iklan banner

✔ Mui Minta Kemendikbud Perbaiki Pendidikan Islam

JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberi perhatian pada pendidikan Islam.

"Kami mengharapkan biar pendidikan Islam juga memperoleh perbaikan baik dari fasilitas, penyediaan sarana, penyelenggaraan, sampai perlakuan guru," ujar Ketua MUI KH Ma'ruf Amin dalam program obrolan pendidikan Kurikulum 2013 di Jakarta, Senin (22/7).

Ma'ruf mengatakan, kini status antara sekolah Islam dan ngeri sudah biasa. Namun dari fasilitas, sarana, sampai penyelenggaraan masih belum setara. "MUI mendukung upaya pemerintah yang ingin memperlihatkan pendidikan yang lebih baik kepada masyarakat," tuturnya.

Ia menilai, Kurikulum 2013 yaitu upaya pemerintah memperbaiki pendidikan biar lebih baik. Karenanya, MUI mendukung penerapan kurikulum tersebut.

"MUI memiliki perhatian besar terhadap pendidikan, alasannya pendidikan bab terpenting dari pelatihan generasi muda," terperinci dia.

Ma'ruf mengharapkan kurikulum tersebut membawa kebaikan bagi generasi muda. "Kami juga berharap pendidikan agama dan tabiat memperoleh porsi yang besar," sebut Ma'ruf.

Wakil Mendikbud bidang Pendidikan, Musliar Kasim mengatakan, kurikulum gres tersebut untuk membentuk generasi muda yang produktif, inovatif, kreatif, dan afektif. "Untuk itu yang perlu disiapkan yaitu pengetahuan, keterampilan dan perilaku anak tersebut," terperinci Musliar seraya mengaku yakin kurikulum tersebut lebih baik dari sebelumnya, alasannya disusun lebih dari seribu orang.

___________
Sumber: ROL

Sumber http://magister-pendidikan.blogspot.com

0 Response to "✔ Mui Minta Kemendikbud Perbaiki Pendidikan Islam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel