iklan banner

√ 10 Lagu Indie Terbaik Di Indonesia, Ada Lagu Favoritmu?

Ngomong-ngomong soal lagu, bekerjsama aneka macam jenis ajaran lagu yang ada di dunia khususnya Indonesia. Beberapa di antaranya yaitu pop, rock, dangdut, dan yang tak kalah terkenal yaitu lagu-lagu beraliran musik indie yang ketika ini tengah naik daun kepopulerannya alasannya banyak disukai oleh hampir semua kalangan terutama anak muda.


Musik dengan ajaran indie sendiri bukanlah ajaran musik gres alasannya sudah ada sejak  tahun 1980-an di Inggris. Apa sih bekerjsama musik indie itu? Banyak orang yang menyalah artikan apa itu indie musik, sehingga mereka menganggap indie sebagai genre atau sebuah gaya fashion. Padahal, anggapan tersebut sangat berbeda jauh dari pengertian musik indie yang sebenarnya.


Kata indie merupakan kependekan dari kata independent yang artinya sendiri, bebas, atau mandiri. Ya, musik indie merupakan musik yang diciptakan oleh para musisi secara berdikari dalam proses recording dan publishing. Tak sedikit orang yang lebih menentukan musik-musik indie dibandingkan dengan musik lainnya alasannya musik indie mempunyai ciri khasnya sendiri serta lirik lagunya yang easy listening.


Di Indonesia sendiri, para musisi indie banyak bermunculan dengan karya-karyanya yang luar biasa sehingga menarik banyak perhatian para penikmat musik. Lagu-lagunya yang santai dan penuh makna menjadi alasan seseorang sangat menyukai musik indie ini. Di bawah ini akan kami bagikan beberapa lagu indie terbaik di Indonesia versi Bacaterus yang wajib ada di playlist-mu!


10 Lagu Indie Terbaik di Indonesia


1. Aku Tenang – Fourtwnty




Saat ini, Fourtwnty menjadi salah satu grup band indie yang sudah sangat terkenal berkat lagu-lagu yang diciptakannya sangat menarik banyak perhatian publik terutama para pecinta musik. Lagu-lagu Fourtwnty mempunyai ciri khasnya sendiri yaitu lirik-lirik yang dipakai sangat penuh makna sehingga memperlihatkan peluang untuk para pendengarnya berimajinasi.


Lirik khasnya membawa para pendengar lagu-lagu Fourtwnty berpetualang menembus dimensi lain serta berpetualang dengan imajinasi yang liar. Salah satu lagu yang sangat terkenal dari Fourtwnty yaitu “Aku Tenang” dan menjadi lagu yang paling digemari banyak orang di Indonesia.


Lagu “Aku Tenang” ini bercerita ihwal seseorang yang mencicipi ketenangan ketika bersama pasangannya sebagai bentuk rasa syukur atas apa yang ia miliki. Hal tersebut sangat digambarkan terperinci dari liriknya yang bisa membuatmu jatuh cinta dan selalu ingin mendengarkannya.


2. Sampai Makara Debu – Banda Neira




Sampai jadi debu merupakan salah satu lagu yang diciptakan oleh grup band ajaran indie yang cukup terkenal di Indonesia. Ya, Banda Neira. Lagu “sampai jadi debu” merupakan lagu yang diciptakan oleh Nanda yang mana Nanda ini merupakan personel dari Banda Neira. Lagu ini bekerjsama terinspirasi dari kakek dan neneknya sehingga didedikasikan untuk mereka.


Terinspirasi dari kisah cinta kakek dan neneknya yang saling menyayangi hingga janjkematian menyebabkan lagu ini dipenuhi kata-kata bermakna. salah satu liriknya mengatakan


Selamanya hingga kita tua, hingga jadi debu ku di liang yang satu-ku di sebelahmu” memberi para pendengarnya sebuah makna akan kesetiaan dan cinta sejati.


3. Wish You Were Here – Endah n’ Rhesa


 bekerjsama aneka macam jenis ajaran lagu yang ada di dunia khususnya Indonesia √ 10 Lagu Indie Terbaik di Indonesia, Ada Lagu Favoritmu?

* sumber: www.lorongmusik.com


Bagi kau para p0juang LDR atau hubungan jarak jauh dengan seseorang yang kau sayangi, lagu “Wish You Were Here” karya musisi jazz indie ini sangat cocok untuk kau jadikan playlist alasannya lagu ini sangat yummy didengarkan. Bukan hanya alunan musiknya yang menyentuh, tetapi juga makna yang terkandung dalam liriknya.


Lagu ini bercerita ihwal kerinduan yang sedang dirasakan seseorang pada sesuatu yang sangat ia cintai. Bukan hanya soal pacar, lebih jauh dari itu, lagu ini juga bermakna ihwal kerinduan kepada orang-orang yang kita cintai menyerupai keluarga atau kampung halaman daerah kita dibesarkan.


Lirik lagunya yang sangat identik dengan kerinduan ini sanggup membawa para pendengarnya berimajinasi pada hal yang ia rindukan. Wah, sangat cocok untukmu yang tengah merindu.


4. Resah – Payung Teduh




Bagi orang Indonesia, tampaknya tidak mungkin jikalau seseorang tak mengenal grup band jazz indie yang satu ini. “payung teduh” merupakan grup band dengan lagu-lagunya yang sangat dicintai banyak orang. salah satu lagu yang sangat menyentuh hati dan paling terkenal yaitu lagunya yang berjudul “resah”


Lirik yang disajikan dalam lagu “Resah” ini penuh akan makna konotasi di dalamnya. Konon, terdapat kisah menarik di balik lagu “Resah” ini yaitu kisah seseorang yang tengah dirundung persoalan percintaan dan mengakhiri persoalan tersebut dengan cara yang salah. Percaya atau tidak, niscaya selalu ada pesan tersirat disetiap kejadian.


5. Akad – Payung Teduh


 bekerjsama aneka macam jenis ajaran lagu yang ada di dunia khususnya Indonesia √ 10 Lagu Indie Terbaik di Indonesia, Ada Lagu Favoritmu?

* sumber: www.mldspot.com


Masih dengan grup band yang sama yaitu payung teduh, namun dengan suasana yang berbeda. Jika sebelumnya lagu “Resah” menyajikan makna menyedihkan sekaligus menegangkan alasannya kisah di balik lagu tersebut, lagu yang satu ini memperlihatkan suasana senang ihwal sebuah ijab kabul sehingga lagu yang satu ini diberi judul “Akad”.


Lagu ini menggambarkan kebahagiaan mengenai ijab kabul serta secara tidak pribadi memberi pengertian bagi para pendengarnya bahwa menikah merupakan hal yang sangat dinanti-nantikan baik bagi perempuan ataupun pria. Alunan musiknya yang yummy didengar menciptakan lagu ini banyak menuai kebanggaan dari para penikmatnya.


6. Yang Patah Tumbuh – Banda Neira


 bekerjsama aneka macam jenis ajaran lagu yang ada di dunia khususnya Indonesia √ 10 Lagu Indie Terbaik di Indonesia, Ada Lagu Favoritmu?

* sumber: www.mldspot.com


Banda Neira memang tak ada habisnya menghidangkan lagu-lagu indie yang penuh makna sehingga terus bertahan di hati para penggemarnya. Meskipun grup band ini telah resmi bubar pada tahun 2016, namun karya-karyanya terus menggema hingga ketika ini.


Salah satu lagu indie terbaiknya yaitu “yang patah tumbuh” menjadi kebanggaan tersendiri di hati para pecinta musik-musik indie. Lagu “yang patah tumbuh” bercerita ihwal makna hidup yang terus berputar. Dimulai dari keterpurukan yang dialami, hingga menemukan sebuah titik untuk bangun dari keterpurukan tersebut. Tentunya sangat memotivasi kita semua.


7. I Remember – Mocca




“I Remember” yang artinya saya mengingat yaitu lagu dari grup band Mocca yang bercerita ihwal nostalgia pada beberapa kenangan yang pernah dilalui bersama pasangan. Lagu ini menceritakan bagaimana pertama kalinya kau dipertemukan dengan ia yang menjadi cintamu. Bagaimana ia menatap, tersenyum, serta melaksanakan hal-hal yang ia sukai.


Bagi kau yang ingin bernostalgia bersama pasangan, lagu ini cocok mengiringi nostalgia tersebut alasannya liriknya yang easy learning serta bisa membawamu bernostalgia pada momen berarti dalam hidupmu.


8. Fana Merah Jambu – Fourtwnty


 bekerjsama aneka macam jenis ajaran lagu yang ada di dunia khususnya Indonesia √ 10 Lagu Indie Terbaik di Indonesia, Ada Lagu Favoritmu?

* sumber: agunghermawanhr.blogspot.com


Kembali lagi pada grup band yang tak lagi diragukan kepopulerannya, Fourtwnty dengan lagu yang juga terkenal alasannya digemari oleh banyak kalangan terutama sampaumur yang tengah dimabuk asmara berjudul “fana merah jambu”


Lagu ini bercerita ihwal seseorang yang tengah jatuh cinta sehingga hal-hal udik terlihat sangat lucu. Selain liriknya yang gampang diingat, alunan musik pengiringnya pun sangat yummy di dengar terlebih didengarkan bersama orang terkasihmu.


9. Senja di Ambang Pilu – Danilla




Pernah dengan “Danilla”? Ya, Danilla ini merupakan musisi muda berbakat yang tengah naik daun alasannya lagu-lagunya yang yummy di dengar serta banyak disukai. Salah satu lagunya yang terkenal yaitu “senja di ambang pilu”


Danilla mengungkapkan lagunya ini bercerita mengenai kerinduan yang dirasakan di sore hari atau ketika senja. Sangat cocok di dengarkan ketika merindu, ya!


10. Waktu yang Salah – Fiersa Besari




Bukan hanya seorang penulis, Fiersa Besari juga merupakan musisi berbakat yang digemari banyak orang alasannya lagu-lagunya yang sangat yummy di dengar. Bukan hanya dalam alunan musik, tetapi juga setiap lirik dalam lagunya bisa menyentuh perasaan sehingga tak heran jikalau lagu-lagunya selalu dicintai oleh para penikmat musik di Tanah Air.


“waktu yang salah” merupakan satu dari banyaknya lagu yang dicintai orang-orang alasannya bisa menyentuh hati berkat lirik yang dipilihnya. “waktu yang salah” bercerita ihwal sepasang laki-laki dan perempuan yang saling mencintai. Akan tetapi, rasa cinta tersebut terhalang alasannya waktu yang dijalani ketika itu dirasa kurang sempurna atau cinta segitiga.


Itu ia beberapa lagu-lagu indie terbaik versi Bacaterus. Menurutmu, mana yang paling menarik dan yummy di dengar? Kian hari, musik-musik indie di tanah air ini semakin berkembang dan menghadirkan musisi-musisi berbakat yang gres sehingga lagu-lagu indie di Indonesia terus tumbuh dan semakin maju menyaingi lagu-lagu indie yang ada di dunia.


Semoga saja kedepannya ajaran musik indie terus hidup di Indonesia dan terus menjadi ajaran musik yang disenangi oleh banyak orang, serta bisa menembus dunia Internasional. Dengarkan juga lagu-lagu yang bakal menciptakan tidurmu nyenyak dalam artikel lagu yang yummy didengar sebelum tidur.



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ 10 Lagu Indie Terbaik Di Indonesia, Ada Lagu Favoritmu?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel