Oli Mesin Opel Blazer
Oli Mesin Opel Blazer
Fungsi oli pada kendaraan beroda empat itu menyerupai darah pada manusia, jadi hal yang penting untuk diperhatikan, oli mesin berfungsi melumasi komponen-komponen yang bergesekan di dalam mesin biar tidak mengalami keausan.
Beberapa yang kemudian boil ane blazer udah waktunya ganti oli, agak terlambat sih, ane jengkel oli di blazer ane selalu kurang gak tau kenapa, mungkin sebab udah ada ke ausan jadi oli cepet habis, padahal tidak ngebul hlo, tapi pas ane ganti oli terakhir sendiri itu memang ada kebocoran pada selang hawa dimana membawa hawa panas dari mesin yang bercampur dengan oli, udah tak ganti, coba besok kurang-kurang lagi apa ngga,
Kembali ke topik, untuk spesifikasi oli Opel Blazer menurut buku manualnya menggunakn API(American Petroleum Insitute) dengan penjabaran SG atau di atasnya. API nya 10W-30,10W-40,10W-50, mungkin jikalau kendaraan beroda empat belum capek dapat ya memakai oli itu tanpa mengalami oli kurang, tapi dengan kebo ane yang KM nya mau menyentuh 300rb kayaknya bakalan kurang-kurang memakai oli dengan spesifikasi itu, dulu sih ane pernah make Shell Helix HX5 15W-40, tapi pernah kurang-kurang alhasil ane ngejag ngejog atau menambahkan oli, alhasil ane nyoba yang Shell Helix HX3 20W-50 semakin W nya banyak semakin kental, Ane baca dari web official Shell Helixnya sendiri jenis HX3 ini cocok untuk kendaraan beroda empat lelah atau berkilometer tinggi, oleh sebab itu dibentuk yang kental, biar meminimalkan kebocoran. ane rasa kok ganti oli dari HX5 ke HX3 tidak ada penurunan performa, sama aja kok. untuk harga ane kemarin beli Shell Helix HX5 210rb , untuk HX3 harganya 150rb, itu kemasan isi 4L ya, kemarin ane ganti tanpa copot filter oli masih ada sisa kira kira 600ml an. oiya ini ada foto spesifikasi Oli mesin Opel Blazer Dari buku bawaanya.
Sekian dari ane, semoga bermanfaat bagi yang sedang nyari info, makasih dah mampir.,.
Sumber http://suarahampa.blogspot.com
0 Response to "Oli Mesin Opel Blazer"
Posting Komentar