iklan banner

Pengertian Pengendalian Sosial Berdasarkan Para Hebat Di Dunia Terlengkap


Pengertian Pengendalian Sosial Menurut Para Ahli di Dunia – Untuk menghindari terjadinya aneka macam prilaku menyimpang dimasyarkat sehingga sanggup tercipta kehidupan dalam masyarakat yang lancar, tertib, dan teratur, maka perlu ada nya pengendalian sosial. Untuk mempelajari perihal pengendalian sosial yang dikemukakan oleh para mahir didunia sebagai berikut.




Pengertian Pengendalian Sosial Menurut Para Ahli di Dunia


1. Peter L. Berger

Pengendalian sosial Merupakan aneka macam cara yang dipakai masyarakat untuk mentertibkan anggotanya yang menyimpang.



2. Bruce J. cohen 

Menurut Bruce J. Cohen pengendalian sosial merupakan cara-cara atau metode yang dipakai untuk mendorong seseorang semoga berprilaku selaras dengan kehendak kelompok atau masyarakat luas tertentu.



3. Joseph S. Roucek

Menurut Joseph S. Roucek pengendalian sosial ialah segenap cara dan proses pengawasan yang direncanakan atau tidak direncanakan yang bertujuan mengajak, mendidik, atau bahkan memaksa warga masyarakat semoga mematuhi norma dan nilai yang berlaku.



4. Horton

Menurut Horton pengendalian sosial merupakan segenap cara dan proses yang ditempuh oleh sekelompok orang atau masyarakat, sehingga para anggota nya sanggup bertindak sesuai impian kelompok atau masyarakat. 



5. Soetandyo Wignyo Subroto
Menurut Soetandyo pengendalian sosial merupakan sanksi, yang merupakan bentuk penderitaan yang sengaja disediakan oleh masyarakat.


6. Astrid S. Susanto
Menurut Astri S. susanto pengendalian sosial merupakan mengontrol psikologis dan non-fisik alasannya yaitu merupakan “tekanan mental� terhadap individu sehingga individu akan bersikap dan bertindak sesuai dengan evaluasi dalam kelompok.




Dari beberapa definisi diatas , sanggup disimpulkan bahwa pengendalian sosial merupakan proses yang dipakai oleh seseorang atau kelompok untuk mempengaruhi, mengajak, bahkan memaksa individu atau masyarakat semoga berprilaku sesuai dengan norma dan nilai-nilai yang berlaku dimasyarakat, sehingga tercipta ketertiban masyarakat.



Itulah ulasan perihal Pengertian Pengendalian Sosial Menurut Para Ahli di Dunia, semoga bermanfaat bagi pembaca sekian dan terimakasih.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

0 Response to "Pengertian Pengendalian Sosial Berdasarkan Para Hebat Di Dunia Terlengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel