iklan banner

✔ Nikmatnya Berlibur Di Medan Zoo

Taman margasatwa medan (Medan Zoo), tentunya sobat kampus sudah sering mendengar nama itu, terang saja alasannya yaitu Medan Zoo merupakan kebun hewan terbesar di Sumatera Utara dengan luas 30 hektar ini dipenuhi dengan jajaran pepohonan sepanjang  jalan. Selain itu, tersedia banyak wahana permainan yang disuguhkan sehingga menarik perhatian pengunjung. Kebun hewan yang terletak di Kelurahan Simalingkar B, Medan Tuntungan. Sekedar info buat sobat kampus, Sebelumnya Kebun Binatang ini terletak di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Kampung Baru, alasannya yaitu tempatnya yang kurang luas, sehingga dipindahkan ke Kelurahan Simalingkar B, Medan Tuntungan dan diresmikan oleh Walikota Medan, Abdillah pada 14 April 2005 di kawasan ini.

Kebun hewan ini dibuka pukul 09.00 wib hingga pukul 17.40 wib tiap harinya. Dengan tiket masuk yang relatif murah hanya sebesar  6.000 dan asuransi 350 pada hari biasa dan tiket masuk  9.000 dan asuransi 350 pada hari sabtu dan minggu, kecuali anak yang berusia 4 tahun kebawah tidak dipungut biaya sepeserpun.  Sobat kampus juga dapat bertemu pribadi dengan spesies hewan menyerupai buaya, rusa tutul, rusa timur, harimau, burung kalkun, ular, kuda, kucing emas, dan masih banyak lagi.
Jelas saja kebun hewan medan selalu dipadati pengunjung, selain bertemu dengan hewan secara langsung, sobat kampus juga dapat menikmati banyak sekali wahana permainan di kawasan ini, contohnya saja sobat kampus ingin menaiki gajah, di kawasan ini sobat kampus dapat menaiki gajah hanya dengan biaya 6.000 per orang. Tidak hanya itu, masih banyak lagi yang dapat dinikmati menyerupai flying fox, naik delman, menunggangi kuda, sepeda air bahkan sobat kampus dapat berpoto dengan ular. Selain itu, sobat kampus dapat melepas penat dengan menikmati panorama alam yang masih menempel dan udara yang sejuk di kawasan ini.

Perjalanan menuju kebun hewan ini hanya memakan waktu 1-2 jam saja dari kota medan,  karena Akses jalan menuju kebun hewan ini sudah mulai bagus. Selain itu, sobat kampus  jangan lupa mempersiapkan bekal untuk memperirit uang keluar, alasannya yaitu ditempat ini para pedagang menaikkan harga jualnya, contohnya saja air mineral, jikalau biasa harganya 2000 disini dijual sebesar 5000. Dan sehabis puas melihat hewan dan menikmati wahan permainannya, sobat kampus jangan lupa dong, membawa cendra mata kepada teman, keluarga, alasannya yaitu banya cendra mata yang tersedia di kebun hewan ini. Sobat kampus, harus kesini. Selamat berlibur dan jaga keselamatan.

Oleh : Amri Bidin

Sumber http://amriesagala.blogspot.com

0 Response to "✔ Nikmatnya Berlibur Di Medan Zoo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel