iklan banner

√ 6 Cara Menghilangkan Wangi Karpet Dengan Gampang Dan Murah

Karpet di rumah Anda bacin alasannya jamur, binatang peliharaan yang buang air sembarangan atau bacin yang lainnya? Jangan khawatir alasannya hal ini niscaya dialami oleh banyak orang. Karpet di rumah tidak akan selamanya bersih, jadi suatu dikala Anda niscaya harus membersihkannya.


Meskipun dikala ini sudah terdapat produk pembersih karpet komersial yang ampuh untuk menghilangkan noda dan bacin pada karpet, Anda masih sanggup melaksanakan hal tersebut hanya dengan memanfaatkan produk-produk rumah tangga yang murah meriah. Apa saja contohnya? Yuk, eksklusif dapatkan saja informasinya berikut ini.


1. Soda Kue


 binatang peliharaan yang buang air sembarangan atau bacin yang lainnya √ 6 Cara Menghilangkan Bau Karpet dengan Praktis dan Murah


Soda camilan elok yakni salah satu materi dapur yang sering dimanfaatkan untuk mengangkat banyak sekali noda dan menghilangkan bau. Tidak hanya bacin karpet, kandungan natrium karbonat pada soda camilan elok juga bisa menghilangkan bacin binatang peliharaan yang menyengat, bacin jamur, bacin bawang pada tangan, bacin sepatu dan masih banyak lagi.


Nah, jikalau Anda ingin mengangkat bacin pada karpet kesayangan dengan soda kue, caranya juga sangat gampang kok. Cukup taburkan soda camilan elok eksklusif pada serat karpet yang berbau secara merata dan biarkan hal itu menyerap bacin karpet selama beberapa jam. Soda camilan elok akan bekerja menetralisir bacin yang terperangkap di karpet.


Selanjutnya gunakan penyedot debu untuk mengangkat butiran-butiran soda camilan elok dari karpet Anda. Hasilnya karpet Anda bisa beraroma segar kembali. Jika bacin karpet benar-benar tajam, sebaiknya diamkan karpet selama semalaman dalam proses ini sebelum siap divakum.


2. Cuka Putih


 binatang peliharaan yang buang air sembarangan atau bacin yang lainnya √ 6 Cara Menghilangkan Bau Karpet dengan Praktis dan Murah


 


Karpet di rumah Anda mengeluarkan bacin jamur? Untuk menghilangkannya Anda sanggup memanfaatkan cuka putih. Kadar asam yang tinggi pada cuka putih dipercaya bisa membunuh kuman penyebab bacin karpet. Bahkan jikalau binatang peliharaan Anda buang air di atas karpet, cuka putih juga bisa diandalkan dengan baik untuk menghilangkan bacin air seni.


Jika cara pertama dengan soda camilan elok Anda harus menaburkannya, kini dengan cuka putih Anda hanya perlu menyemprotkannya. Berikut yakni langkahnya:



  • Campurkan dua gelas air hangat (jangan menghangatkan air di atas kompor) dan satu gelas cuka putih dalam sebuah botol semprot dan kocok-kocok sampai tercampur rata.

  • Semprotkan larutan tersebut pada penggalan karpet yang bacin dengan secama sampai cukup lembab.

  • Taburkan baking soda di atas karpet yang lembap sampai merata. Soda camilan elok niscaya bereaksi terhadap cuka encer.

  • Biarkan karpet mengering sampai selama beberapa jam atau semalaman. Anda sanggup memakai kipas untuk proses pengeringan yang lebih cepat.

  • Setelah kering, bersihkan sisa soda camilan elok dengan penghisap debu dan buang hal itu pada kawasan sampah.

  • Nyalakan kipas angin untuk mencegah kembalinya bacin berjamur dan mempercepat waktu pengeringan. Buka jendela rumah untuk mencegah ruangan menjadi pengap.


3. Lemon


 binatang peliharaan yang buang air sembarangan atau bacin yang lainnya √ 6 Cara Menghilangkan Bau Karpet dengan Praktis dan Murah

* sumber: pixabay.com


Zat asam yang terkandung dalam lemon juga yakni senjata yang cukup ampuh untuk menghilangkan bacin karpet. Untuk menggunakannya sebagai pembersih karpet, Anda hanya perlu mencampur jus lemon segar dengan sedikit air hangat di dalam botol semprot atau wadah. Lalu sediakan handuk atau kain kering yang bersih.


Selanjutnya semprot atau oleskan larutan ke area karpet yang berbau. Setelahnya gosok area karpet tersebut dengan selembar kain atau handuk kering, kemudian bilas dengan air sabun. Jika sudah simpulan biarkan mengering kemudian sesudah itu Anda bisa memakai penyedot debu untuk menghilangkan beberapa kotoran yang menempel.


4. Tea Tree Oil


 binatang peliharaan yang buang air sembarangan atau bacin yang lainnya √ 6 Cara Menghilangkan Bau Karpet dengan Praktis dan Murah


Selain berkhasiat untuk mengobati duduk perkara kesehatan dan kulit ringan, Tree Tea Oil juga terkenal alasannya keuntungannya sebagai distributor pembersih. Produk ini juga bisa dipakai untuk menciptakan penyegar alami yang sanggup Anda semprotkan pada karpet sehingga bau-bau yang masih menempel bisa dihilangkan. Berikut yakni caranya.



  • Siapkan dulu bahan-bahan larutannya, yaitu segelas air, sekitar 16 tetes Tree Tea Oil, dan boraks secukupnya.

  • Campurkan air dan Tree Tea Oil dalam botol semprot dan kocok sampai tercampur rata.

  • Semprotkan larutan tersebut pada karpet yang berbau sampai cukup lembab.

  • Taburkan boraks di atas karpet sampai menutupi seluruh area yang berbau.

  • Diamkan selama beberapa jam sampai karpet mengering.

  • Selanjutnya vakum karpet untuk mengangkat sisa-sisa boraks yang menempel, kemudian buang hal itu ke kawasan sampah.


Sebagai informasi tambahan, Tree Tea Oil yang dicampur dengan tepung jagung dan soda camilan elok kemudian menaburkannya ke sepatu yang bacin bisa menghilangkan bacin sepatu dalam waktu yang singkat.


5. Hidrogen Peroksida


 binatang peliharaan yang buang air sembarangan atau bacin yang lainnya √ 6 Cara Menghilangkan Bau Karpet dengan Praktis dan Murah


Jika Anda merasa penggunaan soda camilan elok kurang maksimal dalam menghilangkan bacin karpet, Anda masih sanggup memaksimalkannya dengan cara mencampurkan hidrogen peroksida dengan soda kue. Berikut yakni langkah-langkah yang perlu kau lakukan.



  • Gunakan sarung tangan sebelum memulai treatment ini.

  • Siapkan dua sendok makan hidrogen peroksida, 1/4 gelas soda kue, satu sendok teh sabun basuh piring, dan satu liter air.

  • Campurkan semua materi dalam WADAH TERBUKA.

  • Tuang atau semprotkan larutan di atas karpet. Penyemprotan lebih baik alasannya lebih merata, tetapi ingat untuk membiarkan NOZZLE TETAP TERBUKA dan hindari meninggalkan larutan yang tidak dipakai dalam botol semprot tertutup.

  • Saat menuang, berhati-hatilah biar karpet tidak terlalu basah.

  • Ingatlah untuk mengenakan sarung tangan dikala melaksanakan proses ini.

  • Biarkan karpet selama 24 jam dan jangan disentuh. Jaga biar treatment karpet ini tetap kondusif dari binatang peliharaan dan belum dewasa dikala Anda menginginkan ventilasi ruangan.

  • Gunakan handuk untuk menyerap cairan berlebih. Jika ada area lembap yang tersisa, gunakan handuk atau kain yang sudah tidak terpakai untuk mengeringkannya. Selebihnya biarkan sisa udara lembap mengering.


Jika proses ini sudah simpulan dan karpet sudah mengering, Anda bisa memvakumnya biar tidak ada sisa-sisa soda camilan elok yang tertinggal.


6. Sabun Cuci Piring


 binatang peliharaan yang buang air sembarangan atau bacin yang lainnya √ 6 Cara Menghilangkan Bau Karpet dengan Praktis dan Murah


Jika contohnya binatang peliharaan Anda buang air di atas karpet, Anda sanggup memakai adonan sabun basuh piring, cuka putih, hidrogen peroksida, dan soda camilan elok untuk menghilangkan noda dan bacin pada karpet. Berikut yakni langkah-langkah untuk menghilangkan bacin dan noda urin binatang peliharaan pada karpet.



  • Gunakan kain atau tisu toilet untuk membersihkan bercak urin. Jika sudah mengering, basahi dulu dengan air higienis kemudian serap dengan tisu.

  • Siapkan handuk atau kain lembap kemudian oleskan sabun basuh piring secukupnya. Gosok dan Bersihkan karpet yang ternoda alasannya urin dengan hal ini.

  • Saat karpet masih basah, taburkan baking soda di atasnya secara merata.

  • Biarkan soda camilan elok dan sabun bekerja selama semalaman. Jika area treatment kecil, Anda sanggup melapisi karpet yang sedang dibersihkan dengan tisu toilet.

  • Semprotkan cuka putih ke area karpet yang terkena air seni. Jangan menghilangkan soda camilan elok yang masih menempel di atas karpet. Jika area karpet yang disemprot dengan cairan cuka putih berbusa, itu berarti soda camilan elok dan cuka bereaksi satu sama lain.

  • Reaksi antara kedua zat ini membantu menghilangkan bacin tak sedap pada karpet. Biarkan cuka putih bekerja selama 5 menit. Pantau dan pastikan hal ini jauh dari jangkauan binatang peliharaan dan belum dewasa (Jika Anda memakai hidrogen peroksida, biarkan hal itu bekerja selama 10-15 menit)

  • Serap cairan pembersih dengan kain lembut dan seka sisa soda camilan elok dan bersihkan area tersebut. Setelah kering, cium karpet untuk memilih apakah baunya tetap ada. Jika ya, maka Anda mungkin harus memakai pembersih karpet uap.


Anda juga bisa membersihkan area karpet yang berbau dengan adonan air, cuka putih, dan soda kue. Campurkan satu gelas air, satu gelas cuka putih, dan dua sendok makan baking soda ke dalam botol semprot kosong. Semprotkan cairan pada area karpet yang berbau. Cairan pembersih ini mempunyai masa simpan 2-3 bulan.


Jika aroma bacin pada karpet masih melekat, hidrogen peroksida sanggup dioleskan area karpet yang berurin. Akan tetapi, Anda harus menguji hal ini area karpet yang tersembunyi terlebih dahulu alasannya sanggup menghitamkan karpet.


Jika tidak ingin memakai metode ini untuk menghilangkan bacin urin binatang peliharaan pada karpet, Anda sanggup memakai produk penghilang bacin komersial yang tidak memerlukan pencucian suplemen lagi.


Nah, itulah beberapa tips membersihkan dan menghilangkan bacin karpet memakai produk sehari-hari yang sanggup Anda beli dengan gampang di toko-toko. Barang-barang ini tidak mahal dan kondusif untuk dipakai di sekitar belum dewasa dan binatang peliharaan (walaupun sebaiknya belum dewasa dan binatang peliharaan dijauhkan dikala proses treatment).



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ 6 Cara Menghilangkan Wangi Karpet Dengan Gampang Dan Murah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel