iklan banner

√ 5 Film Thriller Indonesia Paling Seru Dan Menegangkan

Coba di sini, siapa yang suka nonton film thriller? Mungkin pasar film thriller, khususnya film thriller Indonesia nggak sebesar film komedi atau drama. Buat kau yang nggak suka film thriller mungkin resah kenapa orang-orang ada yang suka film thriller?


Mungkin kau bertanya-tanya, buat apa buang-buang duit ke bioskop cuma supaya dibikin takut dan deg-degan? Begini, rasanya nonton film thriller itu kurang lebih kayak stalking akun Instagram mantan yang bikin kau susah move on. Kamu niscaya pernah kayak gitu kan? Kamu tahu kalau nggak bakal ketawa atau bergembira, tapi kau tetap ngotot melakukan.


Memproduksi film thriller punya kerumitan sendiri. Karena itulah film thriller Indonesia nggak sebanyak film thriller luar negeri. Selain sebab pasarnya yang nggak sebesar drama, pembuatannya pun rumit luar biasa.


Meski begitu, bukan berarti kita nggak punya atau nggak bisa bikin film thriller. Anak bangsa kita bisa bikin film thriller, meskipun jumlahnya nggak sebanyak film drama atau film komedi. Berikut ini beberapa film thriller Indonesia yang Bacaterus rekomendasikan, barangkali kau ingin tau terus pengin coba nonton.


1. Rumah Dara [2010]


 Indonesia nggak sebesar film komedi atau drama √ 5 Film Thriller Indonesia Paling Seru dan Menegangkan


Di kancah Internasional, film thriller Indonesia yang satu ini hadir dengan judul Macabre. Dengan begitu, kualitas film ini sudah diakui di dunia perfilman internasional. Rumah Dara menyajikan kengerian yang nyata. Apa yang ada di dalam ceritanya mungkin bisa terjadi kepada siapa saja.


Ini perihal sekelompok orang biasa yang tadinya hanya berniat untuk mengantar kepergian sahabat mereka ke Bandara. Sebuah aktivitas yang sama sekali nggak aneh. Sampai kemudian mereka bertemu dengan Maia yang mengaku gres saja dirampok. Atas nama simpati, mereka mengajak Maia untuk pulang bersama.


Dari sanalah semuanya berawal, saat Maia mengajak mereka mampir di rumah keluarganya. Keluarga Maia, bukan keluarga pada umumnya. Keanehan mulai tampak saat mereka semua bersantap malam bersama. Satu demi satu pingsan, kemudian semuanya harus menghadapi sesuatu yang lebih mengerikan daripada kematian.


2. Pengabdi Setan [2017]


 Indonesia nggak sebesar film komedi atau drama √ 5 Film Thriller Indonesia Paling Seru dan Menegangkan


Banyak orang nggak bisa tidur sesudah menonton film ini. Perasaan mereka diaduk-aduk selama menonton film ini. Semuanya berkat kepiawaian sutradara Joko Anwar, juga kualitas akting para pemain yang dipilihnya. Film ini yakni film lawas yang melegenda sehingga menarik minat seorang Joko Anwar untuk menciptakan ulang film ini.


Film ini menjadi menegangkan bukan cuma sebab setan yang ada di dalamnya, tetapi juga sebab penulisan dongeng yang sangat baik. Kamu akan dibawa masuk ke dalam kehidupan keluarga itu, yang mana sang Ibu yakni seorang pengabdi setan. Lalu, anak-anaknya harus menanggung semuanya sesudah kepergian sang Ibu.


Kepergian sang Ibu menjadi awal dari sebuah teror mengerikan untuk mereka. Terutama sebab keterlibatan sang Ibu ke dalam sekte pengabdi setan dan kemungkinan diambilnya anak bungsu di keluarga itu oleh sekte tersebut. Film ini juga tayang secara Internasional dengan judul Satan’s Slave.


Pengabdi Setan juga masuk dalam daftar film nasional yang sukses go international. Kamu juga bisa mengecek film-film nasional lainnya yang berhasil go international di artikel film Indonesia yang sukses mendunia.


3. Night Bus [2017]


 Indonesia nggak sebesar film komedi atau drama √ 5 Film Thriller Indonesia Paling Seru dan Menegangkan


Film thriller Indonesia kali ini mengisahkan perihal perjalanan sebuah bus malam menuju Sampar. Kota yang populer akan kekayaan sumber daya alamnya dan dijaga demikian ketat oleh tentara yang siaga melawan para militan pemberontak.


Semua yang menjadi penumpang, punya tujuan masing-masing. Mereka semua berpikir kalau pada awalnya perjalanan itu cuma akan menjadi perjalanan menuju tempat konflik ibarat biasa. Tanpa disadari, ada penyusup yang membawa pesan penting yang harus disampaikan ke Sampar.


Pesan penting yang dibawa penyusup itu bisa mengakhiri konflik yang terjadi, tetapi kehadirannya membahayakan penumpang lainnya. Sebab, ia dicari oleh kedua belah pihak yang bertikai. Ketegangan semakin meningkat saat semua orang harus menyelamatkan diri masing-masing ditengah hujan peluru.


Kalau kau ingin mencicipi bagaimana kesudahannya kalau bus yang kau tumpangi berubah jadi arena pertaruhan hidup dan mati, cobalah untuk menonton film ini. Seperti kamu, penumpang bus di dalam film ini pun nggak tahu kalau menumpang bus itu menciptakan nyawa mereka terancam.


4. Modus Anomali [2012]


 Indonesia nggak sebesar film komedi atau drama √ 5 Film Thriller Indonesia Paling Seru dan Menegangkan


Nama Joko Anwar nggak bisa dikesampingkan kalau urusan film thriller Indonesia. Kali ini yakni film berjudul modus Anomali yang rilis tahu 2012. Rio Dewanto yang menjadi tokoh utama dalam film ini. Nggak cuma di Indonesia, film ini juga rilis secara internasional. Judul rilis internasional untuk film ini yakni Ritual.


Berkisah perihal sebuah keluarga dengan dua orang anak yang sedang berlibur di sebuah kabin di hutan. Kegiatan umum untuk sebuah keluarga yang suka bertamasya. Namun, aktivitas itu dikejutkan dengan kehadiran seorang tamu tak diundang.


Sebelum menyadari apa yang terjadi, pria kepala keluarga itu mendapati dirinya terpisah dari keluarganya. Lalu, saat ia menemukan beberapa jam alarm di hutan itu, ia harus berpacu dengan waktu kalau ingin bertemu dengan keluarganya. Sementara itu, di sana juga ada satu keluarga lain yang mungkin berkaitan dengan ketaknormalan yang sedang dialaminya.


5. Rien Pembunuh Berantai [2008]


 Indonesia nggak sebesar film komedi atau drama √ 5 Film Thriller Indonesia Paling Seru dan Menegangkan


Dari judul saja sudah kebayang bagaimana ketegangan yang akan dirasakan. Ada kata pembunuh dan berantai dalam satu kalimat. Film thriller Indonesia yang satu ini berkisah perihal Rien, sosok dibalik hal mengerikan itu.Rilis tahun 2008 saat industri film kita belum ibarat hari ini.


Sejak kecil, Rien sukanya main sama sahabat wanita hingga ia jadi bahak usikan sahabat lelaki. Ejekan itu menciptakan ia nggak tahan. Suatu saat ia ‘membunuh’ temannya. Seorang sahabat karam di sungai dan Rien membiarkannya tenggelam.


Dia juga benci sama Ibunya yang menduakan waktu Ayahnya pergi bekerja. Kepahitan masa kecil inilah yang menciptakan Rien sampaumur masbodoh terhadap perempuan. Dia nggak tahan melihat perselingkuhan dan pengkhianatan. Melihat hal-hal ibarat itu, cita-cita membunuhnya selalu muncul.


Rien nggak peduli siapa yang menjadi korbannya. Entah itu anak-anak, ibu rumah tangga, bahkan sahabat serumahnya. Masa kemudian mengakibatkan Rien seorang pembunuh yang masbodoh dan sadis. Pembunuhan demi pembunuhan dilakukan Rien tanpa adanya rasa bersalah sedikitpun. Seolah-olah membunuh yakni sesuatu yang layak dilakukan pada para korbannya.


Kamu mungkin sering membaca kasus pembunuhan berantai di isu kriminal. Kalau kau ingin menyimak bagaimana kasus itu bisa terjadi, film Rien Pembunuh Berantai bisa jadi salah satu pilihan. Film yang menegangkan sebab orang yang sadis dan jahat seringkali nggak terlihat ibarat itu.


Di dalam film ini, Rien digambarkan sebagai sosok perjaka yang baik, pendiam dan nggak banyak tingkah. Dia kerja di perusahaan swasta dan disukai banyak orang. Nggak ada yang menyangka kalau dialah yang membunuh sahabat serumahnya, dan korban-korbannya yang lain.


Dari beberapa film thriller Indonesia yang dibahas di atas, ada yang sudah pernah kau tonton? Seru nggak? Kamu boleh kasih ulasan singkat atau sudut pandangmu terhadap film itu di kolom komentar ya! Siapa tahu ulasan kau bikin para pembaca semakin tertarik buat nonton film thriller Indonesia.


Menonton film thriller menghadirkan sensasi tersendiri buat orang-orang yang menyukai ketegangan. Apa yang diceritakan di dalam film itu yakni sesuatu yang mungkin nggak akan kita lihat di kehidupan sehari-hari. Jadi, selain hiburan, menonton film thriller juga bisa jadi menambah wawasan dan pengalaman.



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ 5 Film Thriller Indonesia Paling Seru Dan Menegangkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel