iklan banner

√ 5 Kawasan Angker Batam Yang Populer Dengan Dongeng Seramnya

Kalau mendengar kata “Batam”, apa yang ada di dalam benakmu? Sebuah kota yang asyik untuk berburu barang-barang impor? Atau kota yang akrab dengan Singapura? Ya, Batam memang bukan kota segemerlap Jakarta. Namun alasannya posisinya yang sangat akrab dengan Singapura, perekonomian dan pembangunan di Batam sudah terbilang maju.


Di balik padatnya acara ekonomi di Batam ternyata kota terbesar di Kepulauan Riau ini mempunyai beberapa tempat yang dianggap angker oleh warga setempat. Nah, di mana saja tempat angker yang ada di Batam? Simak ulasan dari Bacaterus berikut ini, ya!


1. Kampung Vietnam


 Sebuah kota yang asyik untuk berburu barang √ 5 Tempat Angker Batam yang Terkenal dengan Cerita Seramnya

* sumber: ksmtour.com


Dinamakan Kampung Vietnam alasannya tempat ini dulunya merupakan pemukiman bagi pengungsi dari Vietnam. Pada tahun 1975, di Vietnam terjadi perang saudara yang menciptakan ratusan ribu masyarakat di sana pergi meninggalkan negaranya dengan memakai kapal sederhana. Batam yaitu salah satu tempat yang menjadi tujuan pengungsi-pengungsi tersebut.


Jika ketika ini kau berkunjung ke Kampung Vietnam, kau akan melihat bekas bangunan berupa rumah-rumah penduduk, tempat ibadah, rumah sakit, dan sekolah. Namun, sekarang Kampung Vietnam sudah tidak berpenghuni dan dijadikan objek wisata.


Menurut pengalaman wisatawan yang pernah berkunjung kemari, di sini mereka pernah mengalami kejadian-kejadian yang di luar nalar. Mulai dari bunyi tangisan atau rintihan misterius, bayangan yang lewat sekelebat, hingga kejadian di mana beberapa wisatawan yang berfoto di sini mengalami sakit yang secara tiba-tiba ketika sudah datang di rumah.


Keangkeran Kampung Vietnam sudah tersohor hingga seluruh tanah air. Bahkan, alasannya keangkerannya inilah Kampung Vietnam di Pulau Galang ini menjadi destinasi tujuan “Mister Tukul”, sebuah cara wisata mistis yang tayang di salah satu televisi nasional.


2. Wisata Mata Kucing


 Sebuah kota yang asyik untuk berburu barang √ 5 Tempat Angker Batam yang Terkenal dengan Cerita Seramnya

* sumber: cassosubhi.blogspot.com


Walaupun sudah menjadi daerah hutan wisata yang dilengkapi dengan kebun hewan mini, tapi toh tetap saja masih banyak yang menganggap bahwa Wisata Mata Kucing ini sebagai tempat angker. Konon, tempat ini dihuni oleh begitu banyak makhluk astral dengan aneka macam wujud.


Wisata Mata Kucing sendiri dulunya digunakan sebagai tempat pembuangan jin atau makhluk halus. Apabila ada orang yang merasa diganggu makhluk halus dan meminta proteksi orang arif untuk mengusirnya, konon orang-orang arif tersebut akan “membuang” makhluk halus itu ke daerah Wisata Mata Kucing ini.


3. Sei Ladi


 Sebuah kota yang asyik untuk berburu barang √ 5 Tempat Angker Batam yang Terkenal dengan Cerita Seramnya

* sumber: www.youtube.com


Sebuah sungai di Batam yang satu ini juga merupakan tempat angker yang sangat terkenal, namanya yaitu Sei Ladi. Di siang hari, jembatan di atas sungai memang nampak ramai dilalui kendaraan. Namun, di malam hari kendaraan yang melintas sudah sangat jarang dan penerangan di sekitar juga sangat minim.


Ada begitu banyak dongeng angker yang menambah kesan angker Sei Ladi. Konon, selain Wisata Mata Kucing, Sei Ladi juga dipilih oleh orang-orang arif untuk membuang makhluk halus atau teluh yang mengganggu pasiennya.


Tak hanya itu saja, Sei Ladi sendiri diyakini sebagai tempat pembuangan janin-janin aborsi. Bahkan, Sei Ladi juga dipilih sebagai tempat pembuangan mayit oleh para pembunuh.


Daya mistis yang berasal dari Sei Ladi memang sangat kuat. Konon, orang yang sedang depresi atau stres sebaiknya tidak berlama-lama berada di sini. Pasalnya, tempat ini sudah menjadi “langganan” bagi orang-orang yang bunuh diri dengan melompat ke dalam sungai. Ketika pikiran kosong, makhluk-makhluk halus di sekitar sungai inilah yang “menghasut” kita untuk lompat ke dalam sungai.


Melihat track record-nya yang cukup menyeramkan, tak heran jikalau aneka macam pengalaman mistis turut dirasakan oleh pengguna jalan di jembatan yang ada di atas sungai. Di Sei Ladi ini sering terlihat penampakan hantu perempuan berpakaian putih, hantu orang tua, dan hantu anak-anak. Tak heran jikalau Sei Ladi sendiri menerima predikat sebagai “Telaga Hantu” oleh masyarakat Kota Batam.


4. Jalan Sei Tamiang


 Sebuah kota yang asyik untuk berburu barang √ 5 Tempat Angker Batam yang Terkenal dengan Cerita Seramnya

* sumber: www.rakyatmediapers.co.id


Kalau kau pernah mendengar insiden pembegalan yang terjadi di Jalan Sei Tamiang, percayalah hal menakutkan di jalan tersebut tidak hanya alasannya pembegalan saja. Jalan yang menghubungkan Tiban dan Batu Aji itu populer angker.


Jalan Sei Tamiang sendiri letaknya tidak jauh dari Wisata Mata Kucing. Selain itu, salah satu hal yang menciptakan aura angker dari jalan ini semakin berpengaruh yaitu lokasinya yang akrab dengan pemakaman umum.


Cerita angker yang terjadi di Jalan Sei Tamiang nampaknya bukan sekadar isapan jempol belaka. Ada segelintir kecelakaan yang terjadi di jalan ini. Menurut kesaksian korban selamat, dirinya melihat sosok perempuan berpakaian putih dan berwajah pucat berdiri di pinggir jalan. Penampakan sosok yang diyakini sebagai kuntilanak inilah yang menciptakan pengemudi kaget dan berisiko kecelakaan.


Ada pula pengalaman seorang sopir taksi yang mengaku taksinya tidak boleh oleh seorang perempuan pada malam hari. Wanita tersebut tidak banyak bicara dan minta diantar ke Tiban. Ketika melintasi jalan di akrab Wisata Mata Kucing, si sopir menoleh ke belakang dan betapa terkejutnya ia alasannya tidak menemukan penumpangnya di jok belakang.


5. Gedung Beringin


 Sebuah kota yang asyik untuk berburu barang √ 5 Tempat Angker Batam yang Terkenal dengan Cerita Seramnya

* sumber: www.liputan6.com


Melihat dari penampilannya, kau niscaya tak akan menyangka bahwa Gedung Beringin ini dulunya yaitu gedung yang sangat penting. Di abad pemerintahan Presiden Soeharto, Gedung Beringin difungsikan sebagai tempat rapat para pejabat tinggi di Batam. Namun, gedung tersebut lambat laun beralih fungsi sebagai gedung kesenian.


Kini, Gedung Beringin hanyalah merupakan sebuah bangunan bau tanah yang tidak berfungsi. Tak ada acara insan yang terlihat di sana. Bahkan, alat-alat musik yang dulunya berdiam di dalam gedung juga sudah dipindahkan ke tempat lain.


Setelah usang kosong, aneka macam kisah angker tampak menaungi gedung ini. Petugas keamanan yang menjaga gedung pernah mengaku melihat sosok perempuan melangkah keluar gedung pada malam hari. Padahal, sudah terang bahwa tidak ada satu orang pun yang mungkin masuk ke gedung ini pada malam hari.


Selain itu, masyarakat sekitar mengaku sering mendengar musik khas Melayu atau dentuman gong yang berasal dari Gedung Beringin. Bagaimana sanggup ada bunyi gong jikalau semua alat musik di dalam gedung ini sudah dipindahkan?


Kisah angker lainnya dari Gedung Beringin juga pernah terjadi ketika gedung ini masih berfungsi sebagai tempat pementasan kesenian. Kala itu, salah satu pengisi program mengalami kesurupan secara misterius di dalam gedung ini.


Cerita-cerita angker mengenai kelima tempat ini merupakan urban legend atau dongeng yang beredar di kalangan masyarakat. Sebagai pembaca, kau boleh percaya, boleh juga tidak percaya.


Apakah dongeng angker yang terdapat di tempat-tempat di atas sudah benar terbukti keangkerannya? Sekali lagi, Bacaterus hanya memberikan dongeng yang beredar di kalangan masyarakat. Kalau kau kurang percaya, kau sanggup membuktikannya sendiri dengan eksklusif terjun uji nyali ke tempat-tempat di atas.


Kunjungi juga artikel tempat angker di Indonesia semoga kau mengetahui bahwa setiap wilayah niscaya mempunyai lokasi yang dianggap menyeramkan bagi masyarakat di sekitarnya.



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ 5 Kawasan Angker Batam Yang Populer Dengan Dongeng Seramnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel