iklan banner

Cara Memakai Android Untuk Pengguna Yang Mengalami Gangguan Penglihatan

Cara Menggunakan Android Untuk Pengguna Yang Mengalami Gangguan Penglihatan - Android sistem operasi ketika ini yang telah dipakai oleh produsen smartphone di dunia mulai dari perusahaan smartphone yang menjual dengan harga murah sampai mahal. Semua tersedia sesuai desain body dan spesifikasi yang elok semua tergantung keuangan anda.
Cara Menggunakan Android Untuk Pengguna Yang Mengalami Gangguan Penglihatan  Cara Menggunakan Android Untuk Pengguna Yang Mengalami Gangguan Penglihatan
Selain itu, bagi anda yang mengalami gangguan menyerupai penglihatan tidak perlu khawatir kalau anda menginginkan untuk memakai smartphone android. Anda tidak perlu membeli smartphone android yang khusus untuk mata rabun. Karena semua smartphone android mulai dari yang murah sampai yang mahal mempunyai fitur ini yang cocok untuk pengguna gangguan mata.

Dan bagi anda yang mempunyai gangguan penghilatan menyerupai mata rabun dan menginginkan untuk memakai smartphone android, berikut ini cara memakai smartphone android pada pengguna yang mempunyai gangguan penglihatan.

Solusi Menggunakan Android Untuk Pengguna Gangguan Mata

1. Mengaktifkan Color Inversion

Bagi anda yang memiiki penyakit gangguan mata anda dapat mengaktifkan fitur color inversion ini. Fitur ini mempunyai kegunaan bagi anda untuk mempermudah anda dalam membaca tulisan. Color inversion ini merupakan fitur membalikan warna semua yang ada pada smartphone android. Makara kalau goresan pena pada smartphone berwarna putih maka akan menjadi hitam, begitu juga untuk sebaliknya.

2. Memperbesar Ukuran Font

Jika anda tidak dapat melihat menyerupai rabun pada mata anda, sebaiknya anda dapat memperbesar ukuran font. Android juga dibekali fitur untuk memperbesar font tulisan. Dengan cara ini anda dapat melihat terperinci kalau anda mempunyai gangguan mata.

3. Mengaktifkan Magnification Gesture

Biasanya kalau seseorang mempunyai penyakit atau problem gangguan mata menyerupai rabun terkadang mereka akan mendekatkan layar smartphonenya ke mata mereka. Tetapi dengan anda mengaktifkan fitur Magnification Gesture akan mempermudah anda dalam memperbesar atau memperkecil semua sajian atau elemen yang ada pada smartphone android anda.

Cara mengaktifkan fitur ini yaitu silahkan anda masuk ke “Setting / Pengaturan” kemudian “Accesbility” kemudian “Magnification Gesture”.

4.Menggunakan Fitur Talkback

Agar anda gampang dalam memakai smartphone meskipun anda mempunyai gangguan penglihatan, sebaiknya anda memakai fitur talkback ini. Dan perlu anda ketahui, disaat anda mengaktifkan fitur ini, aka nada paduan yang harus anda ikuti dari moderator. Makara biar anda tidak kebingungan dalam menggunakan, sebaiknya anda jangan melewatinya.

Dengan mengaktifkan fitur ini, maka smartphone anda akan terdengar berbunyi bunyi apa yang sedang anda tekan pada smartphone android anda tersebut. Sehingga kalau anda menekan apapun meskipun mempunyai gangguan penglihatan tidak akan salah alasannya yaitu akan terdengar apa yang sedang anda tekan.

Diatas itulah Cara Menggunakan Android Bagi Pengguna Gangguan Penglihatan semoga bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas.


Sumber http://utility-share.blogspot.com

0 Response to "Cara Memakai Android Untuk Pengguna Yang Mengalami Gangguan Penglihatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel