iklan banner

Kamikaze Pasukan Elit

Assalamu'alaikum Wr. wb.

Pada postingan saya kali ini saya akan membahas wacana pasukan Jepang yang tak takut mati. Mereka ialah kamikaze. Mari kita lihat uraiannya di bawah ini......

Pada postingan saya kali ini saya akan membahas wacana pasukan Jepang yang tak takut mati Kamikaze Pasukan Elit
Penyerangan Pearl Harbour oleh Kamikaze
Sumber; wikipedia
Kamikaze (angin dewa) adalah bahasa Jepang yang berasal dari nama angin topan dalam legenda yang disebut-sebut telah menyelamatkan Jepang dari invasi Mongol pada tahun 1281Kamikaze merujuk kepada serangan bunuh diri yang dilakukan awak pesawat Jepang pada simpulan Pasifik Perang Dunia II terhadap kapal-kapal laut Sekutu.
Apakah yang melatarbelakanginya?
Jepang awalnya kalah di Pertempuran Pulau Midway pada Tahun 1942, sehingga mereka tetapkan memulai Perang Pasifik (dikenal secara resmi sebagai Perang luar biasa Asia Timur di Jepang).
Alasan Jepang memakai strategi Kamikaze sebab merasa sudah tidak bisa lagi menerobos barisan armada tempur Amerika Serikat, dimana Angkatan Laut Jepang sendiri hampir habis dan Angkatan Daratnya kewalahan. Pasukan khusus ini dicetuskan oleh Vice Admiral Kimpei Teraoka dan direalisasikan oleh Vice Admiral Takejiro Onishi (Bapak Kamikaze).
Bagaimanakah persiapan mereka sebelum perang?
Mereka diberi waktu enam bulan untuk memperisapkan serangan yang diyakini memilih nasib Jepang itu dimana para pelatih harus mempersiapkan ratusan pilot tanpa pengalaman menjadi pilot kamikaze. Mereka dilatih dengan keras. Banyak masalah trainee yang dipukul tongkat bambu atau pemukul baseball bahkan hajaran dari instruktur. Mereka berlatih di tengah demam isu dingin, terbang di tengah topan salju berketinggian 1500 kaki. Kepala Staf Komandan Angkatan Laut Kekaisaran, Admiral Noritake Toyoda sempat melaksanakan kunjungan pada bulan Desembernya untuk menawarkan semangat dan terakhir, menciptakan foto bersama serta memberi hadiah berupa sebilah pedang pendek dan hachimaki berupa ikat kepala tradisional berwarna putih bertuliskan Jinrai Butai.
Saat untuk berangkat ke pangkalan Kyushu, para pilot berdoa dahulu di Kuil YasukuniKuil Meiji dan pelataran Istana Kekaisaran Jepang. Sebelum mereka berangkat, mereka bertemu orang bau tanah dan orang tuanya mendapatkan aneka macam macam tanda mata dari putranya.
Perlawanan yang dilakukan kamiaze.....
Salah satu sumber menyebutkan pesawat Jepang ada yang menabrak USS Indiana dan USS Reno di pertempuran pulau midway pada tahun 1944 ialah sebagai serangan kamikaze yang pertama Pada Perang Dunia II. 
Puncak Serangan terjadi pada 6 April tahun 1945 di kepulauan Okinawa. Serangan ini dimaksudkan untuk menghancurkan kapal kapal perusak(Destroyer) milik pasukan sekutu.
Perlawanan lainnya yaitu ketika Jepang melaksanakan penyerangan ke Pearl Harbour tanggal 7 Desember 1941. Tujuan serangan Pearl Harbor ialah untuk melumpuhkan Angkatan Laut Amerika Serikat di Pasifik, walaupun untuk sementara. Pada 8 Desember 1941, Kongres Amerika Serikat menyatakan perang atas Jepang dengan Jeannette Rankin yang merupakan orang yang satu-satunya tak oke atas pernyataan itu.
Permasalahan terkait ialah kenapa Jerman Nazi menyatakan perang atas Amerika Serikat pada 11 Desember 1941 sejurus selepas serangan Jepang. Hitler tidak perlu melakukannya di bawah syarat blok Poros, tetapi tetap melakukannya. In pastinya memalsukan kemarahan penduduk Amerika dan membenarkan Amerika Serikat untuk menningkatkan sokongannya terhadap Britania Raya, yang melewatkan sedikit tempo tindakan pembalasan Amerika atas kekalahan di Pasifik.
Selain itu alasan Jepang menghancurkan Pearl Harbour ialah untuk membuka jalur ke wilayah Asia Tenggara yang nantinya akan menduduki Indonesia.
Mungkin cukup sekian dari saya supaya kalian semua mendapatkan manfaat wacana apa yang telah saya tuliskan dalam postingan ini.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb. 


Sumber http://ilhammaulana9999.blogspot.com

0 Response to "Kamikaze Pasukan Elit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel