iklan banner

Apa Bedanya Zip & Rar

hari bekerja bersama dengan komputer tepat sudah bersahabat sekali bersama kata ZIP dan juga Apa Bedanya ZIP & RAR
Apakah perbedaan antara ZIP dan RAR yang tepat? Anda yang sehari-hari bekerja bersama dengan komputer tepat sudah bersahabat sekali bersama kata ZIP dan juga RAR. Yap, keduanya merupakan ekstensi yang mengambarkan file tersebut telah terenkripsi. Tujuan utama dilakukannya enkripsi terhadap suatu file yakni untuk memampatkannya, mempertinggi keamanan, dan memperkecil ukuran kapasitas yang dimilikinya.

Sebenarnya ZIP dan RAR hanyalah merek belaka yang dibentuk oleh penciptanya untuk menandai produk buatannya. Hal ini tidak ubahnya seakan-akan Microsoft Office Word yang dengan ekstensi DOC atau DOCX, sedangkan Open Office Writer menggunakan ekstensi ODT. Mungkin di kurun yang akan datang nanti Anda sebagai seorang programmer handal dan sanggup membangun sebuah software baru. Nah, kepada waktu itu pula Anda sanggup menentukan ekstensi sesuka hati asal file yang dibentuk oleh software bikinan Anda tersebut.

ZIP

ZIP yakni buatan Phil Katz. Pada mulanya, ia menamai file buatan software ciptaannya bersama ekstensi PKARC (Phil Katz Archive). Tetapi paten terhadap ekstensi ini tidak dikabulkan lantaran terkendala oleh adanya kata ARC di dalamnya, di mana ARC sudah sebagai paten milik orang lain. Oleh alasannya yakni itu, Phil lalu membarui merek PKARC bersama PKZIP. Sedangkan ekstensi yang dipakainya yaitu ZIP.

Untuk memampatkan suatu file, ZIP dengan mekanisme pemecahan yang disebut Deflate Algorithm. Algoritma ini pula yang sebagai dasar terciptanya mekanisme pemecahan LZ77 dan Huffman Coding. Saat ini, ZIP merupakan ekstensi yang paling banyak digunakan untuk memampatkan berkas di dalam komputer

RAR

RAR diciptakan kali pertama oleh Eugene Roshal. Itu sebabnya, ia menunjukkan nama RAR kepada ekstensi buatannya yang sebenarnya merupakan kependekan asal Roshal Archive. Algoritma pengarsipan yang digunakan oleh RAR kepada prinsipnya sangat mirip mekanisme pemecahan LZMA. Kami akan menunjukkan penjelasan lebih lengkap perihal mekanisme pemecahan ini kepada artikel selanjutnya.

Keunggulan pertama yang dimiliki oleh RAR ialah sanggup melaksanakan kompresi atas file bersama sangat mantap/padat. Hal ini membuat ukuran kapasitas file yang diarsipkan dengan RAR lebih mini dibandingkan menggunakan ZIP. Kelebihan lainnya yaitu kemampuan merekonstruksi file yang rusak, mempertinggi perlindungan file, dan menjaga keutuhan file. Sayangnya ukuran file RAR yang paling akbar hanyalah 2 GB, tidak sinkron bersama ZIP yang ukurannya tidak terbatas.

Perbedaan



Makara apa bedanya ZIP dan RAR?

ZIP dibentuk oleh Phil Katz dan RAR diciptakan oleh Eugene Roshal
Algoritma yang digunakan oleh kedua ekstensi ini juga tidak sinkron
Untuk mengekstrak ZIP tidak membutuhkan software spesifik
Kompresi bersama RAR lebih baik daripada ZIP
Kapasitas file ZIP tidak terbatas, sedangkan batas RAR hingga 2 GB


Sumber http://perbedaan-apa.blogspot.com

0 Response to "Apa Bedanya Zip & Rar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel