iklan banner

Widget Gres Blogger Featured Post / Entri Yang Diunggulkan

Widget Baru Blogger Featured Post / Entri Yang Diunggulkan - Ketika aku buka blogger pada hari Selasa tanggal 16 Desember 2015 ada sedikit yang berbeda pada tampilan awal menu. Ada pemberitahuan di bab atas bahwa blogger mengeluarkan fitur gres yaitu Featured Post atau pada blog berbahasa Indonesia Entri Yang Diunggulkan. 

Apa Itu Featured Post / Entri Yang Diunggulkan

Penasaran akan hal itu, pribadi saja aku buka pemberitahuan yang muncul di blogger tersebut. Ternyata link tersebut menuju ke halaman blog dari blogger berupa sedikit klarifikasi dalam bahasa Inggris. Tidak begitu mengerti alasannya yaitu tidak terlalu lancar berbahasa Inggris alhasil aku tutup halaman blog blogger tersebut kemudian membuka salah satu blog yang aku kelola.

Dengan rasa ingin tau yang tinggi aku coba fitur gres tersebut, cara memasangnya sama saja dengan memasang widget yang lain. Juga tidak sulit menemukan widget gres tersebut dalam sajian add gadget alasannya yaitu terletak pada bab atas sajian add gadget. 

Setelah melihat dan mempelajari ternyata 'Entri Yang Diunggulkan' merupakan fitur untuk menampilkan salah satu artikel yang kita anggap sebagai unggulan atau artikel yang ingin pengunjung blog kita baca yang di tampilkan dalam widget. Kita sanggup memasangnya di head, sidebar atau footer menyerupai widget yang lain. Kita sanggup menampilkan judul, ringkasan artikel juga gambar pada widget tersebut. 

Plus Minus Featured Post / Entri Yang Diunggulkan

Setelah mencoba memasang dan mempelajarinya ada dua hal yang aku rasakan, ini murni pendapat pribadi dan pengalaman dikala memakai fitur tersebut.

Penilaian plus dari fitur tersebut berdasarkan aku yaitu alasannya yaitu kita para blogger akan lebih gampang untuk menampilkan artikel unggulan dari blog kita untuk sanggup pengunjung lihat dan baca. Dibandingkan dengan widget popular post dan news post yang menampilkan artikel secara otomatis. Untuk menampilkan artikel pilihan biasanya kita harus memakai isyarat yang tidak mengecewakan rumit. Tetapi dengan ini kita dengan gampang menampilkan artikel pilihan kita. Selain itu juga fitur ini sanggup dengan gampang kita atur lokasinya sesuai yang kita inginkan menyerupai widget biasa. 

Namun nilai minus dari fitur / widget ini sayangnya hanya sanggup menampilkan satu artikel saja, lebih anggun apabila kita sanggup mengatur berapa post yang sanggup kita tampilkan. Selain itu widget ini hanya sanggup di pasang satu saja, jadi kita tidak sanggup menciptakan dua widget atau lebih menyerupai widget HTML.

Penutup

Demikian sedikit klarifikasi mengenai fitur / Widget Baru Blogger Featured Post / Entri Yang Diunggulkan dan evaluasi aku mengenai fitur tersebut. Tentu saja sesuatu yang gres masuk akal apabila terdapat kekurangan. Mudah-mudahan saja blogger kedepan banyak menciptakan perbaikan dan penyempurnaan, tidak hanya pada widget ini tetapi pada sajian yang lainnya. Terima kasih telah membaca sedikit goresan pena dari saya, happy blogging.

Sumber http://asikitubelajar.blogspot.com

0 Response to "Widget Gres Blogger Featured Post / Entri Yang Diunggulkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel