iklan banner

Penyebab Utama Penyakit

" Penyebab terbesar penyakit keturunan ialah warisan kebiasaan-kebiasaan yang mengakibatkan penyakit tersebut "


 Penyebab terbesar penyakit keturunan ialah warisan kebiasaan Penyebab Utama Penyakit

          Banyak Orang yang ketika memasuki usia setengah baya atau renta menderita penyakit yang sama dengan orangtua mereka, menyerupai diabetes, hipertensi, jantung, dan kanker. Saat hal itu terjadi, sebagian orang berkata, " Memang mustahil aku terhindar dari kanker, sebab penyakit kanker diturunkan dalam keluarga saya." Namun, itu tidak benar. Saya tidak menyampaikan bahwa tidak ada faktor genetis yang berperan, tetapi penyebab terbesar penyakit keturunan ialah Mewarisi Kebiasaan-kebiasaan yang mengakibatkan penyakit tersebut.


          Kebiasaan-kebiasaan di rumah secara tidak kita sadari terpatri dalam benak bawah umur selama ia dibesarkan. Kesukaan akan jenis masakan tertentu, cara memasak, gaya hidup, dan nilai-nilai, bermacam-macam antara satu keluarga dengan keluarga yang lain. Namun, orangtua dan bawah umur yang tumbuh dalam rumah tangga yang sama mempunyai kesukaan yang hampir sama. Dengan kata lain, bawah umur cenderung menderita penyakit yang sama dengan orangtua mereka, bukan mereka mewarisi gen yang mengakibatkan penyakit itu, melainkan sebab merek mewarisi kebiasaan-kebiasaan gaya hidup yang mengakibatkan penyakit tersebut.

          Jika mewarisi kebiasaan-kebiasaan baik, menyerupai menentukan bahan-bahan masakan yang segar dan air yang baik, menjalani gaya hidup yang pantas dan tidak banyak minum obat, kelak bawah umur akan lebih gampang menjaga kesehatan. Namun, dengan mewarisi kebiasaan-kebiasaan buruk, menyerupai mengkonsumsi banyak masakan yang teroksidasi, terlalu banyak bergantung pada obat-obatan, dan mempunyai gaya hidup yang buruk, bawah umur itu akan cenderung menjadi tidak sehat, atau bahkan labih jelek daripada orangtua mereka.

         Dengan begitu, bawah umur mewarisi kebiasaan-kebiasaan baik atau jelek dari orangtua mereka. Orang cukup umur yang semenjak kecil di perintah oleh orangtua minum susu setiap hari sebab susu baik bagi badan mungkin masih minum susu hingga pada ketika ini, dengan kata-kata orangtua mereka terpatri di benak mereka. Hanya dengan merenungkan sendiri, dengan berhati-hati atas kebiasaan-kebiasaan kita, menguji gosip nutrisi terbaik masa kini, dan bertanggung jawab, barulah kita sanggup mewarisi kebiasaan yang sehat bagi generasi berikutnya.


Demikian, Tulisan aku mengenai Penyebab Utama Penyakit. Lalu tunggu apa lagi, segera perbaiki contoh kebiasaan anda, MULAI DARI SEKARANG..!!


" Jaga Kesehatanmu, Sebelum Sakit Menghampirimu "


Dikutip dari : Buku The Miracle of ENZYME

Sumber http://bagasajiharvian.blogspot.com/

0 Response to "Penyebab Utama Penyakit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel