itu yang menciptakan aku bersyukur kepada Tuhan YME dan menciptakan aku semangat untuk kedepanya, daoakan aku ya Brott.. 🙏

O iya, hampir Lupa Brott.. nonton filmnya Om Radit yang gres bikin kau ngakak loh Brott, jangan hingga lupa nonton ya.. :v

SEMINGGU KEDEPAN
Masih menjadi misteri (pikiran kosong) mau kemana dan ngapain satu ahad kedepan untuk mengisi liburan. Nah, dijadwal aku (yang aku buat 6 bulan yang lalu) Sebenarnya dua ahad liburan ini mau aku habiskan untuk dirumah, happy time to blogging and reading. Mungkin satu ahad kedepan aku akan mulai mencar ilmu lebih ulet untuk mempersiapkan ujian nasional yang segera aku hadapi brott.. Dan mengisi sela-sela waktu mencar ilmu aku untuk Happy Blogging menyerupai kini ini Brott.. Kalau mau nulis bareng sama saya, cus eksklusif saja ke rumah saya.. :c

Mungkin itu yakni jadwal aku untuk menghabiskan satu ahad liburan tersisa (tersiksa) ini brott.. Oke sudahan hingga disini ya brott, lanjutin besok lagi ya. Sebenarnya masih ada yang masih aku tulis (ketik) lagi nih brott, tapi berhubung sudah sore waktunya mandi nih jadi lanjut besok lagi ya..


Bentar.... bentar.... berhubung ketika ini cuaca diluar masih hujan dan air kamar mandi aku sangat dingin, aku lanjutin lagi aja, sepakat deh.. :v

Nyinom
O, iya hampir lupa.... Tadi kan diatas aku mau kisah soal Nyinom itu ya? Oke, apa sih nyinom? Untuk apa sih nyinom?
Nyinom sendiri identik dengan Iseh Enom (bahasa jawa brott) yang artinya Masih Muda.. Nah, nyinom di Klaten yakni sekumpulan muda-mudi desa yang meluangkan waktu dan tenaganya untuk membantu mengahantarkan masakan pesta di program pernikahan, jagong, dan lain-lain yang bekerjasama dengan masakan (nah loh, yang suka makan jangan baperan ya..) Nah, kiprah sinoman yakni menghantarkan masakan kepada para tamu untuk dimakan (ya iyalah, masa cuma suruh liat) Nah, disini para pemuda-pemudi desa diberi kiprah untuk menjadi sinoman, kenapa sih gak sewa aja? Ini masih suasana desa brott.. yang masih bekerjasama dan identik dengan gotong royongnya, jadi jangan heran ya kalau pemuda-pemudi di desa mau nyinom (tapi juga masih banyak yang kabur, ketika nyinom loh..)

Sudah tau ihwal nyinom kan? Sekarang................ eemmmmmmm......... mau nulis apa lagi coba? Ada ide? haaa? haaaa?

O, iya Kita bahas nilai aku aja yuk!
Sudah aku berikan sedikit citra diatas ihwal nilai aku di semester 5 ini. Nah, semeseter lima ini menjadi semester terakhir untuk memilih kita diterima atau tidaknya di Perguruan Tinggi Negeri lewat jalur SNMPTN loh.. Jadi, nilai kita harus naik paling tidak sejajar dengan baik untuk sanggup mempunyai peluang yang manis di SNMPTN. Saya sadar, nilai aku tidak ada apa-apanya kalau harus bersaing dengan jutaan pelajar jago di kota-kota. Sedangkan aku hanya anak desa yang sekolah di Sekolah Menengan Atas BAYAT (tapi jangan salah loh ya, disini juga manis kok). Saya tetap optimis untuk sanggup menjadi salah satu Lucky man dalam perebutan bangku Perguruan Tinggi Negeri lewat jalur SNMPTN ini, doain aja ya Brot..

O, iya kalau dibandingkan 4 semester sebelumnya, mungkin di semester ini nilai aku lebih baik deh.. gimana tidak, rata-ratanya sangat manis loh.. 80++ :v (pakai plus-plus segala) Yak, tak habis pikir aku ini. Lewat doa dan pemberian orang tua, aku diberikan keajaiban Tuhan untuk mendapat nilai yang manis ini. Namun, ini untuk menciptakan aku lebih semangat lagi untuk menghadapi semester 6 dan UN dan Seleksi PTN, dan ujian hidup :v biar tetap tabah dan tabah untuk mengatasinya.

O, iya sebab kini sudah jam 18.00 WIB maka aku putuskan untuk mengakhiri kisah hari ini yu brott.. kita sambung besok lagi ya... terima kasih loh...

*MOHON DOANYA UNTUK UN DAN SELEKSI Perguruan Tinggi Negeri SAYA YA BROTTT..
SEMOGA SAYA MENDAPATKAN NILAI UN YANG TERBAIK DAN DITERIMA DI Perguruan Tinggi Negeri FAVORIT, Amin... 🙏😇

Sumber http://bagasajiharvian.blogspot.com/

0 Response to "Start Nulis Brot.."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel