iklan banner

Contoh Daftar Hadir Latihan Pramuka

Untuk melatih kedisiplinan penerima asuh perlu dibentuk sebuah sistem kerja yang baik, namun tetap harus mempunyai nilai kemandirian dan rasa tanggung jawab yang harus terus diterapkan oleh Anggota Pramuka. Salah satu penerapan kedisiplinan ialah dengan mengisi daftar hadir latihan si setiap kali berangkat latihan di gugus depan. Namun semoga sistem ini bekerja dengan nilai tambah, maka akan lebih baik bila daftar hadir latihan dilaksanakan per regu, sekaligus melatih tanggung jawab dari si ketua regu.

Di bawah ini ialah pola halaman muka (cover) dan ini dari buku daftar hadir latihan regu. Model dan bentuk sanggup dibentuk sesuai dengan impian dan selera adik-adik anggota pramuka. Halam muka sanggup juga dibentuk oleh kreasi adik-adik sendiri.
Cover Buku Daftar Hadir Latihan
Pada umumnya latihan rutin di gugus depan dilaksanakan sebanyak satu kali saja dalam satu minggu, sehingga ketidakhadiran dilaksanakan cukup 4-5 kali saja dalam satu bulan. Di bawah ini ialah pola isi lembaran absensinya, silahkan buat 12 halaman ibarat ini (absensi untuk satu tahun) :
Halaman Absensi (Klik gambar untuk memperbesar)

Buatlah sketsa di atas menjadi sebuah buku saku kecil yang gampang dibawa, bagikan kepada setiap ketua regu dan berikan tanggung jawab kepada mereka untuk mengisi dan menyimpan buku tersebut semoga tidak rusak atau hilang. Mudah-mudahan hal kecil ibarat ini menambah sedikit kemampuan Kepramukaan adik-adik kita. Salam Pramuka...!!!

Sumber http://pasukan-kusumayudha.blogspot.com

0 Response to "Contoh Daftar Hadir Latihan Pramuka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel