iklan banner

Liputan Tamasia Di Cnn Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia — Data memperlihatkan harga emas terus meningkat dalam satu dekade terakhir dan jadi salah satu komoditas yang bisa melawan inflasi. Dikenal dengan nama logam mulia, emas pun kerap dilirik saat terjadi krisis ekonomi.


Emas juga punya kedekatan kultural dengan masyarakat Indonesia. Orangtua kerap kali menasihati anak-anaknya untuk berinvestasi emas ketimbang menabung di bank. Tak jarang anak wanita akan diminta untuk membeli pelengkap emas, sebagai cara untuk menabung di hari tua.


Apalagi, emas punya likuiditas tinggi sehingga gampang dicairkan.


Studi Euromonitor International juga mengungkapkan, tahun ini industri emas dan logam mulia akan kembali bertumbuh alasannya yaitu usul pasar dan daya beli yang membaik.


Peluang ini yang coba ditangkap Muhammad Assad, Msc, pengusaha muda 29 tahun lulusan S2 terbaik dari Qatar jurusan Islamic Finance (Keuangan Syariah).


Ia mendirikan PT Tamasia Global Sharia dengan branding Tamasia (Tabungan Emas Indonesia) dan masuk ke pasar industri emas semenjak Mei 2017.


Pada tahun 2013, Assad yang juga anggota Hipmi Jaya mendapat penghargaan 100 The Most Promising Young Indonesian Entrepreneur versi Majalah SWA.


Assad sebelumnya juga dikenal sebagai seorang pengusaha di bawah bendera Rayyan Capital, motivator publik, trainer korporasi dan penulis buku-buku bestseller nasional menyerupai Notes From Qatar, Sedekah Super Stories dan Breakthrough.











 Data memperlihatkan harga emas terus meningkat dalam satu dekade terakhir dan jadi salah sat Liputan Tamasia di CNN IndonesiaMuhammad Assad, pendiri PT Tamasia Global Sharia yang mempunyai branding Tamasia. (Dok. Tamasia)




Mengenal Tamasia


Tamasia sendiri merupakan perusahaan teknologi dengan platform digital pertama di Indonesia yang menyediakan jasa transaksi emas (jual, beli, titip, simpan) yang dijalankan dengan sistem bisnis syariah.


Tamasia juga dibangun di atas teknologi blockchain atau buku besar yang diakses dan dikelola publik.


Proses pembelian emas di aplikasi Tamasia sangat mudah. Pelanggan yang ingin membeli emas tinggal menentukan jumlah gram emas dan usang waktu angsuran, misalkan membeli 10 gram emas dengan jangka waktu 12 bulan. Lalu menentukan pembayaran, bisa secara tunai, transfer atau pribadi autodebet dari rekening bank pelanggan.











 Data memperlihatkan harga emas terus meningkat dalam satu dekade terakhir dan jadi salah sat Liputan Tamasia di CNN IndonesiaTamasia merupakan perusahaan teknologi dengan platform digital pertama di Indonesia yang menyediakan jasa transaksi emas. (Dok. Tamasia)




Semua prosesnya memakan waktu hanya sekitar 5 menit. Jika pelanggan sudah lunas melaksanakan angsuran pembayaran, fisik emas akan pribadi diantarkan Tamasia kepada pelanggan.


“Melalui Tamasia, kami ingin memfasilitasi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai emas dengan cara yang gampang dan murah. Konsep jual-beli emas / logam mulia di kami menyerupai menabung secara berkala. Dengan nominal angsuran yang sangat terjangkau, mulai dari Rp 1.000 sehari pelanggan sudah bisa mendapat emas. Kami juga mempunyai fitur tabungan suka-suka yang bisa diubahsuaikan dengan kemampuan pelanggan,” kata Assad menjelaskan.


Suplai emas sendiri didapatkan dari PT. Antam, Tbk. Sejak Juni 2017, Tamasia menjadi corporate partner untuk mendapat produk emas.











 Data memperlihatkan harga emas terus meningkat dalam satu dekade terakhir dan jadi salah sat Liputan Tamasia di CNN IndonesiaPenandatanganan kerjasama antara Tamasia dengan PT. Antam, Tbk (Dok. Tamasia)




 











 Data memperlihatkan harga emas terus meningkat dalam satu dekade terakhir dan jadi salah sat Liputan Tamasia di CNN IndonesiaMuhammad Assad, Founder & CEO Tamasia bersama Bapak Agung, Manager Marketing PT. Antam, Tbk(Dok. Tamasia)






Assad melanjutkan, Tamasia mempunyai 3 keunggulan sebagai nilai tambah (value added). Pertama, memakai aplikasi teknologi yang canggih, kondusif dan gampang digunakan. Kedua, model bisnis dijalankan secara syariah sehingga tercipta keadilan dan tidak membebani pelanggan, menyerupai tidak ada denda kalau telat mengangsur dan pengembalian uang kalau pelanggan membatalkan pembelian emas. Ketiga, kami memperlihatkan kerjasama bagi jutaan masyarakat Indonesia yang ingin berwirausaha dan menambah penghasilan dengan menjadi reseller/agen produk emas Tamasia.


“Kami ingin mengatakan user experience bagi setiap pelanggan yang ingin membeli emas,” ujar Assad.


Tamasia menyasar semua lapisan masyarakat, dari kelas A, B, C & D, baik pengusaha, profesional, karyawan, ibu-ibu pengajian, buruh, pekerja, hingga belum dewasa muda atau yang lebih dikenal dengan sebutan generasi millennials.


“Kami ingin mengedukasi masyarakat Indonesia, khususnya generasi millennials untuk mulai mengatur keuangan dengan baik dan mempersiapkan masa depan, salah satunya dengan mempunyai emas,” ucap Assad menutup pembicaraan.


Bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk emas Tamasia, baik sebagai pelanggan ataupun reseller, bisa menghubungi 0811-8787945, email ke info@tamasia.co.id atau follow Instagram @tamasia_indonesia.


 


Berita ini diambil dan sanggup dilihat di :


https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20170726094612-206-230359/aplikasi-tamasia-bikin-jual-beli-emas-cukup-lima-menit-saja/



Sumber https://www.tamasia.co.id

0 Response to "Liputan Tamasia Di Cnn Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel