iklan banner

Google Mobilegeddon Sebuah Algritma Gres Menghadapi Kala Digital Ponsel

Google Mobilegeddon Sebuah Algritma Baru Menghadapi Era Digital Ponsel - Indonesia merupakan salah satu negara dengan pemakai smartphone paling banyak dan aktif didunia. Bahkan, sebuah forum riset menyebutkan bahwa tanah air kita ini masuk kedalam 5 besar negara dengan pengguna ponsel berakal terbesar didunia.  Dengan pemakai Android melebihi angka 1 miliar. Itu merupakan angka yang sangat luar biasa jikalau mengingat negara kita bukan negara produsen ponsel.

Google Mobilegeddon Sebuah Algritma Baru Menghadapi Era Digital Ponsel Google Mobilegeddon Sebuah Algritma Baru Menghadapi Era Digital Ponsel

Informasi sekarang gampang diakses melalui ponsel, mengakibatkan media-media gosip ibarat televisi, radio, koran majalah menjadi nomor dua pilihan para pencari informasi. Hal ini berdampak pada semakin banyaknya media-media gosip tersebut lebih menentukan memplubikasikan gosip mereka di media online sebelum mereka menyiarkannya dalam siaran televisi, siaran radio atau pun mencetaknya dalam koran dan majalah. Ini dikarenakan media online dianggap lebih cepat dan efektif dalam menyamoaikan informasi.

Google Search Engine

Search Engine atau sering juga dikenal dengan mesin penari menjadi alternatif para pemburu gosip untuk mencari gosip yang terdapat di media online, berlomba-lomba menyempurnakan sistem pencariannya. Agar pencarian gosip menjadi lebih gampang dilakukan dan gampang untuk dibuka serta ringan digunakan. Google sebuah perusahaan yang sudah tidak ajaib lagi dalam penyedia layanan search engine media online terbesar di dunia ketika ini, terus melaksanakan penemuan guna memperlihatkan terusan yang gampang dan cepat bagi para pengguna internet.

Mobilegeddon

Algoritma Mobilegeddon yakni algoritma pemberi label mobile friendly pada masing-masing situs yang muncul di halaman pencarian google dengan tujuan memperlihatkan gosip kepada pengguna bahwa situs tersebut sanggup diakses dengan baik diperangkat mobile. Dimaksudkan bahwa nantinya pencarian dioptimalkan untuk situs-situs yang memang erat dengan ponsel. Itu tidak terbatas pada pengguna ponsel tetapi pada pencarian yang dilakukan perangkat komputer atau tablet, situs yang lebih optimal untuk ponsel akan diprioritaskan.

Google pertama kali meluncurkan Algoritma Mobilegeddon ini pada tanggal 21 April 2015, dengan begitu apabila seseorang melaksanakan pencarian di ponsel akan terlihat apakah situs atau web tersebut mobile-friendly atau tidak. 

Google Mobilegeddon Sebuah Algritma Baru Menghadapi Era Digital Ponsel Google Mobilegeddon Sebuah Algritma Baru Menghadapi Era Digital Ponsel

Pengaruh Terhadap Website Dan Blog

Website dan blog dengan konsep mobile-friendly akan lebih di prioritaskan, ini tentu saja sanggup mensugesti peringkat pencarian google. Jangan hingga web dan blog anda tertinggal dikarenakan kehilangan pengunjung dari perangkat mobile.

Solusi permasalahan ini yaitu dengan menggunakan design tema web dan blog yang responsive. Ini mengakibatkan web dan blog akan sanggup diakses melalui perangkat komputer atau pun mobile ibarat tablet dan ponsel. Juga buatlah blog anda ringan, dengan tidak menggunakan atribut ataupun widget yang berlebihan.

Google juga menyediakan halaman untuk menguji situs web dan blog anda apakah sudah mobile-friendly ataukah belum
https://www.google.com/webmasters/tools/mobile-friendly/

Google Mobilegeddon Sebuah Algritma Baru Menghadapi Era Digital Ponsel Google Mobilegeddon Sebuah Algritma Baru Menghadapi Era Digital Ponsel

Makara sudahkah situs web atau blog anda mobile-friendly?

Sumber http://asikitubelajar.blogspot.com

0 Response to "Google Mobilegeddon Sebuah Algritma Gres Menghadapi Kala Digital Ponsel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel