iklan banner

✔ Askeb Komunitas Perihal Gangguan Gizi

A. Latar Belakang
Pada masa bayi dan balita merupakan masa pertumbuhan cepat dalam proses pertumbuhan dan perkembangan fisik. Pada usia ini kondisi pertumbuhan anak sangat pesat sehingga membutuhkan zat gizi yang relative lebih tinggi dari orang dewasa. Disisi lain alat-alat pencernaannya belum berkembang tepat sebab itu pengaturan makan dn perencanaan sajian harus dilakukan dengan hati-hati sesuai dengan kebutuan gizi dan kesehatan.

Derajat kekurangan gizi pada anak yakni rendahnya tingkat pengkonsumsian masakan pokok yang diperlukan oleh tubuh. Sebagai alat bantu ukurnya yaitu KMS yang mengatakan BB tubuh bayi tidak terdapat pada pita hijau.

Masih adanya balita yang mengalami gizi jelek bisa diakibatkan sebab faktor ekonomi keluarga yang secara tidak eksklusif akan berdampak pada masakan apasaja yang bisa dikonsumsi sesuai denagn kemmpuan yang dimiliki keluarga tersebut, selain itu kurangnya pengetahuan ibu perihal gizi juga mempengaruhi rujukan pemberain masakan pada bayinya.

Proses tumbyuh kembang pada bayi sangat dipengaruhi oleh asupan gizi yang didapat, apalagi masa 5 tahun pertama sehabis anak lahir merupakan masa yang memilih pembetukan fisik , psikis serta intelegensinya.
B. Tujuan
1. Tujuan Umum
Meningkatkat status gizi bayi
2. Tujuan Khusus
  • Diharapkan pengetahuan ibu perihal gizi bertambah.
  • Diharapkan rujukan santunan komposisi masakan meliputi 4 sehat 5 sempurna
  • Diharapkan BB bayi bertambah


Untuk Bagian Selanjutnya silahkan anda Download pada tautan berikut:


Demikianlah Askeb Komunitas ini saya sampaikan, agar bermanfaat ...

Sumber http://biologi-indonesia.blogspot.com

0 Response to "✔ Askeb Komunitas Perihal Gangguan Gizi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel