iklan banner

Cara Cepat Mencari File Yang Tertumpuk Pada Chat Whatsaapp

Ngeblogo - Cara Cepat Mencari File yang Tertumpuk Pada Chat WhatsaApp. Sobat Ngeblogo yang mungkin lagi resah alasannya ialah tadi baca artikel atau goresan pena yang dibagikan di group WhtasApp tiba-tiba tidak kelihatan alasannya ialah tertumpuk atau tertutup chat-chat lainnya yang sangat banyak sekali. Tidak usah resah tidak usah bersedih hati alasannya ialah Ngeblogo tiba membawa solusi.
Cara Cepat Mencari File yang Tertumpuk Pada Chat WhatsaApp Cara Cepat Mencari File yang Tertumpuk Pada Chat WhatsaApp

Ketika kita sedang chat bareng-bareng dengan anggota group sering tiba-tiba orang membagikan (sharing) gambar, video, artikel atau tulisan, dan lain-lain. Nah pas kita sibuk baca-baca, tiba-tiba menemukan goresan pena yang menarik, tapi alasannya ialah suatu urusan belum sempat membacanya, eh ... tiba-tiba goresan pena dengan judul menarik tersebut sudah tidak kelihatan. Berjam-jam kita tidak ikut gabung chat group, rupanya sudah menumpuk chat atau obrolan. Baik yang bermanfaat maupun yang sekedar guyonan. Nah, tiba-tiba kita ingin tau ingin membaca goresan pena yang tadi dishare/dibagikan oleh salah seorang anggota group tersebut, kira-kira bagaimana untuk mencarinya?

Untuk mencari dan mendapat artikel atau goresan pena yang dimaksud sanggup kita lakukan dengan beberapa cara, diantaranya berikut ini:

Cara Pertama, dengan cara bertanya. Bertanya kepada teman yang menshare atau membagikan artikel yang kita cari tersebut. Atau bertanya kepada anggota lainnya yang tahu keberadaan goresan pena tersebut. Bagi yang membagikan atau anggota lain yang tahu, akan gampang menunjukkannya. Caranya mudah. Berikut ini caranya kalau anda ingin memperlihatkan file  tersebut pada teman anda (dalam tutorial kali ini yang Ngeblogo terapkan teladan file tulisan):

1. Tekan goresan pena yang dishare tersebut hingga terblok dan muncul tanda panah penunjuk ke kiri dan ke kanan di atasnya, dan di tengahnya ada simbol tong sampah (tombol pilihan untuk menghapus artikel/tulisan/file-file lainnya).

2. Setelah terblok dan muncul tanda atau simbol diatas, anda klik/pencet tanda panah bengkok/penunjuk arah yang ke kiri, kemudian tinggal anda sanggup kasih petunjuk boleh dengan instruksi atau kata-kata untuk memperlihatkan file tersebut. Contohnya sanggup dilihat menyerupai gambar di bawah ini:

Setelah ditunjukkan oleh admin/pembagi (yang share) file/ atau oleh teman anda, maka anda tinggal klik/pencet file yang terblok tersebut. Anda akan eksklusif diarahkan menuju file yang anda cari-cari. Jangan lupa berterimakasih kepada yang menunjukkan. Cara pertama selesai.

Cara Kedua, sanggup Anda cari eksklusif sendiri. Buka chat group, lihat titik tiga yang ada diujung kanan sebelah atas, kemudian Anda klik/pencet tanda titik tiga tersebut! Nanti Anda akan diarahkan ke tahap berikutnya. 

Setelah Anda diarahkan ke tahap berikutnya berupa pilihan beberapa menu, Anda pilih menu: CARI. 


Nanti Anda akan diarahkan menuju kotak pencarian yang berada di paling atas (Ada tulisannya: Cari...).


Sekarang, silahkan anda ketik kata kunci yang berkaitan dengan judul yang sekilas sudah anda baca terus tak terlihat lagi tersebut. Misal Anda ingat kata kuncinya (pada judul misalnya) dengan kata kunci: Google atau Google Adsense. Di sini Ngeblogo memberi teladan dengan memasukkan kata kunci "Google Adsense" pada kotak pencarian. Setelah memasukkan kata kunci tersebut, anda pencet Tanda Panah (tanda arah) ke atas yang ada di samping kata kunci yang anda masukkan tadi. Ada tanda arah ke atas dan ke bawah. Karena anda mulai dari bawah pas buka chat group WhatsApp, ya anda tekan tanda arah yang ke atas.

Setelah anda pencet tanda panah tersebut maka anda akan diarahkan menuju file-file yang mengandung kata kunci yang anda masukkan. Pencet-pencet terus hingga file yang anda inginkan ketemu. Kata kunci yang cocok akan otomatis ditunjukkan dengan blok warna kuning.

Jika kata kunci yang anda masukkan tidak cocok dengan file apapun yang ada pada chat group, maka akan eksklusif sanggup laporan bahwa kata kunci yang anda maskudkan tidak ada. 

Demikian tutorial Ngeblogo tentang Cara Cepat Mencari File yang Tertumpuk Pada Chat WhatsaApp. Cara ini tidak dikhususkan dipakai pada chat group saja, tapi juga sanggup diterapkan pada chat yang sifatnya pribadi. Semoga bermanfaat. Happy blogging always.

Sumber http://ngeblogo.blogspot.com

0 Response to "Cara Cepat Mencari File Yang Tertumpuk Pada Chat Whatsaapp"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel