iklan banner

Pengertian Administrasi Pemasaran Berdasarkan Para Hebat Di Dunia

Pengertian Manajemen Pemasaran Menurut Para Ahli di Dunia  –  Manajemen pemasaran merupakan suatu aktivitas perencanaan dalam pemasaran untuk mencapai suatu tujuan perusahaan yaitu untuk kepuasan pelanggan. Agar lebih jauh apa itu pengertian administrasi pemasaran. Disini akan mengulas perihal definisi administrasi pemasaran berdasarkan para jago didunia.


Pengertian Manajemen Pemasaran Menurut Para Ahli di Dunia Pengertian Manajemen Pemasaran Menurut Para Ahli di Dunia


Pengertian Manajemen Pemasaran Menurut Para Ahli di Dunia 


1. Philip Kotler/Armstrong (2002:14) 

Menurut Philip Kotler/Armstrong (2002:14) menyatakan bahwa Manajemen pemasaran yaitu analisis, perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian atas jadwal yang dirancang untuk menciptakan, membangun, dan mempertahankan pertukaran yang menguntungkan dengan pembeli sasaran dengan maksud untuk mencapai sasaran organisasi.


2. Buchari Alma (2004:130)Menurut Buchari Alma (2004:130) menyatakan bahwa Manajemen Pemasaran yaitu merencanakan, pengarahan, dan pengawasan seluruh aktivitas pemasaran perusahaan ataupun bab dipemasaran.”


3. Lupiyo Adi (2006:6)Menurut Lupiyo Adi (2006:6)  menyatakan bahwa “Manajemen pemasaran ialah suatu analisis, perencana, pelaksanaan serta kontrol program-program yang telah direncanakan dalam hubungannya dengan pertukaran-pertukaran yang diinginkan terhadap konsumen yang dituju untuk memperoleh laba langsung maupun bersama”.


4. John W. MullinsMenurut Philip William J. Shultz menyatakan bahwa Manajemen Pemasaran yaitu merencanakan, pengarahan, dan pengawasan seluruh aktivitas pemasaran perusahaan ataupun bab dari perusahaan.”


5. John W. MullinsMenurut John W. Mullins menyatakan bahwa Manajemen pemasaran ialah proses menganalisis , menerapkan , mengkoordinasikan , dan mengendalikan jadwal , yang melibatkan konsepsi , penetapan harga , promosi , dan distribusi produk , jasa dan ilham yang dirancang untuk membuat dan memelihara pertukaran yang menguntungkan dengan sasaran pasar untuk tujuan mencapai tujuan organisasi.




6. Peter R. DicksonMenurut Peter R. Dickson menyatakan bahwa Manajemen pemasaran ialah banyak dan variate aktivitas organisasi yang terlibat dalam memahami apa yang konsumen inginkan dan bagaimana mereka berperilaku .


7. Swastha (1995 : 5)Menurut Swastha (1995 : 5)  menyatakan bahwa Manajemen Pemasaran ialah penganalisaan, perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan program-program yang bertujuan menjadikan pertukaran dengan pasar yang dituju dengan maksud untuk mencapai suatu tujuan perusahaan.”


8. Sofyan Assauri (2004)Menurut Sofyan Assauri (2004) menyatakan bahwa Manajemen Pemasaran ialah aktivitas menganalisis, merencanakan, mengkoordinasikan dan mengendalikan semua aktivitas yang terkait dengan perancangan dan peluncuran produk, pengkomunikasian, promosi dan pendistribusian produk tersebut, rnenetapkan harga dan mentransaksikannya, dengan tujuan semoga sanggup memuaskan konsumennya dan sekaligus sanggup mencapai suatu tujuan organisasi perusahaan jangka panjang.”


9. WinardiMenurut Winardi menyatakan bahwa “manajemen pemasaran ialah proses pengambilan keputusan, perencanaan, pengawasan aspek-aspek pemasaran sesuatu perusahaan sehubungan dengan konsep pemasaran, di dalam suatu sistem pemasaran.”


10. William J. StantonMenurut William J. Stanton menyatakan bahwa Manajemen Pemasaran ialah penganalisaan, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan program-program yang ditujukan untuk mengadakan pertukaran dengan pasar yang dituju, dengan maksud untuk mencapai suatu tujuan organisasi.”




Itulah definisi perihal Pengertian Manajemen Pemasaran Menurut Para Ahli di Dunia. Semoga bermanfaat bagi pembaca. Sekian dan terimakasih.







Sumber aciknadzirah.blogspot.com

0 Response to "Pengertian Administrasi Pemasaran Berdasarkan Para Hebat Di Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel