iklan banner

Bagaimana Menciptakan Blog Terlihat Lebih Profesional?

Bagaimana Membuat Blog Terlihat Lebih Profesional - Membuat blog terlihat lebih profesional merupakan salah satu cara supaya blog kita dinilai digarap secara serius baik itu oleh pembaca, atau pun pihak-pihak yang ingin bekerja sama dengan blog kita. Khususnya apabila kita menimbulkan blog sebagai sumber penghasilan dengan menjadi publisher iklan menyerupai google adsense, infolink, chitika dan media penyedia iklan lainnya. Banyak blogger menimbulkan sebuah blog menjadi media kesenangan tulis mereka juga sekaligus menjadi media pendapatan sebab dikelola secara serius dan membuatnya menjadi blog yang profesional di mata para pengunjung.

Setelah sebelumnya saya menciptakan artikel perihal bagaimana menciptakan blog terlihat profesional? Pada artikel tersebut menciptakan blog terlihat profesional saya tulis dengan menambahkan widget-widget yang diharapkan dalam sebuah blog. Widget-widget tersebut di rasa penting dikarenakan menjadi isu yang pokok pada sebuah blog. Dengan dipasangnya widget-widget tersebut diharapkan blog menjadi lebih informatif dan gampang untuk dijelajahi oleh pembaca. Widget tersebut juga menjadi syarat sebuah blog apabila ingin diterima sebagai publisher adsense. 

Pada artikel ini saya akan mengembangkan mengenai bagaimana menciptakan blog terlihat lebih profesional?dengan menambahkan halaman statis pada blog. Halaman ini biasanya dibentuk untuk menawarkan isu khusus mengenai blog atau pun isu mengenai penulis blog itu sendiri. Halaman ini sangat bermanfaat sekali untuk sebuah blog terutama kepada pembaca blog, demi mengembangkan blog itu sendiri. Disini saya akan rincikan halaman apa saja yang harus ada pada sebuah blog, dan sedikit klarifikasi dari masing-masng halaman tersebut.

1. Halaman About / Tentang

Halaman about atau perihal pada blog biasanya berisi isu dari penulis blog atau pun perihal blog itu sendiri. Halaman ini sangat penting untuk pertanda bahwa blog kita dikelola dengan sangat serius. Dengan adanya halaman about pengunjung tahu bahwa blog apa yang mereka baca juga siapa penulis dari blog tersebut. Terutama untuk blogger yang menjual barang dagangannya melalui blog, ini sanggup meyakinkan calon pembeli yang datang. Halaman ini juga merupakan sarana promosi blog, sebisa mungkin kita mendeskripsikan dengan terang perihal isi blog dari blog ini.

2. Halaman Kontak

Halaman kontak ialah halaman penting berikutnya, tetapi berdasarkan saya semua halaman sangat penting. Halaman ini berfungsi sebagai media interaksi antara penulis dan pembaca blog. Tuliskan isu kontak anda pada halaman ini, anda sanggup menentukan antara nomor telepon, alamat email, atau pun akun sosial media anda. Namun pada umumnya, blog profesional memakai contact form sebagai media kirim pesan dari pembaca kepada penulis. Lihat cara menciptakan halaman contact di blog untuk lebih detail mengenai pembuatan halaman kontak.

3. Halaman Privasi

Halaman privasi atau disebut juga privacy policy merupakan halaman yang dibentuk sebagai jaminan kerahasiaan data bagi para pengunjung / pembaca website dan blog. Demi kenyamanan dan keamanan pengunjung data harus dirahasiakan dari kemungkinan terjadinya hal-hal pelanggaran yang sanggup timbul sebab data tersebut tersebar pada pihak ketiga. Kerahasiaan itu harus dijaga oleh suatu web dan blog, supaya tidak ada hal-hal yang sanggup merugikan pengunjung di kemudian hari sehabis kunjungannya pada suatu website atau pun blog.

4. Halaman Disclaimer / Penolakan

Halaman ini berisi perihal penolakan anda terhadap semua bentuk kerugian yang sanggup diderita pengunjung dikarenakan isi dari suatu blog. Halaman ini akan membebaskan anda dari segala bentuk tuntutan yang ditimbulkan dari kerugian tersebut. Ini sangat penting untuk sebuah blog profesional dimana pengunjung tiba dari banyak sekali jenis lapisan masyarakat, dan belum tentu tahu cara berselancar yang baik dan benar di internet. Makara pastikan pembaca anda untuk sanggup membaca isi halaman ini terlebih dahulu sebelum memulai menjelajahi isi dari blog anda.

5. Halaman Sitemap

Halaman sitemap atau sering disebut daftar isi berfungsi membantu mesin pencari menyerupai google untuk sanggup menjelajahi isi dari sebuah blog secara menyeluruh. Namun bagi pengunjung halaman ini berfungsi untuk memudahkan pengunjung untuk sanggup menentukan isi atau pun judul dari suatu blog secara terperinci. Dengan kata lain fungsi daftar isi pada suatu blog hampir sama dengan fungsi daftar isi pada suatu makalah. Banyak atau pun sedikit isi artikel dalam blog anda akan terlihat pada halaman ini, jadi perbanyaklah artikel blog anda supaya pengunjung betah berlama-lama untuk mengunjungi blog anda.   

Demikian cara bagaimana menciptakan blog terlihat lebih profesional? Semoga bermanfaat dan gampang dipahami. Bukan untuk mengajari dan merasa paling bisa, tetapi sekedar mengembangkan ilmu yang saya alami dan saya dapatkan dari para suhu blogger. Mohon maaf apabila penulisan banyak kesalahan dan masih acak-acakan, itu semua semata-mata sebab kesalahan penulis. Terima kasih telah mampir di blog ini, jangan lupa untuk menuliskan komentar sebagai masukan untuk penulis dan blog ini. 

Sumber http://asikitubelajar.blogspot.com

0 Response to "Bagaimana Menciptakan Blog Terlihat Lebih Profesional?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel