iklan banner

Tradisi Sejarah Masyarakat Indonesia Prasejarah

Tradisi sejarah masyarakat Indonesia prasejarah - Kehidupan masyarakat Indonesia sebelum mengenal goresan pena disebut juga dengan kehidupan masyarakat Indonesia zaman prasejarah. Zaman prasejarah berlangsung semenjak insan ada hingga insan mengenal tulisan. Zaman ini merupakan suatu zaman yang sangat panjang dalam sejarah kehidupan manusia.

Manusia yang hidup pada zaman Indonesia prasejarah belum mengenal tulisan. Akibatnya, generasi selanjutnya serta para peneliti mustahil mengharapkan adanya bukti-bukti tertulis mengenai kehidupan mereka. Mereka hanya hanya meninggalkan benda-benda kebudayaan.

Indonesia prasejarah melalui benda-benda ini para jago meneliti kehidupan mereka. Para jago contohnya mencoba mengamati secara seksama benda-benda tersebut dengan cara merekonstruksikannya. Kemudian mereka menciptakan penafsiran atau asumsi perihal kehidupan pada masa itu.

Meski demikian, situasi dan kehidupan macam apa yang gotong royong terjadi tetap tidak terseingkap secara penuh. Namun, bukan berarti bahwa para jago tidak memberi dukungan apa-apa. Bagaimanapun juga, mereka telah berusaha biar hasil penelitian mereka dapat sedekat mungkin menggambarkan kehidupan insan pada masa prasejarah tersebut. Benda-benda itulah yang merupakan satu-satunya bukti yang dapat diteliti.

Bagan untuk memperoleh citra kehidupan insan sebelum mengenal tulisan

 Tradisi sejarah masyarakat Indonesia prasejarah  Tradisi sejarah masyarakat Indonesia prasejarah
Demikian Tradisi sejarah masyarakat Indonesia prasejarah, semoga menjadi catatan sejarah.

Baca juga: Cara masyarakat mewariskan sejarah masa lalu

Sumber http://sejarahnasionaldandunia.blogspot.com

0 Response to "Tradisi Sejarah Masyarakat Indonesia Prasejarah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel