iklan banner

√ Yuk, Cari Tahu 3 Cara Menyimpan Nugget Tanpa Kulkas

Makanan beku menyerupai sosis atau nugget merupakan solusi bagi kita yang tidak sempat memasak. Kita hanya perlu menyimpannya di dalam kulkas dan sanggup memasaknya kapanpun. Namun, bagaimana kalau tidak mempunyai lemari es? Apakah itu artinya kau tidak sanggup menikmati gurihnya nugget kalau tak ada kulkas untuk menyimpannya?


Sebagai makanan beku, nugget memang harus disimpan di dalam kawasan dengan suhu dingin. Sayangnya, beberapa orang tidak mempunyai lemari es untuk menyimpan nugget tersebut. Bacaterus akan mengembangkan gosip mengenai cara menyimpan nugget tanpa kulkas nih! Jadi, orang yang tidak mempunyai kulkas tetap sanggup menyimpan nugget untuk sementara waktu.


Cara Menyimpan Nugget Tanpa Kulkas


1. Letakkan di Baskom Berisi Air Dingin


 merupakan solusi bagi kita yang tidak sempat memasak √ Yuk, Cari Tahu 3 Cara Menyimpan Nugget Tanpa Kulkas

* sumber: www.videoblocks.com


Hari ini kau sudah membeli nugget, tapi kau gres sempat memasaknya besok. Bagaimana cara menyimpan nugget ini, ya? Kalau hanya untuk disimpan semalaman, manfaatkan air cuek yang dihasilkan dari dispensermu.


Ambil sebuah wadah yang cukup untuk menampung bungkusan nugget, kemudian isi wadah tersebut dengan air cuek yang diambil dari dispenser. Kemudian, rendam bungkus nugget di dalam wadah tersebut selama 2 jam.


Setiap 2 jam sekali kau harus mengganti air yang ada di wadah itu dengan air cuek yang baru. Suhu cuek dari air yang diambil di dispenser tergolong cepat hilang. Untuk menjaga nugget semoga tetap dingin, kau harus mengganti airnya setiap 2 jam.


2. Masukkan dalam Wadah Berisi Es Batu


 merupakan solusi bagi kita yang tidak sempat memasak √ Yuk, Cari Tahu 3 Cara Menyimpan Nugget Tanpa Kulkas

* sumber: www.hgtv.com


Tak ada kulkas untuk menyimpan nugget? Manfaatkan saja es batu. Tak perlu punya lemari es untuk sanggup mempunyai es batu. Beli saja es kerikil di warung. Kemudian, cari wadah tertutup untuk menyimpan es kerikil dan nugget di dalamnya.


Kami menyarankanmu untuk memakai wadah dari plastik atau styrofoam. Pasalnya, es kerikil itu akan meleleh menjadi air sehingga kau memang harus memakai wadah yang kedap air. Pastikan juga bahwa wadah yang dipakai bervolume besar untuk menampung air dari es kerikil yang meleleh.


3. Letakkan Tepat di Bawah AC


 merupakan solusi bagi kita yang tidak sempat memasak √ Yuk, Cari Tahu 3 Cara Menyimpan Nugget Tanpa Kulkas

* sumber: twintechheating.ca


Kalau di tempatmu memakai AC, coba tempatkan nugget yang masih berada di dalam bungkusnya sempurna di bawah susukan udara AC. Biarkan udara cuek yang dihasilkan oleh AC-mu itu mendinginkan nugget.


Akan tetapi, cara ini sebetulnya hanya efektif untuk 8 jam saja. Biar bagaimana pun, suhu cuek yang dihasilkan lemari es tentu berbeda dengan yang dihasilkan AC. Sedingin apapun kau mengatur AC, tetap saja tidak sanggup sedingin suhu yang berasal dari lemari es.


Tips Menyimpan Nugget Tanpa Kulkas


Sebagaimana namanya, nugget ialah makanan beku yang tidak sanggup disimpan usang dalam suhu ruangan. Sesejuk apapun ruangannya, tetap saja tidak sanggup menciptakan nugget lebih abadi menyerupai ketika disimpan di dalam kulkas.


Nah, bagi kau yang tidak punya kulkas untuk menyimpan nugget, kau tetap sanggup membelinya kok. Hanya saja, ikuti beberapa tips penyimpanannya berikut ini, ya!



  • Langsung Dimasak Setelah Beli


 merupakan solusi bagi kita yang tidak sempat memasak √ Yuk, Cari Tahu 3 Cara Menyimpan Nugget Tanpa Kulkas

* sumber: www.videoblocks.com


Apabila kau tidak mempunyai lemari es untuk menyimpan nugget, sebaiknya jangan terburu-buru membeli nugget. Beli saja nugget ketika kau memang hendak memasaknya. Jadi, kau tidak perlu menyimpan nugget hingga berhari-hari sebab dalam hitungan jam sesudah membeli kau sudah eksklusif memasaknya.



  • Habiskan Setelah Dibuka


 merupakan solusi bagi kita yang tidak sempat memasak √ Yuk, Cari Tahu 3 Cara Menyimpan Nugget Tanpa Kulkas

* sumber: www.consumerreports.org


Ketiga cara menyimpan nugget tanpa kulkas yang kami bagikan di atas hanya berlaku untuk nugget kemasan yang masih belum dibuka. Nugget curah atau nugget yang kemasannya sudah dibuka tidak akan bertahan usang di luar lemari es. Daya tahan nugget yang kemasannya telah dibuka hanya 5-8 jam saja bila disimpan di suhu ruangan.



  • Ambil Nugget Usai Berbelanja


 merupakan solusi bagi kita yang tidak sempat memasak √ Yuk, Cari Tahu 3 Cara Menyimpan Nugget Tanpa Kulkas

* sumber: www.thisisinsider.com


Bagi kau yang sering belanja bulanan di supermarket, sebaiknya ambil nugget atau makanan beku lainnya sesudah kau selesai mengambil barang-barang lainnya. Semakin usang nugget dibawa keluar dari freezer, tentu saja daya tahannya juga semakin menurun.


Apabila kau berbelanja dengan teman atau keluarga, minta pemberian teman untuk mengantre di kasir dan ambil nugget ketika belanjaan sudah hampir mendekati kasir.



  • Pertimbangkan Membeli Makanan Kaleng


 merupakan solusi bagi kita yang tidak sempat memasak √ Yuk, Cari Tahu 3 Cara Menyimpan Nugget Tanpa Kulkas

* sumber: www.thekitchn.com


Apapun caranya, nugget memang sebaiknya disimpan di dalam freezer lemari es. Kamu tidak sanggup berlarut-larut menyimpan nugget dalam suhu ruangan selama berjam-ham bahkan berhari-hari.


Jadi, bila kau tidak mempunyai kulkas untuk menyimpan nugget, sebaiknya pertimbangkan untuk membeli makanan kaleng saja, menyerupai kornet dan sarden. Makanan kaleng sanggup bertahan usang meskipun disimpan dalam suhu ruangan. Rasanya pun tak kalah lezat dibanding nugget.


Kesimpulannya, ketika kau ingin menyimpan nugget selama berhari-hari tapi kau tidak mempunyai lemari es, sebaiknya hindari membeli nugget. Jika tetap ingin membeli nugget, sebaiknya segera masak nugget tersebut sesudah kau membelinya. Jangan ambil risiko menyimpan nugget di luar ruangan sebab nugget-mu akan menjadi rusak dan mubazir.


Ciri Nugget Rusak (Basi)


 merupakan solusi bagi kita yang tidak sempat memasak √ Yuk, Cari Tahu 3 Cara Menyimpan Nugget Tanpa Kulkas

*sumber: https://www.youtube.com/watch?v=dS_FKnKuGmU


Menyimpan nugget di suhu ruangan sangat berisiko mempercepat kerusakannya. Jika kau menyimpan nugget di luar kulkas, khususnya dengan cara-cara di atas, sebaiknya cek nugget sebelum digoreng. Kali ini, Bacaterus akan menunjukkan cara mengenali nugget yang rusak alias basi.



  • Berlendir


Nugget mungkin akan bertahan di suhu ruangan selama 24 jam semenjak keluar dari freezer. Jika kau menyimpannya di luar lemari es selama seharian penuh atau lebih, cek dulu nugget tersebut sebelum digoreng. Nugget yang bau akan mengeluarkan lendir.



  • Bau Tak Sedap


Nugget yang fresh dan layak makan umumnya mempunyai aroma daging ayam atau daging ikan (tergantung pada materi pembuatannya). Jika kau membuka bungkus nugget dan mendapati baunya apek cenderung tengik, kemungkinan besar nugget itu sudah busuk dan tidak layak dikonsumsi.



  • Perubahan Warna


Pada umumnya, nugget berwarna kuning sebab dibalut dengan tepung panir. Setelah digoreng, warna nugget akan berubah jadi cokelat keemasan. Akan tetapi, kalau nugget tersebut berwarna kuning pucat atau nyaris putih, itu tandanya nugget-nya sudah basi.


Kenali dulu ciri khas nugget yang sudah rusak ini semoga kau sanggup mengetahui nugget tersebut kondusif dikonsumsi atau tidak. Ingat, nugget yang disimpan di luar kulkas sangat berpotensi mengalami kerusakan yang lebih cepat.


Cara-cara di atas sejatinya hanya merupakan cara menyimpan nugget  secara darurat dalam waktu beberapa jam. Saran kami, jangan menyimpan nugget di luar kulkas lebih dari 12 jam. Jika tak ada kulkas, sebaiknya tidak memaksa membeli nugget. Masih ada banyak pilihan makanan kaleng yang sanggup dijadikan solusi.


Kunjungi artikel cara menyimpan sosis untuk mengetahui panduan penyimpanan sosis yang benar semoga lebih tahan lama.



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ Yuk, Cari Tahu 3 Cara Menyimpan Nugget Tanpa Kulkas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel