iklan banner

✔ Sistem Reproduksi Insan Dan Hewan

(Berikut ini yaitu ringkasan materi Sistem Reproduksi Manusia Dan Hewan untuk dipakai oleh siswa Sekolah Menengah Pertama yang mempelajari biologi atau pelajaran IPA/SAINS. Bila anda memerlukannya sebagai materi referensi, Materi Sistem Reproduksi Manusia Dan Hewan bisa anda DOWNLOAD DISINI. Berikut yaitu citra singkat materinya)

Sistem Reproduksi Manusia Dan Hewan
Reproduksi yaitu kemampuan makhluk hidup untuk menghasilkan keturunan yang baru. Tujuannya yaitu untuk mempertahankan jenisnya dan melestarikan jenis semoga tidak punah. Pada manausia untuk mengahasilkanketuruna yang gres diawali dengan kejadian fertilisasi. Sehingga dengan demikian reproduksi pada insan dilalkukan dengan cara generative atau secual.

Untuk sanggup mengetahui reproduksi pada insan , maka harus mengetahui terlebih dahulu organ-organ  kelamin yang terlibat serta proses yang berlangsung di dalamnya.

ORGAN REPRODUKSI MANUSIA

A. PRIA
Dibedakan menjadi organ kelamin luar dan organ kelamin dalam.

Organ reproduksi  luar terdiri dari :
1). Penis merupakan organ kopulasi yaitu korelasi antara alat kelamin jantan dan betina untuk memindahkan semen ke dalam organ reproduksi betina. Penis diselimuti oleh selaput tipis yang nantinya akan dioperasi pada ketika dikhitan/sunat.

2). Scrotum merupakan selaput pembungkus t3st1s yang merupakan pelindung t3st1s serta mengatur suhu yang sesuai bagi spermatozoa.

Organ reproduksi dalam terdiri dari :
1). Testis merupakan kelenjar kelamin yang berjumlah sepasang dan akan menghasilkan sel-sel sperma serta hormone testosterone. Dalam t3st1s banyak terdapat akses halus yang disebut tubulus seminiferus.

2). Epididimis merupakan akses panjang yang berkelok yang keluar dai t3st1s. Berfungsi untuk menyimpan sperma sementara dan mematanagkan sperma.

3). Vas deferens merupakan akses panjang dan lurus yang mengarah ke atas dan berujung di kelenjar prostat. Berfungsi untuk mengangkut sperma menuju vesikula seminalis.

4). Saluran 3j4kulasi merupakan akses yang pendek dana menghubungkan vesikula seminalis dengan urethra.

5). Urethra merupakan akses panjang terusan dari akses 3j4kulasi dan terdapat di p3enis.

………dst (Silahkan di DOWNLOAD selengkapnya)


Sumber http://zonabawah.blogspot.com

0 Response to "✔ Sistem Reproduksi Insan Dan Hewan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel