iklan banner

✔ Rujukan Gila - Pengertian Pendidikan Berdasarkan Para Mahir Luar Negeri

 Pengertian Pendidikan Menurut Para Ahli Luar Negeri ✔ Referensi Asing - Pengertian Pendidikan Menurut Para Ahli Luar Negeri

Pengertian pendidikan 

Dalam Buku Higher Education For America Democracy (2011: 5):

Education is an institution of civilized society, but the purposes of education are not the same in all societies, an educational system finds it’s the guiding principles and ultimate goals in the aims and philosophy of the social order in which it functions.
Artinya: Pendidikan yaitu suatu forum dalam tiap-tiap masyarakat yang beradab, tetapi tujuan pendidikan tidaklah sama dalam setiap masyarakat, Sistem pendidikan suatu masyarakat (bangsa) dan tujuan-tujuan pendidikannya didasarkan atas prinsip-prinsip (nilai) keinginan dan filsafat yang berlaku dalam suatu masyarakat (bangsa).


Menurut Prof. Richy dalam buku Planing for Teaching and Introduction to Education (2012: 289) : 

The term “education” refers to the broad function of preserving and inproving the life of the group through bringing new members into its shared concerns. Education is thus a far broader process thah that which accurs in schools. It is an essential social activity by which communicaties continue to exist in complex communicaties this function is specialized andinstitutionalized in formal education, but there is always the education outside the school with wich the formal process in related.
Artinya: Istilah pendidikan berkenaan dengan fungsi yang luas dari pemeliharaan dan perbaikan kehidupan suatu bangsa (masyarakat) terutama membawa warga masyarakat yang gres (generasi muda) bagi penunaian kewajiban dan tanggung jawabnya di dalam masyarakat. Kaprikornus pendidikan yaitu suatu proses yang lebih luas daripada proses yang berlangsung di dalam sekolah saja. Pendidikan yaitu suatu kegiatan sosial yang esensial yang memungkinkan masyarakat yang kompleks dan modern. Fungsi pendidikan ini mengalami proses spesialisasi dan melembaga dengan pendidikan formal, yang tetap berafiliasi dengan proses pendidikan formal di luar sekolah.


Prof. Lodge dalam buku Philosophy of Education :

The word “education” is used, sometimes in a wider, sometimes in a narrower, sense. In the wider sense, all experienceis said to the educative and life is education and education is life.
Artinya: Perkataan pendidikan kadang kala digunakan dalam pengertian yang luas dan pengertian sempit. Dalam pengertian luas pendidikan yaitu semua pengalaman, sanggup dikatakan juga bahwa hidup yaitu pendidikan atau pendidikan yaitu hidup.

In the narrower sense “education is restricted to that function of the community which consists in passing in its traditions its background and its outlook to the members of the rising generation.
Artinya: Pengertian pendidikan secara sempit yaitu pendidikan dibatasi pada fungsi tertentu di dalam masyarakat yang terdiri atas penyerahan adat istiadat (tradisi) dengan latar belakang sosialnya, pandangan hidup masyarakat itu kepada warga masyarakat generasi berikutnya.

Menurut Brubacher dalam bukunya Modern Philosophies of Education:

Education should be thought of as the process of mans reciprocal adjustment to nature to his follows and to the ultimates nature of the cosmos.
Artinya: Pendidikan diartikan sebagai proses timbal balik dari setiap pribadi insan dalam pembiasaan dirinya dengan alam, dengan teman dan alam semesta.

Education is the organized development and equipment of all the power of human being, moral, intellectual, and physical, by and for their individual and social uses, directed to word the union of these activities with their creator as their simpulan end.
Artinya: Pendidikan merupakan pula perkembangan yang terorganisasi dan kelengkapan dari semua potensi manusiawi, moral, intelektual dan jasmani oleh dan untuk kepribadian individunya serta kegunaan masyarakatnya yang diarahkan demi menghimpun semua kegiatan tersebut bagi tujuan hidupnya. (dalam Wikipedia Pendidikan).

Sumber http://pendidikandanteknolog.blogspot.com

0 Response to "✔ Rujukan Gila - Pengertian Pendidikan Berdasarkan Para Mahir Luar Negeri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel