iklan banner

Contoh Soal Dongeng Persamaan Kuadrat Dan Pembahasannya

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat tiba di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk nirwana semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue yakni seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue dapat nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini dapat bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel wacana Contoh Soal Cerita Persamaan Kuadrat dan Pembahasannya, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !
Banyak duduk kasus yang berkaitan dengan persamaan kuadrat dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya seperti  Seorang Arsitek yang akan menciptakan rumah berbentuk persegi panjang dengan luas 180m2 . Namun, di batasi biar beda selisih antara panjang dengan lebar sangkar yakni 3m. atau dan lain sebagainya. Nah maka dari itu saya akan membahas mengenai soal dan pembahasan dari soal persamaan kuadrat. Yo let's go!!

Contoh Soal Persamaan Kuadrat :

Untuk menciptakan cover (kulit buku) sebuah buku dibutuhkan kertas berbentuk persegi panjang, dengan selisih panjang dan lebarnya yakni 7cm, serta mempunyai luas 450cm2. Hitunglah panjang dan lebar cover (kulit buku) buku itu !

Pembahasan Soal :

Misalkan panjang cover buku yakni x cm, maka lebarnya (x-7)cm.
Luas cover buku = panjang x lebar
450 = x(x-7) maka diperoleh

x2 - 7x - 450 = 0
(x +18) (x -21) = 0
x = -18 atau x = 21

Untuk nilai x = -18 mustahil memenuhi alasannya bilangan negatif, sehingga digunakan nilai x = 21 sehingga diperoleh :
Panjang cover buku = x = 21 cm
Lebar cover buku yakni x - 7 = 21 - 7 = 14cm.
Jadi, panjang cover buku itu yakni 21cm dan lebarnya yakni 14cm.

Nah segini dulu ya artikel dari saya, mohon maaf apabila ada kesalah
Akhirkata wassalamualaikum wr. wb.

Sumber http://matematikaakuntansi.blogspot.com

0 Response to "Contoh Soal Dongeng Persamaan Kuadrat Dan Pembahasannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel