iklan banner

√ Inilah 7 Anime Wacana Musik Yang Seru Untuk Ditonton

Bicara soal anime memang tidak akan pernah ada habisnya, nih. Pada kesempatan kali ini, Bacaterus akan membagikan informasi mengenai rekomendasi 7 anime ihwal musik yang tidak kalah menarik untuk disaksikan, khusus untuk kau yang menyukai anime bertemakan musik.


Nah, kau penasaran, anime apa sajakah yang masuk dalam daftar? Yuk, simak eksklusif saja pembahasannya di bawah ini. Tapi sebelumnya, jangan lupa juga simak artikel ihwal anime horor terseram dari Bacaterus, ya.


1. Nodame Cantabile


Bicara soal anime memang tidak akan pernah ada habisnya √ Inilah 7 Anime Tentang Musik yang Seru untuk Ditonton

* sumber: www.dailycal.org


Nodame Cantabile ialah anime ihwal musik yang bercerita ihwal seorang gadis muda berjulukan Megumi Noda yang juga dipanggil Nodame, yang bertemu dengan seorang cowok ganteng, Shinichi Chiaki.


Shinichi yang ketika itu gres putus dari pacarnya, Saiko, terduduk lemas dalam keadaan mabuk di depan apartemen Nodame. Nodame kemudian membawa Shinichi ke dalam apartemennya dan membiarkan Shinichi tidur hingga keesokan harinya.


Nah, tak disangka, esoknya Shinichi bangkit dan mendapati dirinya tengah berada di sebuah kawasan yang penuh dengan sampah dan barang-barang. Ia kemudian melihat seorang gadis yang tak lain dan tak bukan ialah Nodame, sedang memainkan sebuah lagu klasik dengan pianonya.


Ya, ternyata, Nodame dan Shinichi menimba ilmu di kampus yang sama, yakni Momogaoka University. Shinichi dan Nodame sama-sama berguru di kelas piano. Mereka kesudahannya dipertemukan dan duet bersama di kelas yang sama.


Nodame sendiri sebetulnya ialah gadis desa yang sangat jorok dan kekanak-kanakan, namum mempunyai hati yang nrimo dan talenta yang besar dalam bermain musik. Sementara Shinichi, Ia ialah cowok cool yang cerdas dan berbakat yang berasal dari keluarga terpandang.


Shinichi yang nyaris tepat juga mempunyai kekurangan, Ia trauma naik pesawat semenjak kecil. Akhirnya cowok ini harus mengubur cita-citanya untuk menjadi konduktor hebat dari orkestra besar alasannya tidak sanggup terbang ke luar negeri untuk menimba ilmu.


Namun, segala kekurangan yang mereka miliki tak menghalangi keduanya untuk saling jatuh cinta. Akhirnya, keduanya sama-sama berjuang untuk menjadi musisi hebat yang mendunia.


Anime yang pertama kali mengudara di tahun 2007 ini akan memanjakan kau dengan alunan musik klasik, humor yang bagus dan tentu saja dongeng yang berkualitas. For your info, Nodame Cantabile ini mempunyai lebih dari satu season.


Namun tentu semuanya sangat menarik untuk disimak. Oh ya, Nodame Cantabile juga diangkat kedalam drama live action dengan judul yang sama, lho. Drama tersebut dibintangi oleh Hiroshi Tamaki dan Juri Ueno. Kamu ingin tau dengan kelanjutan kisah Shinichi dan Nodame? Langsung saja tonton Nodame Cantabile, ya!


2. BECK


Bicara soal anime memang tidak akan pernah ada habisnya √ Inilah 7 Anime Tentang Musik yang Seru untuk Ditonton


Selain Nodame Cantabile, ada juga BECK. Anime ini diangkat dari manga karya Harold Sakuishi. BECK bercerita ihwal berakal balig cukup akal berjulukan Koyuki yang bertemu dengan seorang musisi berjulukan Ryuusuke. Ryuusuke dan Koyuki kesudahannya membentuk sebuah band rock yang diberi nama BECK.


Koyuki sendiri tidak mempunyai banyak pengetahuan ihwal musik, namun secara perlahan, berakal balig cukup akal yang masih duduk di kursi Sekolah Menengah Pertama ini mempelajari musik, khususnya yang bergenre rock dan grunge. Ia mulai mendengarkan lagu-lagu dari band, menyerupai Queen, The Rolling Stones, hingga Nirvana.


BECK yang mulanya beranggotakan dua orang, usang kelamaan diramaikan oleh kedatangan para personil lainnya. Mereka kesudahannya berlatih dan tampil bersama di bawah nama band mereka, BECK.


Anime ini tidak hanya menceritakan ihwal lika-liku perjalanan karir sebuah band, tetapi juga dilengkapi bumbu romansa di antara tokoh-tokoh utamanya. Gimana, kau tertarik untuk menonton anime yang satu ini?


3. Sakamichi No Apollon


Bicara soal anime memang tidak akan pernah ada habisnya √ Inilah 7 Anime Tentang Musik yang Seru untuk Ditonton

* sumber: meownime.com


Next, ada anime yang berjudul Sakamichi No Apollon. Kalau kau suka musik jazz, kau wajib banget nonton anime ihwal musik yang satu ini. Anime ini bercerita ihwal persahabatan tiga orang remaja, dua di antaranya ialah cowok ganteng berjulukan Kaoru dan Sentaro, serta satu cewek anggun berjulukan Ritsuko.


Ketiganya sama-sama menyukai musik jazz dan sering berlatih bersama di ruang bawah tanah yang berada di toko rekaman piringan hitam milik keluarga gadis itu.


Nggak cuma alunan musik jazz saja yang akan memanjakan kau ketika menonton anime yang berlatar tahun ’60-an ini. Kamu juga akan disuguhkan kisah cinta segitiga yang rumit antara para huruf utamanya. Hayo, ingin tau ingin mengetahui kisah selanjutnya dari anime ini? Tonton eksklusif saja Sakamichi No Apollon, ya.


4. Shigatsu Wa Kimi No Uso


Bicara soal anime memang tidak akan pernah ada habisnya √ Inilah 7 Anime Tentang Musik yang Seru untuk Ditonton

* sumber: corneranimeku.blogspot.com


Selain Nodame Cantabile, ada juga anime bertemakan musik klasik yang juga seru untuk ditonton. Yep, ada Shigatsu Wa Kimi No Uso, atau You Lie in April. Anime ini menceritakan ihwal seorang cowok berjulukan Kousei yang ditinggal ibunya semenjak kecil. Kousei ini kemudian berjuang untuk meraih mimpi sang Ibu, menjadi pianis handal.


Kousei sempat membenci piano dan kesudahannya berhenti memainkan alat musik itu. Sampai suatu ketika, cowok ganteng ini bertemu dengan Miyazano Kaori, gadis anggun yang pintar bermain biola. Keduanya kesudahannya berduet bersama, layaknya Nodame dan Shinichi di anime Nodame Cantabile.


Kousei yang tadinya sudah mulai mengalah dengan musik, kesudahannya kembali menekuninya. Kousei menyebabkan Kaori sebagai alasannya untuk bermusik.


Sayang, Kaori jatuh sakit kemudian meninggal. Gadis ini sempat menulis surat dan mengungkapkan apa yang Ia rasakan kepada Kousei lewat surat tersebut. Anime Shigatsu Wa Kimi No Uso ini memang mempunyai final dongeng yang menyedihkan, namun anime yang satu ini juga tetap menarik untuk disimak. Sudah pernah menonton anime terkenal yang mulai tayang tahun 2014 kemudian ini?


5. K-On!


Bicara soal anime memang tidak akan pernah ada habisnya √ Inilah 7 Anime Tentang Musik yang Seru untuk Ditonton

* sumber: k-on.fandom.com


Selanjutnya, ada K-On! K-On sendiri bercerita ihwal gadis-gadis yang duduk di kursi Sekolah Menengan Atas yang mencoba untuk menyelamatkan klub musik di sekolahnya dengan merekrut personil baru.


Salah satu huruf utama dari anime ini, Yui Hirasawa, bergabung dengan klub musik sebagai gitaris dan secara otomatis Yui menyelamatkan klub musik yang hendak ditutup. Yui kesudahannya bergabung bersama tiga personil lainnya, yakni Mio (bassist), Ritsu (drummer) dan juga Mugi (pianist).


Faridazroel menyebutkan, anime ini sangat ringan dan lucu. Anime ihwal musik yang satu ini juga mempunyai dongeng yang menarik untuk ditonton, terutama untuk kau yang menyukai musik sekaligus humor.


6. Tari-Tari


Bicara soal anime memang tidak akan pernah ada habisnya √ Inilah 7 Anime Tentang Musik yang Seru untuk Ditonton

*Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=bd9GrH88plU


Selain kelima judul di atas, ada juga anime yang berjudul Tari-Tari yang tentunya nggak kalah seru untuk ditonton. Anime ini berkisah ihwal bawah umur Sekolah Menengan Atas yang membentuk grup paduan bunyi di sekolah.


Ide pembentukan grup ini muncul dari Konatsu Miyamoto, gadis yang tidak diizinkan tampil dan bergabung dengan grup paduan bunyi di sekolahnya alasannya sudah melaksanakan kesalahan fatal setahun sebelumnya. Konatsu kesudahannya mengajak beberapa temannya untuk bergabung dengan grup paduan bunyi yang Ia bentuk.


Oh ya, tidak cuma bertemakan musik saja, Anime yang satu ini juga bercerita ihwal lika-liku kehidupan para tokohnya, lho. Tari-Tari yang tayang tahun 2012 silam ini juga sangat layak untuk kau saksikan. Dijamin, kau akan ketagihan menontonnya.


7. Detroit Metal City


Bicara soal anime memang tidak akan pernah ada habisnya √ Inilah 7 Anime Tentang Musik yang Seru untuk Ditonton

* sumber: www.last.fm


Terakhir, ada Detroit Metal City. Anime ini bercerita ihwal Souichi Negishi, seorang cowok desa biasa yang ingin mengejar harapan menjadi penyanyi pop terkenal. Souichi kemudian pindah dari desa ke kota untuk mengejar mimpinya menjadi penyanyi.


Alih-alih menjadi penyanyi pop sesuai keinginannya, Souichi justru terjerumus ke dunia musik metal dan kesudahannya malah menjadi vokalis dari band yang berjulukan Detroit Metal City.


Ia kemudian menggunakan nama panggung Johannes Krauser II. Penasaran dengan kelanjutan dongeng anime ini? Tonton eksklusif saja animenya, deh!


Itulah ketujuh anime ihwal musik yang seru dan menarik untuk ditonton. Adakah salah satu di antara ketujuh anime di atas yang sudah kau saksikan? Jika iya, sampaikan pendapatmu ihwal anime tersebut di kolom komentar di bawah, ya.



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ Inilah 7 Anime Wacana Musik Yang Seru Untuk Ditonton"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel