iklan banner

Bumi Perkemahan Plang Hijau Permai

Hari ini penulis bersama bebepara pembina berjalan-jalan menuju Taman Nasional Way Kambas Kabupaten Lampung Timur. Perjalanan sekitar 45 Menit dari Purbolinggo. Pada awalnya tim hanya berjumlah empat orang dengan mengendarai dua buah motor saja, namun penulis bertemu dengan rekan-rekan dari Saka Wana Bhakti Taman Nasional Way Kambas yang berpangkalan di Plang Hijau (Pintu Gerbang Masuk Taman Nasional). Penulis mampir sejenak sambil menikmati kesegaran daerah yang masih ditumbuhi pohon-pohon khas hutan tropis yang tumbuh sangat rapat.
Bumi Perkemahan Plang Hijau Permai Taman Nasional Way Kambas
Saat ini Plang Hijau sudah memiliki akomodasi Bumi Perkemahan sendiri yang berjulukan Bumi Perkemahan Plang Hijau permai yang terletak sempurna disamping pintu masuk tempat konservasi Gajah dan Badak Sumatera ini. Menurut Rahmat, salah satu anggota Saka Wana Bhakti, Bumi Perkemahan Plang Hijau Permai ini bisa menampung sekitar 100 orang pengunjung dengan akomodasi MCK, tempat parkir yang rindang, lapangan upacara, aula pertemuan, tempat ibadah dan tersedia beberapa paket yang sanggup diubahsuaikan dengan jumlah penerima dan kegiatan yang ingin dilaksanakan.
Pangkalan Saka Wana Bakti Taman Nasional Way Kambas Lampung Timur
Keunikan Bumi Perkemahan Plang Hijau Permai ini ialah masih banyaknya satwa-satwa liar yang sering bermain dan mencari makan di sekitar bumi perkemahan, sehingga pengunjung tidak perlu repot-repot masuk ke dalam hutan hanya untuk menyaksikan polah monyet, babi, musang dan masih banyak lagi hewan orisinil penghuni Taman Nasional Way Kambas ini.
Kak Andi bermain dengan Pepi, salah satu anak gajah yang menggemaskan 
di Taman Nasional Way Kambas
Mudah-mudahan goresan pena kecil ini bermanfaat, apabila anda ingin mencoba camping di Buper ini dipersilahkan pribadi menuju Plang Hijau atau cari Informasinya di Grup Saka Wana Bakti Way Kambas di Facebook. Mohon saran apabila terdapat kekeliruan. Salam Pramuka!!!

Sumber http://pasukan-kusumayudha.blogspot.com

0 Response to "Bumi Perkemahan Plang Hijau Permai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel