iklan banner

Keadaan Geografi Sungai Indus India

Keadaan geografi sungai Indus India - Daerah India merupakan suatu jazirah benua Asia yang disebut dengan nama anak benua. Di sebelah utara tempat India terbentang pegunungan Himalaya yang menjadi pemisah antara India dengan daerah-daerah lain di Asia.

Antara pegunungan Himalaya dan Hindu Kush terdapat celah Kaiber (Kaybar pass). Celah Kaiber inilah yang dilalui oleh masyarakat India untuk melaksanakan acara hubungan dengan daerah-daerah lain di Asia.

Melalui celah tersebut bangsa-bangsa lain memasuki wilayah India menyerupai bangsa Aria, Laskar Cyrus Agung, Iskandar Zulkarnaen, bangsa Huna, Mahmud al Ghasni, dan Timur Lenk.

 Daerah India merupakan suatu jazirah benua Asia yang disebut dengan nama anak benua Keadaan geografi sungai Indus India
Sungai Indus atau Shindu di India yang menyimpan sejarah besar India Kuno

Di tengah-tengah tempat India terdapat pegunungan Windya. Pegunungan ini membagi India menjadi dua bagian, ialah India Utara dan India Selatan. Pada tempat lain India bab utara mengalir Sungai Indus (Shindu), Sungai Gangga, Yamuna, dan Brahmaputera. Daerah itu merupakan tempat subur sehingga sangat padat penduduknya.

India bab selatan sangat berbeda keadaannya dengan India bab utara. Daerahnya terdiri dari bukit-bukit dan gunung-gunung yang kering dan tandus. Dataran tinggi di India bab selatan diberi nama Dataran Tinggi Dekkan. Daerah Tinggi Dekkan kurang menerima hujan sehingga wilayahnya terdiri atas padang rumput savana yang sangat luas.

Baca juga :
Demikian sekilas mengenai Keadaan geografi sungai Indus India, supaya menjadi info sejarah India.

Sumber http://sejarahnasionaldandunia.blogspot.com

0 Response to "Keadaan Geografi Sungai Indus India"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel