iklan banner

Cara Gampang Membersihkan Bunga Es Yang Menumpuk Pada Kulkas

Ngeblogo - Cara Praktis Membersihkan Bunga Es yang Menumpuk Pada Kulkas. Assalamu 'alaikum, sahabat Ngeblogo semuanya. Menemani aktifitas malam hari Anda, Ngeblogo kembali hadir dengan postingan yang insyaallah bermanfaat. Untuk kali ini, Ngeblogo mencoba mengulas wacana Cara Praktis Membersihkan Bunga Es yang Menumpuk Pada Kulkas.
 Cara Praktis Membersihkan Bunga Es yang Menumpuk Pada Kulkas Cara Praktis Membersihkan Bunga Es yang Menumpuk Pada Kulkas

Sebelumnya, bagi kita yang mempunyai kulkas di rumah atau di kost, tentu mencicipi betapa bermanfaatnya kulkas yang ada di sekitar kita tersebut. Diantaranya, dengan adanya kulkas kita sanggup menyimpan barang-barang (makan/minuman/dll) yang tidak sanggup dihabiskan sekaligus atau tidak tahan usang  menjadi berumur panjang atau kekal alias tidak basi. Dengan demikian kita akan terhindar dari hal-hal yang berkaitan dengan tabdzir atau orang menyebutnya mubazir.

Ketika kita banyak menyimpan barang-barang di dalam kulkas, tanpa ada jeda pembersihan, tentu akan banyak menumpuk atau penuh bunga es pada bab freezernya. Apalagi kulkas yang sudah tidak baik fungsinya. Baru beberapa hari sudah penuh saja bunga esnya. Bahkan menutupi barang-barang yang disimpan dalam freezer, entah minuman maupun masakan ibarat daging dan lainnya.

Perlu sahabat Ngeblogo ketahui, bunga es ini ialah sebuah fenomena membekunya uap air yang ada di dalam kulkas. Khususnya berada di bab freezer (biasanya bab paling atas dari rak-rak kulkas, yang sering kita pakai untuk menciptakan es).

Jika bunga es ini kita biarkan berlarut-larut dan tidak rutin dibersihkan, maka akan menawarkan imbas negatif bagi kulkas kita. Diantara imbas jelek yang ditimbulkan oleh bunga es yang menumpuk ialah sebagai berikut:
- Kapasitas kulkas berkurang alias kulkas menjadi sempit, khususnya pada bab freezer
- Kesulitan dalam memasukkan dan mengeluarkan materi masakan atau minuman yang ada dalam freezer
- Bisa menutupi sirkulasi udara masbodoh yang mengalir ke kulkas
- Makanan minuman menjadi tidak kekal atau bahkan cepat bau alasannya ialah udara masbodoh tidak mengalir ke kulkas (bagian-bagian selain freezer).

Nah, untuk menghindari hal-hal demikian, yakni imbas jelek atau imbas negatif yang ditimbulkan oleh bertumpuknya bunga es dalam freezer, maka kita harus rutin membersihkannya. Untuk membersihkannya Ngeblogo sharing kepada sahabat semuanya tutorialnya. Jika anda sudah tahu, Alhamdulillah. Jika belum tahu, jangan coba-coba congkel bunga-bunga es tersebut dengan pisau, sendok, atau bahkan malah memakai linggis. Ini justru sanggup menjadikan kerusakan pada freezer. Terus, bagaimana caranya? Berikut ini Cara Praktis Membersihkan Bunga Es yang Menumpuk Pada Kulkas:

Pertama, cabut colokan kulkas yang tersambung ke aliaran listrik alias dimatikan

Kedua, siapkan kain berbahan ibarat handuk (atau gunakan handuk khusus untuk membersihkan kulkas) dan kain/lap kering serta baskom atau wadah lainnya

Ketiga, kosongkan semua isi kulkas. Pada bab freezer yang barang-barangnya tertutup bunga es sementara dibiarkan saja

Keempat, biarkan pintu kulkas tetap terbuka

Kelima, tarik selang pembuangan dan alirkan keluar masukkan ke dalam baskom atau wadah yang sudah disediakan

Keenam, masukkan handuk higienis ke dalam freezer untuk menyerap bunga es yang sudah mencari. (Usahakan kalau sudah terlalu lembap dikeluarkan dulu, diperas, dan kemudian dimasukkan lagi kalau bunga esnya belum tuntas mencairnya).

Ketujuh, lap dinding-dinding freezer dengan kain lap kering yang sudah disediakan.

Demikian tutorial wacana Cara Praktis Membersihkan Bunga Es yang Menumpuk Pada Kulkas. Semoga bermanfaat dan sanggup mengatasi tumpukan bunga es pada kulkas Anda sehingga kulkas sanggup dimanfaatkan secara optimal. Terimakasih sudah membaca goresan pena ini, silahkan baca tulisan-tulisan Ngeblogo lainnya. Happy blogging always.

Sumber http://ngeblogo.blogspot.com

0 Response to "Cara Gampang Membersihkan Bunga Es Yang Menumpuk Pada Kulkas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel