iklan banner

√ Cara Menghilangkan Spidol Permanen Dari Aneka Macam Benda

Spidol permanen menggunakan tinta yang bersifat “keras” alias susah untuk dihilangkan. Butuh usaha ekstra biar sanggup menghilangkan noda spidol permanen di banyak sekali benda, baik itu di kulit, baju, plastik, dan lainnya.


Bagaimana kalau spidol permanen menodai sebuah benda? Apakah itu artinya noda tersebut akan selamanya melekat di situ tanpa sanggup dihilangkan? Jangan khawatir, Bacaterus akan menyebarkan cara menghilangkan spidol permanen dari banyak sekali benda nih. Anda hanya perlu mencari cara yang sesuai dengan benda yang ingin dibersihkan dari noda spidol permanen.


Benda Plastik


Spidol permanen menggunakan tinta yang bersifat  √ Cara Menghilangkan Spidol Permanen dari Berbagai Benda

* sumber: www.thespruce.com


Apabila spidol permanen menodai benda plastik, Anda tidak perlu khawatir alasannya selalu ada cara untuk menghilangkan noda tersebut. Apalagi cara menghilangkan spidol permanen dari benda plastik ini tergolong yang paling gampang dibanding benda-benda lainnya.


Berikut ialah beberapa cara yang sanggup Anda pakai untuk menghapus spidol permanen pada benda plastik:



  • Spidol Non-permanen


Cara terbaik untuk menghapus spidol permanen di benda plastik ialah menggunakan spidol non-permanen alias spidol yang sanggup dihapus. Cukup timpa noda spidol permanen dengan spidol non-permanen. Kemudian, gosok dengan kain untuk menghilangkan noda spidolnya secara menyeluruh.



  • Alkohol


Satu lagi materi yang sanggup digunakan untuk membersihkan permukaan benda plastik dari noda spidol permanen yang membandel. Tuangkan alkohol pada kapas, kemudian pakai kapas tersebut untuk menggosok noda spidol permanen yang melekat pada plastik.



  • Soda Kue dan Pasta Gigi


Kombinasi antara bubuk soda camilan elok dengan pasta gigi sanggup menjadi materi yang ampuh untuk melunturkan tinta spidol permanen di benda plastik. Cukup buat pasta hasil larutan soda camilan elok dan pasta gigi, kemudian oleskan pastanya ke benda plastik. Untuk menggosoknya, Anda sanggup menggunakan jari tangan atau kain. Dijamin, noda spidol permanen akan hilang dengan sekejap.


Kayu


Spidol permanen menggunakan tinta yang bersifat  √ Cara Menghilangkan Spidol Permanen dari Berbagai Benda

* sumber: www.washingtonpost.com


Kalau spidol marker melekat pada kayu, apakah itu artinya kita harus menggunakan pelitur untuk menutupi noda kayu tersebut? Tidak perlu membeli pelitur kok. Ada bahan-bahan sederhana yang ternyata sanggup membantu Anda mengatasi noda spidol marker pada kayu, seperti:



  • Selai Kacang


Selai kacang yang sanggup Anda oles pada roti ternyata sanggup menjadi penghilang spidol permanen yang melekat pada kayu. Caranya cukup oleskan selai kacang secukupnya di bab yang ternoda spidol, kemudian diamkan 5 menit dan gosok menggunakan kain. Setelah berhasil menghilangkan spidol permanennya, bersihkan kembali kayu itu dari sisa-sisa selai.



  • Alkohol


Alkohol tidak hanya sanggup digunakan untuk membersihkan spidol permanen pada benda plastik saja, lho. Tapi sanggup juga digunakan pada benda berbahan kayu. Celupkan kapas ke dalam alkohol dan pakai untuk menggosok spidol permanen itu di permukaan kayu. Semakin berpengaruh Anda menggosok, semakin besar pula kemungkinan noda spidolnya cepat hilang.


Besi, Aluminium, dan Benda Keras Tak Berpori Lainnya


Spidol permanen menggunakan tinta yang bersifat  √ Cara Menghilangkan Spidol Permanen dari Berbagai Benda


Apakah Anda menemukan noda spidol permanen pada wadah aluminium? Atau justru spidol permanen ditemukan pada body mobil? Hmm.. Jika kasusnya menyerupai ini, Anda harus segera mencari cara yang sempurna untuk menghapus noda spidol tersebut.


Untuk menghapus spidol permanen yang melekat pada benda-benda yang tidak berpori, cobalah untuk menggunakan beberapa pilihan materi berikut ini:



  • WD-40


WD-40 merupakan cairan yang bermanfaat sebagai pelumas. Namun, Anda juga sanggup menggunakan produk ini untuk membersihkan spidol permanen. Semprotkan WD-40 sempurna di tinta spidol yang ingin dihilangkan, kemudian gosok dengan kain higienis hingga nodanya benar-benar hilang.



  • Tabir Surya


Punya krim tabir surya? Nah, Anda sanggup menggunakan krim tabir surya tersebut untuk menghapus tinta spidol permanen pada segala benda yang permukannya tidak berpori, baik itu besi maupun aluminium. Oleskan sedikit krim tabir surya ke spidol permanen yang menodai permukaan benda. Lanjutkan dengan menggosoknya pakai kain bersih.



  • Aseton


Untuk menghapus spidol permanen yang membandel, Anda sanggup menggunakan aseton atau cairan pembersih cat kuku. Cairan ini tidak hanya sanggup digunakan untuk menghapus tinta spidol di benda plastik, tapi sanggup juga di permukaan benda yang tidak berpori. Celupkan kapas ke dalam cairan aseton, kemudian usapkan ke spidol permanen. Gosok terus hingga tinta spidolnya hilang.


Dinding


Spidol permanen menggunakan tinta yang bersifat  √ Cara Menghilangkan Spidol Permanen dari Berbagai Benda

* sumber: biohomecares.com


Bukan suatu hal yang mustahil kalau spidol permanen turut menodai dinding rumah. Kalau sudah begini, Anda niscaya panik untuk mencari cara untuk menghilangkan noda spidol tersebut, bukan? Tak perlu mengecat ulang dinding rumah kok. Coba gunakan alkohol alasannya materi ini mengandung zat kimia yang sanggup melunturkan spidol permanen di permukaan dinding.


Pertama, usapkan alkohol ke dinding dengan kapas, kemudian gosok dengan sikat gigi kalau nodanya masih membandel. Selanjutnya, sediakan kain lap kering untuk mengusap lunturan spidol biar tidak melekat pada bab dinding lainnya. Umumnya, cara ini cukup ampuh untuk melunturkan spidol permanen di dinding secara cepat, lho. Anda hanya perlu melakukannya satu kali saja.


Ubin


Spidol permanen menggunakan tinta yang bersifat  √ Cara Menghilangkan Spidol Permanen dari Berbagai Benda

* sumber: makeitorfixit.com


Noda spidol permanen di permukaan ubin bukan problem yang serius. Anda sanggup mengatasi problem ini hanya dengan bahan-bahan yang sederhana. Ubin tersebut akan kembali higienis menyerupai baru, lho. Berikut ialah cara menghapus spidol permanen pada permukaan ubin:



  • Pasta Gigi


Gunakan pasta gigi yang bukan gel untuk menghapus spidol permanen pada ubin. Cukup oleskan pasta gigi dan gosok menggunakan sikat gigi bekas. Hanya dalam sekejap noda spidol tersebut akan hilang. Jika noda masih membandel, lanjutkan dengan menggunakan alkohol.



  • Hairspray Aerosol


Hairspray yang biasa Anda pakai untuk menata rambut sekarang sanggup digunakan untuk menghapus spidol permanen pada ubin. Semprotkan sedikit hairspray ke permukaan ubin yang ternoda spidol, segera gosok dengan kain higienis hingga noda spidolnya benar-benar hilang.


Pakaian


Spidol permanen menggunakan tinta yang bersifat  √ Cara Menghilangkan Spidol Permanen dari Berbagai Benda

* sumber: www.simplemost.com


Kesal dengan noda spidol yang menodai pakaian? Kalau pakaian tersebut berwarna putih, Anda sanggup lansung menggunakan produk pemutih tanpa klorin untuk menghilangkan nodanya. Akan tetapi, kalau baju tersebut berwarna lain, terutama warna terperinci menyerupai merah dan kuning, gunakan bahan-bahan lain untuk membersihkan nodanya.


Berikut ialah sejumlah cara yang sanggup Anda pakai untuk menghilangkan noda spidol pada pakaian:



  • Air Lemon


Sifat asam pada air lemon akan membantu Anda melunturkan noda spidol pada pakaian. Caranya cukup mudah, peras air lemon dan tempatkan dalam sebuah wadah. Tuang air lemon ke bab baju yang ternoda, kemudian gosok dengan jari atau tangan hingga nodanya benar-benar luntur dan hilang.



  • Hand Sanitizer


Hand sanitizer merupakan cairan pembersih tangan yang sanggup digunakan kalau tidak ada air dan sabun untuk mencuci tangan. Akan tetapi, Anda pun sanggup memanfaatkan produk ini untuk menghapus spidol permanen pada pakaian. Tuangkan cairan hand sanitizer ke pakaian, lanjutkan menggosoknya dengan jari hingga nodanya benar-benar hilang. Kemudian, segeralah mencuci pakaian dengan deterjen.


Jadi, apapun jenis benda yang ternoda spidol permanen, semua sanggup dihapus dengan cara-cara di atas. Bila Anda menemukan noda spidol pada benda, jangan panik dan segeralah menentukan salah satu cara di atas untuk menghapus nodanya.



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ Cara Menghilangkan Spidol Permanen Dari Aneka Macam Benda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel