iklan banner

Pengertian Seo

Pengertian SEO - Apa itu SEO? Pertanyaan yang niscaya pertama terlintas dalam pikiran kita ketika banyak membaca kata itu di internet. SEO atau kepanjangan dari Search Engine Optimation (Optimasi Sistem Pencari) merupakan serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan pengunjung pada suatu situs web melalui mesin pencari dengan memanfaatkan  kinerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Dengan kata lain, SEO merupakan sebuah cara untuk menempatkan situs web pada posisi teratas hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu. Atau setidaknya menempati halaman pertama biar berpeluang besar untuk mendapat pengunjung ke situs web kita.

 Pertanyaan yang niscaya pertama terlintas dalam pikiran kita ketika banyak membaca kata itu Pengertian SEO

Pengertian Mesin Pencari (Search Engine)
Setelah membahas pengertian SEO lebih afdol lagi kalau kita tahu lebih jauh apa itu mesin pencari. Mesin pencari merupakan sebuah sistem yang dirancang untuk melaksanakan pencarian atas berkas-berkas yang tersimpan dalam layanan internet pada suatu jaringan. Pada kata lain mesin pencari ialah perangkat pencari info dari dokumen-dokumen yang tersedia. Hasil pencarian nya akan ditampilkan secara berurutan berdasarkan tingkat akurasi dari info itu sendiri atau pun jumlah banyaknya pengunjung.  Contoh mesin pencari tersebut dan sudah tidak absurd lagi ketika ini ibarat Google, Yahoo, Bing, MSNsearch  dan masih banyak lagi

Manfaat SEO
Semakin berkembangnya dunia ketika ini sejalan juga dengan berkembangnya jaringan internet, jaringan internet semakin gampang dan cepat untuk di saluran kapan saja dan dimana saja. Menjadikan jaringan internet sebagai lahan yang subur untuk dimanfaatkan sebagai media bisnis. Berada pada posisi teratas sebuah mesin pencari akan meningkatkan peluang bagi sebuah perusahaan atau pelaku bisnis berbasis situs web untuk mendapat pelanggan baru. Disinilah tugas SEO sangat dibutuhkan, bagaimana teknik SEO ini menjadikan sebuah perjuangan atau pun bisnis menjadi banyak dikunjungi di internet. Dengan semakin banyaknya pengunjung yang tiba akan semakin tinggi pula peluang produk tersebut untuk terjual. 

Berada pada peringkat pertama hasil pencarian tidak serta merta hanya menawarkan laba secara materil saja bagi suatu situs, namun juga menawarkan gambaran dan reputasi yang baik di mata pengunjung. Bagaimana sering kita lihat situs-situs terkemuka di dunia ketika ini selalu menjadi peringkat teratas pada mesin pencari meskipun kita hanya memasukan kata kunci diluar judul dari situs tersebut.

Jenis-Jenis SEO
Ada dua jenis SEO yang biasa diterapkan pada situs web, yaitu SEO On-Page dan SEO Off-page. SEO On-Page merupakan penerapan teknik SEO melalui pengoptimalan pada bagian-bagian situs web itu sendiri. Seperti dukungan judul yang menarik dan unik, isi artikel yang original, penambahan gambar yang di bubuhi alt image, dan masih banyak lagi. Makara pada pada dasarnya teknik SEO di optimalkan pada halaman situs itu sendiri. Banyak dikatakan bahwa jenis SEO On-Page ini merupakan teknik yang paling banyak besar lengan berkuasa pada peringkat anda di mesin pencari.

Jenis SEO yang kedua yaitu SEO Off-Page, pada teknik ini pengoptimalan dilakukan dari situs web itu sendiri. Contohnya ibarat backlink, blogwalking, ping URL, juga promosi situs web melalui iklan dan sosial media. Cara ini sangat efektif untuk menciptakan situs banyak dikunjungi diluar mesin pencari, namun efeknya mempengaruhi sekali peringkat kita di mesin pencari.

baca juga : Meningkatkan Pengunjung Lewat Sosial Media

Sebetulnya selain dari kedua jenis SEO diatas ada lagi jenis yang lain, yakni White Hat SEO dan Black Hat SEO. White Hat SEO merupakan teknik SEO yang baik dan benar tidak melanggar ketentuan yang sudah di keluarkan mesin pencari. Namun teknik ini membutuhkan waktu yang usang namun lebih kondusif dilakukan dan tanpa resiko juga menjadikan rasa kepercayaan dari mesin pencari. Contoh dari White Hat SEO ini ibarat yang telah kita bahas di atas dengan SEO On-Page dan SEO Off-page.

Black hat SEO merupakan kebalikan dari White Hat SEO, teknik ini dilakukan dengan cara ilegal. Contohnya ibarat penggunaan kata tersembunyi, halaman page palsu, pengisian kata kunci, dan lain-lain. Tujuannya sama saja, untuk meningkatkan peringkat situs web di hasil pencarian mesin pencari. Hasilnya sanggup dengan cepat terlihat namun sangat berisiko tinggi, situs yang diketahui memakai teknik akan eksklusif banned oleh mesin pencari.

kata kunci: manfaat seo, cara kerja seo, pengertian seo dan jenisnya, pelajari seo, pengertian seo footprint, pengertian seo, pengertian seo on page dan seo off page, pengertian seo onpage dan offpage

Sumber http://asikitubelajar.blogspot.com

0 Response to "Pengertian Seo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel