iklan banner

Manfaat Berpuasa Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Tubuh. Apa sih Manfaat Berpuasa Bagi Kesehatan tubuh Kita? Pada kesempatan ini saya akan memberitahu kepada teman mengenai apasih Manfaat dari kita Berpuasa. Berikut Ulasannya.
 Apa sih Manfaat Berpuasa Bagi Kesehatan tubuh Kita Manfaat Berpuasa Bagi Kesehatan Tubuh          Salat Tarawih ini yaitu Salat khusus yang hanya dilakukan pada bulan Ramadan. Salat tarawih, walaupun sanggup dilaksanakan dengan sendiri-sendiri, umumnya dilakukan secara berjama'ah di Masjid. Terkadang sebelum pelaksanaan salat tarawih pada tempat-tempat tertentu, diadakan ceramah singkat untuk membekali para jama'ah dalam menunaikan ibadah pada bulan bersangkutan. Setelah melakukan sholat tarawih, biasanya eksklusif di lanjutkan dengan sholat witir sebanyak 3 rakaat.

Manfaat Puasa

Berpuasa sendiri memiliki Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Tubuh, dan saya akan memperlihatkan goresan pena mengenai manfaat puasa bagi keshatan itu sendiri, berikut ulasannya :

1. Dapat berpikir lebih Kreatif

Manfaat Puasa yang pertama yaitu sanggup membantu otak untuk berpikir kreatif. Rasa lapar ketika berpuasa merupakan dilema yang masuk akal apabila rasa lapar memaksa untuk berpikiran lebih tajam dan lebih kreatif.

2. Mengurangi berat badan

dengan berpuasa tubuh anda akan lebih gampang untuk menurunkan berat tubuh anda. Tidak perlu berpusing dengan progran diet, dengan makan masakan secukupnya dan tetap mengonsumsi masakan yang sehat selama berpuasa, berat tubuh anda akan menurun.

3. Mengurangi Kebiasaan-kebiasaan buruk

Dengan berpuasa tentunya kesehatan anda akan lebih terjaga. Kebiasaan-kebiasaan jelek anda menyerupai Merokok, akan berkurang selama anda berpuasa, sehingga tubuh anda akan lebih sehat.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Dalam keadaan puasa ternyata sanggup meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hasil penelitian memperlihatkan ketika puasa terjadi pengangkatan limfosit sampai sepuluh kali lipat. Kendati keseluruhan sel darah putih tidak berubah ternyata sel T mengalani kenaikkan pesat. Perubahan aksidental lipoprotein yang berkepadatan rendah ( LDL ), tanpa diikuti penambahan HDL. LDL merupakan model lipoprotein yang meberikan efek stumulatif bagi respon imunitas tubuh.

5. Menurunkan Kadar gula darah & Kolestrol

Puasa sanggup menurunkan kadar gula darah & kolesterol. Oleh alasannya yaitu itu, puasa sangat dianjurkan bagi perawatan mereka yang menderita penyakit diabetes, kolesterol tinggi dan darah tinggi. Seorang pasien bahkan dibolehkan berpuasa, kecuali mereka yang menderita sakit diabetes yang sudah parah, jantung koroner dan kerikil ginjal.

Demikian, Tulisan singkat saya mengenai Manfaat Berpuasa Bagi  Kesehatan Tubuh semoga goresan pena saya ini bermanfaat bagi anda. Terima Kasih


Sumber http://bagasajiharvian.blogspot.com/

0 Response to "Manfaat Berpuasa Bagi Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel