iklan banner

√ Yuk, Kenali Ukuran Dan Kapasitas Mesin Basuh Sebelum Membeli

Mesin basuh tidak hanya dibedakan menurut jenisnya saja (top loading dan front loading), tetapi ada juga ukuran menurut jenis dan kapasitasnya. Kapasitas mesin basuh ini menentukan seberapa banyak pakaian yang bisa dicuci di dalamnya. Jangan hingga Anda membeli mesin basuh yang terlalu kecil kapasitasnya untuk mencuci baju Anda sehari-hari.


Nah, semoga mesin basuh sanggup bekerja secara optimal, Bacaterus akan menawarkan warta mengenai ukuran dan kapasitas mesin basuh nih! Sebelum membeli, baca dulu warta berikut ini semoga Anda tidak salah membeli mesin basuh idaman.


Ukuran Mesin Cuci Sesuai Jenisnya


Mesin basuh bukaan atas (top loading) dan mesin bukaan depan (front loading) yaitu jenis mesin basuh yang ketika ini dijual di pasaran. Namun, perlu Anda ingat bahwa mesin basuh top loading mempunyai dua varian yang berbeda, yakni mesin basuh 1 tabung dan 2 tabung.


Kali ini, Bacaterus ingin mengajak Anda untuk mengenal ukuran mesin basuh menurut jenisnya semoga Anda bisa menentukan mesin basuh yang ukurannya sesuai dengan kapasitas ruang yang tersedia.


1. Mesin Cuci Top Loading 2 Tabung


Mesin basuh tidak hanya dibedakan menurut jenisnya saja  √ Yuk, Kenali Ukuran dan Kapasitas Mesin Cuci Sebelum Membeli


Dari tampilannya saja Anda niscaya sudah tahu bahwa jenis mesin basuh 2 tabung membutuhkan ruang penempatan yang lebih besar dibanding jenis mesin basuh lainnya. Mesin basuh ini membawa 2 tabung, yakni tabung pertama yaitu tabung untuk mencuci, sedangkan yang lainnya yaitu tabung untuk mengeringkan baju (dryer).


Kisaran panjang mesin basuh 2 tabung sekitar 75 – 90 cm, sedangkan untuk lebarnya yaitu 45 – 53 cm. Sementara untuk tinggi mesin cucinya rata-rata sama dengan mesin basuh 1 tabung top loading, yakni 85 – 102 cm. Untuk kapasitasnya tersedia mulai dari 6 kg hingga 15 kg.


Jika Anda berencana membeli mesin basuh 2 tabung sebab harganya paling terjangkau dibanding dua jenis mesin basuh lainnya, pastikan Anda mempunyai ketersediaan ruang yang cukup besar untuk menempatkan mesin basuh ini.


2. Mesin Cuci Top Loading 1 Tabung


Mesin basuh tidak hanya dibedakan menurut jenisnya saja  √ Yuk, Kenali Ukuran dan Kapasitas Mesin Cuci Sebelum Membeli


Mesin basuh 1 tabung bukaan atas yaitu mesin basuh yang banyak dipilih oleh konsumen di Indonesia. Selain teknologinya lebih canggih dibanding mesin basuh 2 tabung, harga mesin basuh 1 tabung top loading ini juga lebih terjangkau dibanding front laoding.


Berbeda dengan mesin basuh 2 tabung, mesin basuh 1 tabung mengerjakan semua kiprah dalam 1 tabung yang tersedia, mulai dari mencuci, membilas, hingga mengeringkan pakaian. Tentu saja keberadaan 1 tabung ini menciptakan mesin basuh jenis ini jadi lebih ramping.


Ukuran panjang mesin basuh 1 tabung top loading sekitar 54 – 69 cm. Sementara ukuran lebarnya ada di kisaran angka 54 – 72 cm. Nah, untuk tingginya, mesin basuh ini dirancang sedikit lebih tinggi dari mesin basuh 2 tabung, yakni 85 – 111 cm. Anda juga bisa menentukan kapasitas mesin basuh 1 tabung bukaan atas ini mulai 6,5 kg – 20 kg.


3. Mesin Cuci Front Loading


Mesin basuh tidak hanya dibedakan menurut jenisnya saja  √ Yuk, Kenali Ukuran dan Kapasitas Mesin Cuci Sebelum Membeli


Yang satu ini yaitu jenis mesin basuh paling premium sebab kemampuan mencucinya dirasa lebih baik dari dua jenis mesin basuh top loading. Selain itu, harga jual mesin basuh front loading juga tergolong lebih mahal.


Perbedaan mesin basuh front loading dengan top loading bukan terletak pada kapasitasnya, melainkan pada posisi bukaan (pintu). Mesin basuh bukaan depan menciptakan gerakan memutar secara vertikal ketika proses mencuci dimulai, sedangkan mesin basuh bukaan atas memutar dengan mode horizontal.


Ukuran mesin basuh front loading sejatinya terbilang lebih minimalis kalau dibandingkan dengan dua jenis mesin basuh top loading. Panjang mesin basuh bukaan depan ini antara 59 – 69 cm. Untuk ukuran lebarnya 85 – 98 cm. Nah, untuk kapasitas mesin cucinya tersedia dalam ukuran 6 – 17 kg.


Pertimbangkan ukuran mesin basuh ini sebelum Anda membelinya. Pastikan Anda mempunyai ruang yang cukup untuk menampung mesin basuh yang Anda pilih. Selain itu, mesin basuh sebaiknya ditempatkan di daerah yang ada susukan pembuangannya dan keran airnya untuk memudahkan Anda mengisi dan membuang air dari dalam mesin cuci.


Kapasitas Mesin Cuci


Mesin basuh tidak hanya dibedakan menurut jenisnya saja  √ Yuk, Kenali Ukuran dan Kapasitas Mesin Cuci Sebelum Membeli

* sumber: www.appliancesonline.com.au


Selain mengenal ukuran mesin cuci, Anda juga wajib memperhatikan kapasitas mesin basuh yang hendak dibeli. Kapasitas mesin basuh memakai ukuran kilogram (kg). Nah, bagaimana sih semoga Anda bisa menemukan kapasitas mesin basuh yang sesuai dengan kebutuhan sehari-hari? Yuk, simak caranya berikut ini.


Untuk mengetahui kapasitas baju yang akan dicuci, coba sesekali timbang cucian kotor Anda. Rata-rata cucian baju 4 orang dalam sehari berkisar antara 3-5 kg. Sementara sprei, gorden, dan jeans umumnya mempunyai bobot yang lebih berat dibanding pakaian sehari-hari. Jadi, sebelum mencuci alangkah lebih baik kalau Anda menimbang cuciannya terlebih dahulu.


Berikut yaitu kapasitas mesin basuh sekaligus banyaknya baju yang bisa dicuci di dalamnya:



  • 6 kg untuk 30 kaus atau kemeja katun (sekitar 2 penghuni rumah)

  • 7 kg untuk 35 kaus atau kemeja katun (sekitar 2-3 penghuni rumah)

  • 8 kg untuk 40 kaus atau kemeja katun (sekitar 3-4 penghuni rumah)

  • 9 kg untuk 45 kaus atau kemeja katun (sekitar 4-5 penghuni rumah)

  • 10 kg untuk 50 kaus atau kemeja katun (sekitar 5-6 penghuni rumah)


Sebagai perbandingan, 30 kaus ini juga setara dengan 2 sprei ukuran king size dan empat sarung bantal. Anda harus mencuci baju sesuai dengan kapasitas mesin cuci. Baju yang melebihi kapasitas bisa menciptakan performa mesin basuh jadi berkurang. Sebaliknya, kalau kapasitas terlalu sedikit juga merupakan pemborosan energi.


Sebelum Anda membeli mesin basuh baru, coba saja menimbang pakaian kotor sehari-hari. Dari timbangan tersebut Anda bisa dengan gampang menentukan kapasitas mesin basuh yang harus dibeli. Sangat mudah, bukan?


Ukuran dan kapasitas mesin basuh menjadi pertimbangan wajib ketika hendak membeli mesin basuh baru. Bacaterus juga membagikan warta penting lainnya dalam artikel tips menentukan mesin cuci semoga Anda bisa menemukan mesin basuh terbaik untuk meringankan aktivitas mencuci sehari-hari.


Sudah tahu ukuran dan kapasitas mesin basuh yang dijual di pasaran, kan? Yuk, saatnya menciptakan pertimbangan lebih matang sebelum membeli barang elektronik, terutama yang cukup bernilai menyerupai mesin cuci. Anda juga bisa membeli mesin basuh secara online melalui Bukalapak lewat link ini.



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ Yuk, Kenali Ukuran Dan Kapasitas Mesin Basuh Sebelum Membeli"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel