iklan banner

Lingkungan

Keseimbangan Lingkungan
Keseimbangan lingkungan terjadi jikalau dinamika rantai makanan, jaring kuliner dan piramida makanannya tepat, artinya tidak ada mata rantai yang hilang. Gangguan keseimbangan lingkungan sanggup terjadi secara alami ataupun alasannya ialah ulah manusia.

Polusi
Polusi atau pencemaran lingkungan ialah masuknya atau dimasukkannya makhluk hidup, zat energi atau komponen lain ke dalam lingkungannya, atau perubahan tatanan lingkungan oleh acara insan atau oleh proses alam sehingga sehingga kualitas lingkungannya turun. Zat atau materi yang sanggup menjadikan pencemaran disebut polutan.
Timbulnya polusi bersahabat kaitannya dengan banyak sekali aktifitas insan diantaranya :
- acara industri
- acara pertambangan
- acara transportasi
- acara pertanian

Pencemaran lingkungan sanggup dibedakan menjadi beberapa kriteria, yaitu :
Menurut kawasan terjadinya :
- pencemaran udara
- pencemaran air
- pencemaran tanah
- pencemaran bunyi

Menurut macam polutannya
- kimiawi
- biologi
- fisik

Menurut tingkat pencemarannya
- pencemaran ringan
- pencemaran sedang
- pencemaran berat

Dampak Perubahan Lingkungan
Perubahan  lingkungan hidup  mengakibatkan adanya gangguan terhadap keseimbangan alasannya ialah sebagian dari komponen lingkungan menjadi berkurang fungsinya. Perubahan tersebut sanggup terjadi alasannya ialah campur tangan insan atau faktor alami. Salah satu faktor penyebab perubahan lingkungan ialah pemakaian DDT

Pengelolaan Lingkungan 
Pengelolaan lingkungan hidup ialah upaya terpadu dalam pemanfaatan, penataan, pemeliharaan, pengawasan, pengendalian, pemulihan dan pengembangan lingkungan hidup.
Manusia yang memilii beberapa kelebihan dibandingkan dengan organisme lain ialah komponen yang sempurna untuk mengelola lingkungan. Manusia bisa merombak, memperbaiki dan mengkondisikan lingkungan ibarat yang dikehendakinya. Hal ini dilakukan biar lingkungan tetap lestari. Salah satu pengelolaan lingkungan ialah recycling atau pendaurulangan.




Sumber http://fiskadiana.blogspot.com

0 Response to "Lingkungan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel