iklan banner

Cara Gampang Membersihkan Chat Whatsapp

Ngeblogo - Cara Praktis Membersihkan Chat WhatsApp. Sobat Ngeblogo, sambil menemani aktifitas anda di hari ini, disela-sela liburan akhir pekan anda, kembali Ngeblogo menyajikan tutorial yang semoga bermanfaat bagi pembaca semuanya. Harapan penulis blog, tentu ingin blognya dibaca oleh orang lain dan sanggup menunjukkan imbas baik bagi pembacanya. Kecuali yang tidak ibarat itu!
 sambil menemani aktifitas anda di hari ini Cara Praktis Membersihkan Chat WhatsApp

Oke, melihat dari judul goresan pena ini, pembaca sanggup eksklusif mengetahui maksud penulis, yakni akan membahas tutorial atau cara membersihkan chat atau dialog WhatsApp. Bagi pengguna gres WhatsApp atau bahkan sudah usang memakai tapi belum tahu cara membersihkan chat WhatsApp sebaiknya anda baca terus goresan pena ini. Jangan berhenti hingga di sini. Kenapa? Karena anda sudah menemukan artikel atau goresan pena ringkas dan padat tentang Cara Praktis Membersihkan Chat WhatsApp.

Sudah jamak kita ketahui, banyak kini para pengguna HP Android/Smartphone dan sejenisnya terinstall atau dinstall aplikasi chat WhatsApp. Bahkan sering aplikasi ini sudah diinstall atau ada pada Hand Phone gres alias aplikasi bawaan HP baru. Tak heran aplikasi WhatsApp ini sudah diunduh oleh lebih dari 1 Milyar pengguna. Ditambah lagi, aplikasi gratis ini bebas dari iklan yang akan nongol dikala kita menggunakannya secara online. Justru iklan yang ada ialah iklan para pedagang yang menjajakan dagangannya via chat WhatsApp baik secara "japri" maupun secara kolektif lewat group.

Dengan mempunyai banyak kontak nomor WhatsApp, biasanya kita akan semakin banyak dimasukkan atau digabungkan ke dalam group. Ketika jadi pengurus RT misalnya, begitu ada group akan dimasukkan ke dalam group RT. Ketika usang tidak ketemu sahabat SD dan sudah usang loss contact, begitu sanggup kontaknya, eh rupanya ada group alumni SD, dimasukkanlah kita ke dalamnya. Begitu juga dengan teman-teman SMP, SMA/SMK/MA, sahabat Kuliah di Kampus, dan lain-lainnya. Belum jikalau kita aktif di organisasi. Kaprikornus akan banyak sekali kita tergabung ke dalam banyak sekali macam chat group. Belum chat-chat yang dilakukan secara pribadi.

Dengan banyaknya chat yang ada pada HP kita via aplikasi WhatsApp tentu akan banyak file-file data yang masuk ke dalam HP. Apalagi jikalau akun WhatsApp kita tidak disetting hemat kuota internet alias apa-apa yang dishare/dibagikan ke dalam group ibarat video, document, gambar, dan lain-lain akan secara otomatis terunduh/terinstall dalam HP yang akan menciptakan isi HP semakin penuh. Maka untuk mensetting akun WhatsApp hemat kuota internet Anda sanggup baca goresan pena Ngeblogo yang berjudul Cara Setting Akun WhatsApp Agar Hemat Kuota Internet.

Nah, semoga HP kita tidak terganggu kinerjanya, ibarat hang, lelet atau lola, semakin tambah panas alasannya ialah berat, dan problem-problem lainnya, seyogyanya kita bersihkan chat-chat yang ada pada group. Yang diangap penting, silahkan diunduh dulu, yang tidak penting (biasanya banyak) ibarat gambar-gambar dan video-video serta chat yang sanggup kita bilang "unfaidah" (tidak berfaidah/tidak bermanfaat). Terus bagaimana cara cepat menghapus chat atau dialog tersebut. Jika dihapus manual satu persatu dan chat groupnya ramai tentu akan usang sekali. Apalagi jikalau grounya sangat banyak. Nah berikut ini ada caranya, Cara Praktis Membersihkan Chat WhatsApp. Berikut ini langkah-langkahnya:

Pertama, masuk ke dalam group yang anda ikuti dan akan dihapus chatnya. Lihat titik tiga warna putih yang ada diujung kanan sebelah atas. Tekan/pencet/klik titik tiga tersebut! Berikut ini gambarnya:

Kedua, sesudah anda pencet titik tiga warna putih tersebut, anda akan diarahkan ke tahap berikutnya. Disitu muncul beberapa sajian pilihan. Pilih: LAINNYA.

Ketiga, sesudah menentukan LAINNYA, anda akan diarahkan menuju beberapa opsi pilihan, nah anda pilih BERSIHKAN CHAT. Lihat gambar berikut.

Setelah anda pilih bersihkan chat, maka chat atau dialog yang ada pada group baik berupa komentar tulisan, sharing video, gambar, dan lainnya-lainnya akan terhapus semua alias group yang anda ikuti menjadi higienis atau kosong. Tingga sesudah dibersihkan kok group Anda hidup aktif 24 jam, tentu akan penuh lagi dengan obrolan-obrolan dan sharing atau menyebarkan macam hal baik yang berfaidah maupun yang unfaidah. Jika ingin membersihkan lagi, silahkan ikuti tahapnya ibarat tutorial yang kami berikan diatas.

Demikian toturial dari Ngeblogo tentang Cara Praktis Membersihkan Chat WhatsApp. Semoga bermanfaat dan HP yang anda miliki tidak terlalu banyak menanggung beban file. Jangan hingga HP anda curhat dengan memaprodikan lagunya Ebiet G. Ade, ... "HPmu banyak menanggung bebaaaaan".

Sumber http://ngeblogo.blogspot.com

0 Response to "Cara Gampang Membersihkan Chat Whatsapp"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel