iklan banner

Cara Attachment File Di Email

Cara attachment file, pengertian attachment file serta fungsi attachment file di email gmail dan yahoo - Attachment file di email sangat penting sekali kita ketahui lantaran akan sering kita pergunakan dalam suatu pekerjaan perkantoran. Dimana ketika ini hampir semua pekerjaan di lakukan secara elektronik. Sehingga pelajaran perihal email (surat elektronik) sudah di perkenalkan semenjak kita duduk di kursi sekolah.

Cara attachment file sangat wajib diketahui oleh seorang karyawan/pekerja nantinya, alasannya kini dokumen laporan yang berbentuk menyerupai file word, excel, power point, foto da lain sebagainya tidak lagi dikirim melalui pos tetapi melalui email. Walaupun beberapa dokumen masih dikirim melalui pos. Maka dari itu sangat wajib kita mempelajari perihal cara attachment file, pengertian attachment file serta fungsi attachment file di email gmail dan yahoo.

Pengertian dan Fungsi Attachment File Di Email

Pengertian attachment secara bahasa merupakan alat embel-embel atau alat tambahan. Namun dalam pengertian yang lebih gampang sanggup disebut juga lampiran atau file (berkas) yang dilampirkan. Dengan begitu pengertian attachment file dalam email yakni file tambahan selain isi email yang dilampirkan dalam satu pengiriman email, baik itu berupa file text (word, excel, notepad, dll), alamat web (web, situs, blog, email), audio (mp3, WAV, dll), video (MPG, AVI, dll), foto (JPEG, Bitmap, GF, dll) dan lain sebagainya. 

Namun yang harus anda ketahui dalam attachment file bahwa pengiriman berkas tersebut sanggup mensugesti kecepatan dan tingkat kesuksesan pengiriman email. Semakin besar ukuran file akan mengakibatkan pengiriman email semakin lambat dan kesuksesan terkirim semakin sedikit, namun itu semua tergantung dari kecepatan koneksi internet anda. Maka dari itu untuk mengatasi besarnya file yang di attachment pada sebuah email, sebaiknya anda kompres terlebih sebelum anda attachment pada email.  

Cara Attachment File Di Email Gmail

Untuk yang pertama kita akan melihat cara attachment file di email gmail, saya tidak akan menjelaskan secara detail dari awal membuka email, saya anggap anda sudah mengerti. Namun jikalau anda belum mengerti cara menciptakan dan mengirim email sanggup anda lihat disini.
Baca juga : Cara menciptakan email di gmail dan yahoo | Cara mengirim email di gmail
1. Langkah pertama, klik Compose atau Tulis. Isi alamat tujuan, subjek dan isi tubuh email.
2. Untuk attachment file di gmail, lihat kebagian bawah halaman pengiriman email. Terdapat beberapa pilihan jenis berkas yang sanggup anda pilih untuk memasukan berkas dalam email
 pengertian attachment file serta fungsi attachment file di email gmail dan yahoo Cara Attachment File Di Email
a. Lampirkan file, ini berfungsi untuk attachment file seluruh jenis file. Dengan memakai ini anda bebas memasukan jenis file apa saja. Cukup klik gambar dengan bentuk menyerupai paperclip, kemudian akan muncul jendela windows. Cari file mana yang akan masukan kemudian tekan tombol Open.
 pengertian attachment file serta fungsi attachment file di email gmail dan yahoo Cara Attachment File Di Email
b. Sisipkan file memakai google drive, google drive merupakan sebuah web penyedia jasa penyimpanan file online gratis. Kaprikornus maksudnya anda sanggup attachment file lagsung dari google drive apabila anda pengguna google drive dan menyimpan file didalamnya. Caranya tekan ikon google drive di gmail, pilih file kemudian klik tombol Sisipkan.
 pengertian attachment file serta fungsi attachment file di email gmail dan yahoo Cara Attachment File Di Email
c. Sisipkan foto, Sebetulnya dengan memakai lampiran file saja kita sudah sanggup attachment file foto juga. Namun apabila anda pengguna akun google secara utuh file foto dari akun google lain (blogger, google+, dll) yang sudah anda unggah sanggup juga anda masukan ke email anda.
 pengertian attachment file serta fungsi attachment file di email gmail dan yahoo Cara Attachment File Di Email
d. Sisipkan tautan, ini berfungsi apabila anda ingin mengirimkan sebuah URL (alamat web) pada orang lain melalui email, dengan tujuan alamat URL tersebut aktif sehingga dengan satu klik saja alamat tersbut sanggup terbuka. Caranya klik ikon/gambar rantai kemudian : 1). Pilih jenis alamat 2). Masukan teks yang akan ditampilkan (bisa alamat url, judul web, judul artikel, dll) 3). Isi alamat web 4). Klik tombol Oke
 pengertian attachment file serta fungsi attachment file di email gmail dan yahoo Cara Attachment File Di Email
e. Sisipkan emoticon, anda juga menambahkan emoticon pada tubuh isi email anda.
3. Setelah semua attachment file sudah masuk anda tinggal tekan tombol Kirim / Send email anda.

Cara Attachment File Di Email Yahoo

Yang kedua kita akan melihat cara attachment file di email yahoo. tidak begitu terlalu berbeda dengan cara attachment file di gmail. Saat anda ingin melaksanakan attachment file di email tentu saja anda sudah sanggup menciptakan dan mengirim email dalam yahoo. Namun jikalau anda belum punya email dan belum tahu cara mengirim email di yahoo anda sanggup lihat caranya disini.
Baca juga : Cara menciptakan email di gmail dan yahoo Cara mengirim email di yahoo
 pengertian attachment file serta fungsi attachment file di email gmail dan yahoo Cara Attachment File Di Email
1. Login ke akun email yahoo anda, klik Compose atau Tulis. Isi alamat email tujuan, subjek email dan tubuh email.
2. Untuk attachment file di yahoo, silahkan lihat bab bawah. Ada terdapat beberapa cara untuk anda melampirkan file, diantaranya :
a. Attachment file dari komputer, anda sanggup melampirkan segala jenis file dari text, audio, video, foto dan lain sebagainya dari komputer anda.
b. Attachment file dari dropbox, dropbox merupakan web penyedia jasa layanan penyimpanan file secara online menyerupai google drive, 4shared, dll. Apabila anda pengguna dropbox anda sanggup melampirkan file anda ke email yahoo tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu.
c. Attachment dari flickr, menyerupai yang anda ketahui bahwa flickr merupakan web menyebarkan foto yang cukup populer. Apabila anda pengguna akun flickr anda sanggup melampirkan foto di akun flickr eksklusif ke email anda.  
d. Attachment alamat URL, untuk melampirkan alamat situs pada email, anda sanggup gunakan hidangan ini sehingga alamat web menjadi gampang untuk dibuka.
e. Attachment emoticon, menyerupai pada aplikasi chat email pada yahoo juga sanggup anda sisipkan gambar emoticon yang lucu pada isi tubuh email anda.
3. Apabila email dan semua file attachment sudah siap anda tinggal kirima saja dengan menekan tombol Kirim atau Send.

Demikian cara attachment file di email gmail dan yahoo, agar bermanfaat dan membantu anda untuk mencar ilmu mengenai email. Terima kasih telah berkunjung dan jangan lupa untuk memperlihatkan komentar di kotak komentar yang telah tersedia.

Sumber http://asikitubelajar.blogspot.com

0 Response to "Cara Attachment File Di Email"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel