iklan banner

Mulai 2 April 2019, Google Plus Dinonaktifkan Dan Semua Kontennya Dihapus

Ngeblogo - Mulai 2 April 2019, Google Plus Dinonaktifkan dan Semua Kontennya Dihapus. Sudah menjadi kebiasaan Ngeblogo, sehabis final menciptakan artikel maka artikel Ngeblogo  langsung diposting atau dipublikasikan lewat Google Plus. Bahkan publikasi lewat media umum milik Google ini Ngeblogo setting otomatis pada kebanyakan blog yang Ngeblogo miliki. Jadi, begitu final artikel dibuat, klik publish, tanpa manual pencet-pencet lagi artikel sudah terbagikan alias tersebar luas lewat Google Plus. Hasilnya, penyebarluasan artikel lewat media umum milik Google ini Ngeblogo dahulukan sebelum share ke media sosial-media sosial lainnya.

 Google Plus Dinonaktifkan dan Semua Kontennya Dihapus Mulai 2 April 2019, Google Plus Dinonaktifkan dan Semua Kontennya Dihapus

Tapi kemarin, eh dikala mau menshare atau membagikan postingan blog lewat Google Plus, tiba-tiba Ngeblogo mendapat peringatan dari Google Plus. "Akun Google+ Anda akan tidak boleh pada tanggal 2 April 2019", begitu suara peringatan yang diberikan oleh media sosial milik Google tersebut. Ngeblogo kira, cuma akun G+ milik Ngeblogo saja yang akan dinonaktifkan dan dihapus. Karena mungkin kurang memberi imbas kepada pengguna google plus lainnya atau alasannya ialah pelanggaran yang dilakukan Ngeblogo. Na'ujdzu billaah min dzaalik.

Setelah mencari informasi ke sana dan kesini, rupanya penonaktifan dan abolisi akun google plus tersebut ialah untuk semua pengguna G+. Kemarin-kemarinnya sih memang sudah mendengar informasi ini, tapi sepintas kemudian dan sepintas baca saja. Mungkin gara-gara banyaknya informasi hoax yang disebarluaskan, sehingga Ngeblogo mengira penonaktifan dan abolisi Google Plus tersebut juga informasi hoax alias sampah yang tidak sanggup dipertanggungjawabkan kebenarannya. Nah, gres sehabis sanggup peringatan langsung, Ngeblogo gres ingin tau dan kemudian cari informasi kebenarannya.
 Google Plus Dinonaktifkan dan Semua Kontennya Dihapus Mulai 2 April 2019, Google Plus Dinonaktifkan dan Semua Kontennya Dihapus
Ini screenshot hasil peringatan penonaktifan atau penghentian akun Google Plus yang Ngeblogo terima. (Sedihnya)

Bahakan untuk menunjukan kebenaran informasi penonaktifan dan abolisi akun Google Plus sudah sanggup Anda peroleh dan baca lewat pengumuman resminya, via support.google.com yang dengan terperinci dan gamblang memberikan pengumuman penonaktifan dan abolisi akun Google Plus. Berikut ini isinya:

Menonaktifkan Google+ versi akun konsumen (pribadi) pada tanggal 2 April 2019

Pada Desember 2018, kami mengumumkan keputusan kami untuk menonaktifkan Google+ versi konsumen pada April 2019 alasannya ialah rendahnya penggunaan dan tantangan dalam mempertahankan produk sukses yang memenuhi ekspektasi konsumen. Kami ingin mengucapkan terima kasih alasannya ialah Anda telah menjadi pecahan dari Google+ dan ingin memberitahukan langkah selanjutnya, termasuk cara mend0wnl0ad foto dan konten Anda lainnya.

Pada tanggal 2 April, akun Google+ Anda dan semua halaman Google+ yang Anda buat akan dinonaktifkan dan kami akan mulai menghapus konten dari akun Google+ konsumen. Foto dan video dari Google+ di Arsip Album dan halaman Google+ juga akan dihapus. Anda sanggup mend0wnl0ad dan menyimpan konten Anda, tetapi pastikan Anda melakukannya sebelum bulan April. Harap diketahui bahwa backup foto dan video di Google Foto tidak akan terhapus.

Proses abolisi konten dari akun Google+ konsumen, Halaman Google+, dan Arsip Album akan memakan waktu beberapa bulan, dan konten mungkin akan tetap ada selama waktu tersebut. Misalnya, pengguna masih sanggup melihat beberapa pecahan dari akun Google+ mereka melalui log acara dan beberapa konten Google+ konsumen mungkin masih sanggup dilihat oleh pengguna G Suite sampai Google+ konsumen dihapus.

Mulai tanggal 4 Februari, Anda tidak sanggup lagi menciptakan profil, halaman, komunitas, atau program Google+ baru. Lihat FAQ lengkap untuk mengetahui detail lebih lanjut dan informasi terbaru menjelang diberlakukannya penonaktifan ini.

Jika Anda ialah pemilik atau moderator Google+ Komunitas, Anda sanggup mend0wnl0ad dan menyimpan data Google+ Komunitas Anda. Mulai awal Maret 2019, data lainnya akan sanggup did0wnl0ad, termasuk penulis, isi, dan foto dari setiap postingan komunitas di komunitas publik. Selengkapnya

Jika Anda login ke situs dan aplikasi memakai tombol Login dengan Google+, tombol ini tidak akan berfungsi lagi dalam beberapa ahad ke depan dan, pada beberapa kasus, akan diganti dengan tombol Login dengan Google. Anda tetap sanggup login dengan Akun Google di mana pun Anda melihat tombol Login dengan Google. 

Jika Anda pernah memakai Google+ untuk menawarkan komentar di situs Anda sendiri atau situs lainnya, fitur ini akan dihapus dari Blogger paling lambat tanggal 4 Februari dan dari situs lainnya paling lambat tanggal 7 Maret. Semua komentar Google+ Anda di semua situs akan dihapus mulai tanggal 2 April 2019.

Jika Anda ialah pelanggan G Suite, Google+ untuk akun G Suite Anda akan tetap aktif. Hubungi admin G Suite Anda untuk mendapat detail lebih lanjut. Anda juga akan segera melihat tampilan dan fitur baru. 

Jika Anda ialah developer yang memakai Google+ API atau fitur Login dengan Google+, klik di sini untuk melihat dampak penonaktifan ini pada Anda.

Dari kami semua di tim Google+, terima kasih telah menimbulkan Google+ kawasan yang spesial. Kami berterima kasih kepada para seniman, pembuat komunitas, dan pemimpin inspiratif yang telah menimbulkan Google+ sebagai rumah mereka. Semangat dan pengabdian Anda begitu berarti.

Apa efek dari penonaktifan dan abolisi akun Google Plus ini? Tentu saja banyak. Diantaranya ialah kesedihan para blogger yang selama ini mengandalkan Google Plus untuk mendulang trafik blog atau website yang mereka miliki. Para blogger yang berusaha keras membangun komunitas lewat group-group yang sudah mempunyai puluhan ribu, ratusan ribu, bahkan jutaan anggota yang bergabung dalam group mereka. Yang dengan banyaknya anggota tersebut, artikel blog atau website yang mereka miliki akan nongkrong di pemberitahuan utama dan selalu kelihatan di atas alasannya ialah mereka yang punya group. Ngeblogo sih enjoy saja. Lagian Ngeblogo sendiri merasa, jikalau kita sudah ikut ngembangkan group dengan mengundang sobat masuk, mengenalkan secara eksklusif dan tidak eksklusif dan ikut membagikan group kepada ribuan teman-teman dunia Maya lainnya, eh begitu share artikel blog akan eksklusif dicoret (diblokir). Sekarang mereka mencicipi balasannya. (Loh jadi curhat). Ah sudahlah, itu semua akan menjadi masa lalu.

Sekarang adalah... Jika Anda khawatir data-data yang sudah anda posting di Google Plus hilang, Google sudah memberi kesempatan untuk menyelamatkan data-data/file-file (gambar, video, tulisan, dll) yang anda miliki sebelum hari H penonaktifan dan abolisi semua konten yang ada di google plus. Untuk menyelamatkannya silahkan anda kunjungi eksklusif link: support.google.com ini.

Sumber http://ngeblogo.blogspot.com

0 Response to "Mulai 2 April 2019, Google Plus Dinonaktifkan Dan Semua Kontennya Dihapus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel