iklan banner

✔ Cara Mengatasi Permasalahan Kantor

sampai blog ini sudah tidak diperbaharui lagi ✔ Cara Mengatasi Permasalahan Kantor
Halo sobat pembaca setia, alasannya yaitu ada banyak sekali macam kesibukan, sampai-sampai blog ini sudah tidak diperbaharui lagi, maklum orang sibuk.
Kali ini mau mengembangkan sedikit ilmu yang sudah terang terlihat pada judul yakni Cara Mengatasi Permasalahan Kantor, tapi sebelum itu saya mau curhat dulu nih.
yaitu seorang cleaning service di Kantor sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, yang sedang dalam problem pendewasaan proses menjadi seorang buru profesional, problem yang saya alami dalam pekerjaan saya hanyalah problem sepele yakni mengikuti keadaan dengan atasan baru. kenapa saya bilang sepele alasannya yaitu hal mengikuti keadaan dengan pimpinan atau atasan gres itu tidaklah sulit, cukup dengan kata loyal saja, perubahan apa saja yang di lakukan atasan kita harus turuti namanya aja bawahan jadi apa kata bos harus kita dengarkan. jadi saya harus terus berguru untuk loyal terhadap setiap atasan baru. dengan begitu permasalahan saya sudah semakin matang penyelesaiannya.

Penyebab Terjadi Permasalahan Di Kantor.

  1. Tidak suka dengan cara kerja atasan baru;
  2. Tidak bahagia dengan sesama pegawai atau teman kerja;
  3. Jarak dari rumah ke daerah kerja yang jauh;
  4. Pekerjaan yang menumpuk;
  5. PHK;
Ada beberapa permasalahan di atas yang paling menyebalkan dan yang paling terasa sulit dicari penyelesaiannya, sehingga kita juga bisa-bisa merasa sulit untuk tetap bertahan di daerah kerja yang sedang di duduki.

Ok tidak usah panjang lebar lagi mari kita bahas permasalahan di atas satu persatu.

Tidak suka dengan cara kerja atasan baru.
Atasan yang baik yaitu atasan yang bisa mengatur seluruh staf yang ada di kantor daerah kerjanya, dan atasan yang baik akan menciptakan kerja para staf menjadi lebih bersemangat dan selalu menghasilkan kinerja yang baik, tapi bagaimana dengan atasan gres yang kurang baik dalam memeneg pekerjaan? itu yang mengakibatkan kinerja para staf menjadi menurun, sehingga terjadinya kegalauan yang menimbulkan perang kecil di suatu kantor. solusinya, selalu loyal dengan atasan baru, alasannya yaitu sebagai bawahan memang harus begitu bersabar untuk mencari solusi. tidak ada solusi lain selain loyal.

Tidak bahagia dengan sesama pegawai atau teman kerja.
Akibat atasan gres yang tidak baik, maka akan adanya permasalahan diatas, solusinya kita jangan menyerupai di atas, sebagai staf atau pegawai yang baik kita harus tetap saling mendukung dimanapun daerah kerja kita dilarang saling bertolak belakang alasannya yaitu itu akan menciptakan problem semakin sulit dicari solusinya, yang menimbulkan pekerjaan menumpuk, koordinasi memburuk, Kinerja otomatis menurun. sabar dan cari jalan keluar yang pas.

Jarak dari rumah ke daerah kerja yang jauh.
Permasalahan ini juga menjadi penyebab satu problem dengan atasan gres yang menuntut disiplin yang berlebihan, menyerupai teladan saya sebagai buru yang honor cuman 1Juta tidak ikut apel saja sudah di potong Rp. 15.000 tidak adanya dispensasi, solusi dengan jarak daerah kerja yang jauh saya harus bangkit pagi untuk berguru loyal terhadap atasan baru, sehingga dengan begitu honor tetap lancar...!!! ^_^ Loyal saja.

Pekerjaan Yang Menumpuk
Kalau ini problem sepele yang sering di anggap remeh, banyak staf atau pegawai yang sering menunda-nunda pekerjaan yang berakhir pada pekerjaan yang menumpuk. solusinya kerja mawas tidak emosional, serta kerja tuntas, dengan begitu tidak ada yang namanya pekerjaan menumpuk. Cara lain ikuti solusi dari pertama di atas maka semangat kerja akan ada!! ^_^

PHK
Kalau permasalahan pertama hingga yang ke empat tidak sanggup di atasi maka akan ada yang namanya PHK pimpinan atau atasan yang tidak bijaksana niscaya akan mengambil langkah ini, jadi hati-hati dan kalau sudah di PHK kita harus siap jangan ada yang namanya Demo dendam atau lain sebagainya, jangan pernah menengok ke belakang maju terus tetap semangat mulailah dengan langkah baru. apa yang telah di sanggup pada daerah kerja sebelumnya jangan hingga di ulang lagi di daerah kerja yang baru. pengalaman yaitu guru yang terbaik.


Dari beberapa problem kecil di atas kita sanggup mengambil kesimpulan sebagai berikut :

  1. Selalu loyal kepada atasan;
  2. Selalu bersabar;
  3. Kerja tuntas;
  4. Disiplin / pandai mengatur waktu;
  5. Semangat;
Demikian postingan kali ini muda-mudahan bermanfaat, tapi jikalau ada permasalahan lain yang menghambat sanggup sobat berikan komentar, nanti kasih solusinya. ^_^ hingga ketemu di postingan berikutnya.

Sumber http://dat-s.blogspot.com

0 Response to "✔ Cara Mengatasi Permasalahan Kantor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel