iklan banner

√ Kenali Fungsi Hosting Dan Cara Memilih Hosting Terbaik

Sedang ingin menciptakan website untuk menciptakan blog eksklusif atau ingin mulai berjualan online? Kamu memerlukan hosting untuk sanggup menciptakan sebuah website. Sayangnya, tidak semua orang memahami fungsi hosting yang sebenarnya. Nah, kalau kau termasuk salah seorang yang belum memahami fungsi hosting, simak klarifikasi sederhana dari Bacaterus ini, yuk!


Mengenal Fungsi Hosting


 kalau kau termasuk salah seorang yang belum memahami fungsi  √ Kenali Fungsi Hosting dan Cara Menentukan Hosting Terbaik

* sumber: www.oxfordwebstudio.com


Kata “hosting” mungkin terdengar familiar di telingamu, tapi kau tidak benar-benar memahami fungsinya. Hosting merupakan kawasan menyimpan file dan data sebuah website. Data yang dimaksud di sini sanggup berupa gambar, e-mail, scripts, video, aplikasi, hingga dengan database.


Sebagai contoh, ketika kau membuka halaman sebuah website dengan loading yang cepat, itu artinya website tersebut menggunakan hosting dengan kualitas dan kapasitas yang mumpuni. Sebaliknya, bila kau menemukan website yang loading-nya usang dan menciptakan browser-mu lemot, kemungkinan website itu menggunakan shared hosting sehingga harus mengembangkan dengan penyewa hosting lainnya.


Masih belum paham apa itu hosting? Jika diibaratkan, hosting merupakan sebuah rumah yang disewakan dengan ukuran tertentu. Semakin besar ukuran rumah yang dipilih, tentu semakin leluasa pula kau mengisi rumah tersebut dengan aneka macam macam barang. Kamu juga akan lebih leluasa bergerak dalam sebuah rumah yang ukurannya besar, bukan?


Jenis-jenis Hosting


 kalau kau termasuk salah seorang yang belum memahami fungsi  √ Kenali Fungsi Hosting dan Cara Menentukan Hosting Terbaik

* sumber: www.oxfordwebstudio.com


Setelah mengetahui fungsi hosting, kini kau wajib mengenal jenis-jenis hosting yang tersedia semoga tidak salah pilih. Berikut ialah jenis-jenis hosting yang paling umum disediakan oleh para penyedia layanan hosting:



  • Shared Hosting


Ketika menyewa hosting jenis ini, kau harus siap mengembangkan kapasitas atau sumber daya dari web server yang besar dengan penyewa hosting lainnya. Ini merupakan jenis hosting yang hemat alasannya ialah harga sewanya murah. Selain itu, shared hosting cocok untuk situs portfolio, blog pribadi, website perjuangan kecil.



  • VPS Hosting


VPS (Virtual Private Server) Hosting yang memungkinkan penyewa sanggup mengelola server-nya sendiri. Meskipun VPS hosting terkadang disewakan dengan system yang sama mirip shared hosting, yakni mengembangkan dengan penyewa lainnya, tetapi sebagian besar penyedia layanan hosting memperlihatkan satu server untuk satu penyewa saja.



  • Dedicated Hosting


Punya website bisnis yang besar sehingga tidak memungkinkan mengembangkan web server dengan penyewa hosting lainnya? Dedicated hosting ialah pilihan yang tepat. Penyewa akan memperoleh satu web server untuk dikelola sendiri. Kamu juga sanggup mengelola sumber daya, bandwith, dan melaksanakan penyimpanan file sendiri.



  • Cloud Hosting


Yang satu ini ialah jenis hosting dengan teknologi komputasi awan, yang artinya hosting ini tidak tergantung pada satu server pada satu lokasi saja, tapi sanggup juga menggunakan server lain yang tersebar di aneka macam negara. Kalau satu server terkena gangguan, maka ada server lain yang menggantikannya sehingga website-mu tidak mengalami down.


Untuk mendapat jenis hosting terbaik, pilihlah hosting yang memang sesuai dengan kebutuhanmu. Kamu pun sanggup memperoleh harga sewa hosting yang murah dengan mengecek arahan promosi yang tersedia di Promohosting.id. Ada banyak penawaran menarik dari bermacam-macam jasa layanan sewa hosting di situs tersebut.


Cara Menentukan Hosting Terbaik


 kalau kau termasuk salah seorang yang belum memahami fungsi  √ Kenali Fungsi Hosting dan Cara Menentukan Hosting Terbaik

* sumber: katrinagarnes.com


Sudah mantap membeli hosting? Nanti dulu! Kamu juga perlu mengetahui cara-cara menentukan hosting terbaik. Lantas, bagaimana sih untuk menentukan hosting terbaik yang memang sesuai dengan kebutuhan? Yuk, cek cara-caranya di bawah ini.



  • Sesuaikan Harga


Budget yang pas-pasan bukan lagi alasan untuk tidak menyewa hosting. Saat ini, sudah banyak layanan penyedia hosting yang menyewakan hosting dengan harga yang memang sanggup diubahsuaikan dengan budget, bahkan ada juga yang memperlihatkan metode pembayaran cicilan sehingga sanggup menciptakan para penyewa hosting bernafas lega.


Ingin mendapat harga yang lebih murah lagi? Buruan cek Kode Promo Niagahoster untuk sanggup mendapat promosi harga yang lebih terjangkau ketika kau ingin menyewa hosting melalui Promohosting.id.



  • Tentukan Kapasitas Bandwith


Ada dua jenis kapasitas bandwith yang disediakan oleh layanan penyewaan hosting, yaitu yang terbatas dan unlimited. Kami menyarankanmu untuk menentukan unlimited bandwith semoga website tidak lemot atau down ketika trafik melonjak.



  • Pilih Jenis Hosting


Sudah tahu jenis-jenis hosting yang kami bahas di atas, kan? Nah, kini saatnya kau menentukan jenis hosting yang sesuai dengan kebutuhan website-mu, ya!



  • Cermati Kualitas Server


Pernah tidak kau membuka sebuah website dengan tampilan dan konten yang bagus, tapi loading-nya usang banget? Besar kemungkinan bahwa website tersebut menggunakan hosting dengan server yang kurang mumpuni. Server juga turut berkontribusi dalam menentukan kinerja sebuah website.


Cara mencermati kualitas server ialah menentukan lokasi server. Adapun lokasi server sanggup di Indonesia, Singapura, Amerika, Belanda, Inggris, Perancis, dan masih banyak lagi. Kalau kau menginginkan target market dalam negeri, pilih saja server terdekat, yakni di Indonesia atau Singapura. As simple as that!



  • Utamakan Sistem Keamanan


Pemilik website memang harus membekali sistem keamanan untuk website-nya sendiri. Akan tetapi, sistem keamanan dari hosting provider juga perlu. Fungsi security system dari sebuah layanan hosting mempunyai kegunaan untuk mengurangi risiko serangan h4ck3r.



  • Layanan Pelanggan yang Baik


Dalam menentukan kawasan penyewaan hosting, kau harus menentukan yang menyediakan customer service 24 jam. Kamu tidak akan tahu kapan website­-mu mengalami gangguan, jadi kau memang harus mencari hosting provider yang menyediakan layanan 24/7 untuk sanggup membantumu menuntaskan dilema secara cepat.


Nah, itulah klarifikasi sederhana mengenai fungsi hosting dan cara menentukan hosting terbaik untuk website-mu. Semoga kau sanggup menemukan hosting yang sempurna dan sesuai dengan kebutuhan, ya!



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ Kenali Fungsi Hosting Dan Cara Memilih Hosting Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel