iklan banner

Bedanya Sistem Karburator Bareng Sistem Injeksi!

Bedanya Sistem Karburator bareng Sistem Injeksi Bedanya Sistem Karburator bareng Sistem Injeksi!
Sepeda motor selalu dilengkapi beserta sistem yg menyuplai materi bakar ke ruang pembakaran. Tugas pokok sistem ini artinya melaksanakan pengolahan materi bakar memakai teknik tertentu biar menjadi adonan yg pas. Setelah dihasilkan komposisi yg absolut, maka adonan tadi akan terus mengalir ke ruang bakar buat diproses lebih lanjut.

Pada awalnya, sepeda motor menerapkan sistem suntik buat melaksanakan kiprah ini. Tetapi karena prosesnya kurang efisien sebagai karenanya mengakibatkan pemborosan materi bakar, sistem tadi lantas diganti. Sistem suntik kini dipilih buat menggantikan kiprah sistem karburator menjadi pemasok materi bakar. Keunggulannya yakni kinerja sistem suntik sanggup disesuaikan beserta kebutuhan mesin & syarat cuaca.

Sistem Karburator

Sistem karburator memiliki desain yg jauh lebih sederhana dibandingkan beserta sistem suntik. Jumlah komponen-komponen penyusun sistem ini juga nir terlalu poly. Hal tadi membentuk perawatan, pencucian, & service yg dikerjakan buat sistem karburator menjadi lebih simpel. Selain itu, sistem karburator kepada biasanya dibanderol beserta harga yg lebih murah.

Namun sayangnya, kita hanya sanggup mengatur A/F ratio kepada sistem karburator cuma sekali saja. Prosesnya pun harus dilaksanakan secara manual sebagai karenanya membutuhkan perhitungan yg sangat matang. Penyetelan sistem karburator kepada potongan A/F ratio diharapkan sanggup mendukung seluruh syarat. Imbasnya artinya kinerja sistem pun menjadi nir efisien sebagai karenanya boros bensin.

Sistem Injeksi

Keunggulan sistem suntik terletak kepada proses pengaturan A/F ratio yg berjalan secara otomatis didasarkan  kebutuhan mesin & syarat cuaca. Faktor lain yg menjadi penentunya yakni kadar emisi sebagai karenanya sistem ini lebih ramah lingkungan. Atas kelebihan-kelebihannya inilah, kebutuhan materi bakar kepada sistem suntik lebih hemat daripada sistem karburator. Kapasitas materi bakar yg mengalir ke ruang pembakaran akan terus diadaptasi.

Mengingat sistem suntik terdiri atas komponen kompleks yg menciptakan suatu rangkaian yg rumit, jangan heran jikalau harganya lebih mahal. Banyaknya komponen penyusun sistem ini juga yg mengakibatkan hanya profesional yg sanggup melaksanakan perawatan atau pencucian. Agar usianya sanggup bertahan usang, sepeda motor yg dilengkapi suntik perlu mendapat service spesifik secara bersiklus.

Perbandingan

Faktor pembeda antara sistem karburator beserta sistem suntik terletak kepada proses kerjanya. Cara sistem karburator dalam menghisap materi bakar kemudian mengalirkannya ke ruang bakar tidak sinkron beserta sistem suntik. Hisapan materi bakar kepada sistem karburator dihasilkan sumber konvoi piston kepada area silinder. Sedangkan kepada sistem suntik sudah dilengkapi indera injektor spesifik yg melaksanakan penyemprotan materi bakar.

Perbandingan lainnya sanggup ditinjau sumber keefektifan kerja ke 2 sistem tadi dalam menyuplai materi bakar ke ruang pembakaran. Proses pengaturan A/F ratio kepada sistem karburator hanya sanggup dilakukan secara manual sebesar satu kali sebagai karenanya kinerjanya kurang efektif. Berbeda beserta penyetelan A/F ratio kepada sistem suntik yg berlangsung secara otomatis didasarkan  kebutuhan mesin & syarat cuaca.


Sumber http://perbedaan-apa.blogspot.com

0 Response to "Bedanya Sistem Karburator Bareng Sistem Injeksi!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel